Wisata Omah Kayu, Destinasi Wisata Sekaligus Penginapan di Kawasan Kota Batu yang Punya Pemandangan Menawan

Wisata Omah Kayu

Tempat wisata Malang selalu tawarkan pemandangan keelokan alam khususnya di wilayah pegunungan seperti Kota Batu. Ada beberapa tempat yang hendak menganakemaskan mata dengan panorama bagus dari bukit-bukit seperti Wisata Omah Kayu yang berada di Gunung Banyak.

Selainnya bisa menyaksikan panorama cantik Kota Batu di atas, Anda bisa juga santai di pemondokan yang nyaman nikmati situasi malam. Makin hebat kembali jika Anda coba bermain paralayang Batu dan terbang bebas di angkasa.

Omah Kayu dan Paralayang Batu ini dapat Anda datangi secara mudah memakai paket rekreasi bromo yang di jajakan Agen Perjalanan. Tetapi saat sebelum pergi silahkan baca lebih dulu apa hal bagus yang sudah menanti Anda di Omah Kayu.

Wisata Omah Kayu
photo by @gallerysuntukers

Sekilas Tentang Wisata Omah Kayu Malang

Paralayang Batu menjadi satu di antara tempat wisata favorite untuk pelancong yang bertandang ke Malang dan selalu ramai tiap hari. Jumlahnya ketertarikan pengunjung yang ingin coba paralayang membuat pengunjung yang tiba harus berbaris lama.

Agar panorama cantik Gunung Banyak masih tetap dapat dicicipi secara nyaman di buatlah spot photo dan pemondokan di sekitaran tempat itu. Hingga pengunjung yang menanti antrean atau mungkin tidak ingin coba paralayang masih tetap dapat berpose dan menyaksikan panorama cantik Kota Batu.

Spot photo dan pemondokan itu dikenali sebagai Omah Kayu yang jaraknya bersisihan dengan Paralayang. Sama sesuai namanya, spot photo ini dibikin dari kayu dengan wujud yang unik dan mempunyai panorama cantik hingga cocok untuk berfoto.

Rumah pohon yang sudah dibikin juga bukan hanya pajangan, Anda bisa juga bermalam dengan sarana komplet di dalamnya. Sekalian santai, Anda dapat nikmati cantiknya malam Kota Batu dari ketinggian Gunung Banyak.

Daya Tarik

Tagline “Not Just Tree House” benar-benar memvisualisasikan Wisata Omah Kayu Malang yang banyak memiliki daya magnet dibanding sekadar rumah pohon. Berikut banyak hal bagus yang dapat Anda dapatkan di omah Kayu:

Pemandangan Indah Kota Batu

Panorama yang kelihatan dari lokasi Wisata Omah Kayu ini jadi argumen khusus pelancong tiba bertandang. Semenjak awalnya masuk teritori Omah Kayu Anda akan dihidangkan dengan panorama beberapa pohon pinus yang berjajar dengan rapi.

Sekalian menuruni lereng Anda bisa menyaksikan panorama kota batu yang paling menarik. Sawah-sawah yang ada di lembah seperti terlihat potongan puzzle yang paling menarik.

Dihias dengan atap rumah dan bangunan bermacam-macam, pemandangan kota batu makin terlihat cantik menarik. Jalanan menghampar dengan kendaraan yang berakhir lalang di atasnya terlihat benar-benar kecil dari ketinggian.

Saat sore dan pagi cahaya matahari yang berkenaan punggung gunung sekitar kota batu jadi panorama yang menakjubkan. Ditambah dengan langit senja yang menarik membuat landscape alam penuh pesona.

Pemandangan Cantik Kota Batu ini tak pernah ketinggal dari bidikan camera beberapa pengunjung. Omah Kayu dapat memberi panorama bagus ciri khas pegunungan yang susah untuk dilupakan.

Suasana Alam yang Asri

Ada pada ketinggian di atas 1000 mtr. di permukaan laut, membuat udara dingin Omah Kayu demikian terasa. Situasi ini makin sejuk karena pohon-pohonan teduh yang tumbuh disekitaran teritori seperti pohon cemara dan pinus.

Angin semilir yang bertiup sangat terasa nyaman untuk Anda nikmati alam dan santai. Disekitaran spot sudah disiapkan banyak dingklik atau bangku duduk untuk Anda istirahat sesaat.

