Wisata Pantai Bentar Probolinggo

Wisata Pantai Bentar Probolinggo

Wisata Pantai Bentar ProbolinggoAkhir tahun tinggal menghitung hari, lho. Kamu mau dong membuat penutupan dari tahun 2016 ini menjadi begitu berkesan? Yuk, saatnya kamu memilih destinasi wisata yang asyik, tapi juga gak sampai menguras dompet, ya. Ingat, setelah tahun ini berakhir, masih banyak rencana yang harus kita kejar di tahun depan. Jadi, selama bisa save money, kenapa harus boros?

Nah, kalau kamu sepakat untuk mendapatkan suasana liburan yang asyik tapi tidak menguras dompet, kamu bisa mengunjungi kota yang terkenal dengan buah mangganya, guys. Kota apa, hayo? Yups, kota Probolinggo di Jawa Timur. Kamu bisa cek obyek wisata Pantai Bentar probolinggo. Tepatnya ini merupakan sebuah pantai yang terletak di jalan raya Surabaya-Banyuwangi, desa Curahsawo, kecamatan Gending, kabupaten Probolinggo. Kalau kamu berangkat dari Banyuwangi ke Probolinggo melalui jalur pantura, kamu akan melewati pantai ini. Pantai ini terletak sekitar 7 kilometer dari pusat kota Probolinggo.

Obyek wisata pantai bentar probolinggo ini terletak di jalur utama Probolinggo. Makanya, akses kendaraan umum untuk mencapai lokasi juga tidak sulit ditemukan. Jadi, untuk kamu yang enggan berlelah-lelah membawa kendaraan pribadi untuk mencapai lokasi, bisa menggunakan kendaraan umum dari terminal Bayu Angga. Itu kalau kamu gak banyak barang bawaan, ya.

Objek wisata bentar probolinggo ini merupakan pantai utara di kabupaten Probolinggo. Soal keindahan alam, gak usah diragukan, deh. Letaknya yang berseberangan dengan bukit dan hutan bakau, membuat objek wisata bentar probolinggo ini cantik luar biasa. Selain itu, kalau berlibur ke pantai, apa sih, yang paling umum kita nanti? Sunset and sunrise kan, ya? Nah, di pantai ini kamu bisa mendapatkan kecantikan alam tersebut. Jawa Timur memang penuh dengan sejuta pesona alam.

Baca, info menarik lainnya:
– Pulau Gili Ketapang Probolinggo
– Snorkeling di Pulau Gili Ketapang

Di luar dari itu, di pantai bentar ini terdapat jembatan kayu sepanjang 50 meter yang menjorok ke tengah laut. Biasanya, jembatan kayu ini dijadikan media untuk wisatawan yang ingin berfoto selfie atau wefie. Kamu mau? Abis foto, upload ke media sosial, kekinian banget deh, dijamin. Selain itu, kali aja pas kamu foto, ada hiu tutul yang secara gak sengaja masuk ke potret kamu. Siapa tahu, kan, kamu beruntung bisa lihat hiu tutul di obyek wisata pantai bentar probolinggo ini. For your information, dengar-dengar, sih, hiu tutul ini biasanya bermunculan pada Januari-Maret.

Soal fasilitas, jangan khawatir karena di objek wisata bentar probolinggo ini sudah terdapat toilet, tempat parkir, juga warung kecil yang bisa kamu jadikan tempat untuk jajan-jajan cantik dan cakep. Asyik, kan, liburan di pantai sambil menikmati jajanan khas Probolinggo.

Dan buat kamu yang membawa anak-anak, misal anak sendiri atau anak orang lain (keponakan, gitu), kamu bisa menaiki kereta pantai untuk berkeliling dan menyaksikan keindahan objek wisata bentar probolinggo ini. Atau kalau kamu sebagai orang dewasa juga mau bermain, ada juga, nih, wahana flying fox yang bisa menjadi pilihan saat kamu berlibur ke pantai bentar ini. Ada juga becak air, lho, kalau kamu tidak terlalu suka wahana yang menantang. Cocok, ya, untuk dijadikan sebagai destinasi liburan keluarga.

Wisata Pantai Bentar Probolinggo

Nah, tunggu apa lagi? liburan itu perlu banget, dong, ya, untuk memanusiakan diri setelah sekian hari kita menjadi pekerja yang taat. Yuk, list di agenda kamu untuk berlibur ke pantai bentar ini.