Wisata Pantai dan Air Terjun Banyu Anjlok

Wisata Pantai dan Air Terjun Banyu Anjlok

Wisata Pantai dan Air Terjun Banyu AnjlokBagi kamu yang suka traveling, belum pas rasanya jika tidak berkunjung ke Wisata Pantai dan Air Terjun Banyu Anjlok di Malang, Jawa Timur. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang luar biasa. Selain bisa menikmati suasana pantai, kita juga bisa sekalian melihat air terjun yang memesona. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang suka berpetualang. Pasalnya, lokasi masih sangat jauh dari pemukiman warga sehingga tetap terjaga keasliannya dari tangan-tangan jahil manusia.

Salah satu tempat wisata ini masih dikategorikan sebagai tempat wisata baru. Sehingga belum banyak orang tahu mengenai tempat wisata ini. Bagi kamu yang suka tantangan, segera ambil hari libur untuk datang ke wisata ini.

Lokasi ini memiliki keunikan tersendiri. Yakni air terjun yang menghadap ke arah pantai sehingga bisa langsung bermuara ke bibir pantai. Ketinggian air terjun ini sekitar 7 meter dan mempunyai debet air yang sangat banyak. Air tersebut jatuh kemudian langsung mengalir menuju pantai. Oleh karena itu, tempat wisata ini dinamakan wisata pantai banyu anjlok yang artinya adalah air terjun.

Pertemuan air tawar dan air asin di area pantai membuat perairan payau yang sangat langka. Keberadaan air payau ini akan memiliki rasa yang berbeda apabila kita berenang di dalamnya. Kita bisa merasakan sejuknya berenang di bibir pantai dengan pemandangan air terjun yang sangat cantik.

Keindahan lain yang ditawarkan adalah bagian atas air terjun terdapat semacam kolam yang bisa kita gunakan untuk berendam. Kolam ini terlihat sangat alami karena air berasal dari rongga bebatuan. Sehingga terlihat sangat alami.

Pasir pantai ini juga sangat halus dan berwarna coklat. Dan dikelilingi tebing-tebing bebatuan yang bewarna hitam. Warna lautnya hampir sama dengan wisata pantai Lenggoksono karena tempat wisata tersebut masih dalam satu wilayah. Warna pasir Pantai Banyu Anjlok berwarna lebih kecoklatan dibanding Pasir Pantai Lenggoksono. Perbedaan ini membuat pantai Lenggoksono lebih terlihat biru dibanding Pantai Banyu Anjlok.

Baca, tempat wisata religi: Masjid Tiban, Turen Malang (Masjid Ajaib 1.000 pintu)

Rute Menuju Pantai dan air terjun Banyu Anjlok
Sebenarnya ada dua rute yang bisa kita tempuh untuk menuju Wisata Pantai dan Air Terjun Banyu Anjlok ini. Rute pertama melalui jalur laut yang menggunakan perahu. Melalui rute ini kita akan melewati Pantai Bolu-bolu dan Kletekan. Lokasi ini sangat cocok bagi kamu yang suka menyelam. Disini tersedia tempat yang bisa menyewakan peralatan menyelam. Jadi kamu tidak perlu repot bawa peratalan sendiri.

Rute kedua adalah melalui jalur darat. Perjalanan menuju lokasi yang sangat indah ini membutuhkan waktu sekitar 3 jam apabila menggunakan kendaraan motor atau mobil. Sedangkan jika ingin berjalan kaki, maka akan membutuhkan waktu lebih lama lagi.

Rute wisata ini dipenuhi dengan jalan yang curam dan belokan tajam. Bagi kamu yang suka tantangan, bisa sekalian menggunakan motor trail agar perjalanan menjadi lebih seru. Pada saat perjalan, kita bisa sekalian melihat indahnya gunung Semeru. Apabila bingung, kita bisa juga menggunakan layanan GPS untuk mencari lokasi ini. Ketik saja “Lokasi Wisata Pantai Lenggoksono” maka secara otomatis GPS akan bisa memandumu dengan baik.

Tiket Masuk obyek wisata pantai Banyu Anjlok
Harga tiket masuk ke wisata pantai dan air terjun Banyu Anjlok cukup murah yakni mulai dari pembuatan awal pada April 2014 adalah Rp 3.000 per orang. Sekarang menjadi Rp 5.000 saja. Sedangkan apabila kamu hendak menyewa perahu maka cukup membayar Rp 50.000,- saja. Murah dan terjangkau bukan?

Wisata Pantai dan Air Terjun Banyu Anjlok

Demikian informasi singkat mengenai Wisata Pantai dan Air Terjun Banyu Anjlok Malang. Semoga bermanfaat dan selamat liburan.

admin