Teduhnya pohon yang menepis cahaya matahari membuat perjalanan Anda saat siang hari masih tetap membahagiakan. Suara daun-daun pohon yang bergesek jadi musik rileksasi yang sanggup hilangkan penat.

Santai sekalian nikmati situasi alam Gunung Banyak yang asri jadi kegiatan yang cocok untuk menentramkan diri. Pulang dari berlibur di Omah Kayu, semua rasa capek dan jemu Anda akan lenyap ganti hati suka dan tubuh yang segar.

Spot Foto Menarik

Anda yang suka berpose, berkunjung Omah Kayu menjadi keputusan yang paling tepat. Panorama yang dihidangkan Omah Kayu sudah tentu akan membuat photo Anda jadi makin menarik.

Spot yang ada bukan hanya podium rumah pohon, masih tetap ada spot yang lain dapat Anda dapatkan di sekelilingnya. Satu di antaranya spot gardu pandang di atas pohon yang selainnya cantik sangat terasa menantang.

Di samping itu Anda bisa juga berpose di dalam rumah berwujud segitiga yang kelihatan unik berdiri di tengah-tengah taman. Spot photo yang jangan terlewatkan pada tempat ini ialah spot dengan papan tulisan yang unik.

Untuk berpose di dalam rumah pohon atau gardu pandang kayu, ada ketentuan khusus yang perlu di patuhi. Ketentuan itu terkait dengan kemampuan dan waktu durasi saat ada di omah kayu supaya masih tetap aman sepanjang di atas.

Menginap di Rumah Pohon

Rumah kayu sebagai spot berpose Omah Kayu rupanya bisa juga di gunakan sebagai pemondokan. Di rumah pohon ini ada sarana komplet untuk beberapa pengunjung dapat bermalam dengan nyaman.

Ide alami yang di gotong omah kayu ini memberi pengalaman bermalam yang terkesan dan unik. Selainnya kelihatan eksotik dinding kayunya yang tersusun rapi dapat meredam dinginnya udara malam saat Anda tertidur.

Omah Kayu ini ada dalam beberapa opsi untuk kemampuan tiga orang atau 6 orang. Hingga Anda dapat bermalam dengan keluarga dan kelompok di salah satunya rumah pohon ini

Keuntungan bermalam pada tempat ini Anda dapat nikmati panorama malam Kota Batu yang paling cantik sekalian peristiwa sunrise yang menarik. Dengan demikian Anda dapat memperoleh pengalaman liburan dan bermalam yang paling tidak terlewatkan dan terkesan.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Untuk masuk teritori rekreasi Omah Kayu Anda harus bayar ongkos masuk yang cukup terjangkau. Ticket Masuk ini belum terhitung ongkos jika Anda ingin bermalam, lebih detilnya lihat tabel berikut ini:

  • Tiket masuk weekdays Rp 10.000
  • Tiket masuk weekend Rp 15.000
  • Harga menginap omah kayu mini weekdays Rp 400.000
  • Harga menginap omah kayu mini weekend Rp 500.000
  • Penginapan omah kayu family weekdays Rp 800.000
  • Penginapan omah kayu family weekend Rp 900.000

Harga yang tertera dalam tabel di atas bisa berbeda setiap saat bergantung peraturan dari faksi pengurus. Tetapi daftar ini dapat Anda menjadikan bahan pemikiran dan prediksi ongkos saat sebelum Anda bertandang ke Omah Kayu.

Peroleh juga keringanan berkunjung beragam tempat rekreasi di Malang lain memakai paket rekreasi dari Agen Perjalanan. Dengan paket ini Anda akan di antarkan ke arah toko souvenir yang jual beragam oleh-olehan ciri khas Malang untuk Anda membawa pulang.

Fasilitas Omah Kayu

Fasilitas yang tersedia di sini sudah cukup lengkap. Misalnya saja toilet, mushola, dan warung serta cafe. Terdapat juga fasilitas yang buka hingga malam hari, jadi kalian tidak perlu khawatir.

Info Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Omah Kayu terletak di Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu sekitar 10 km dari pusat Kota Batu. Sedangkan dari Kota Malang jaraknya mencapai 28 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan.

Jam Operasional

Perlu di ketahui, objek wisata sekaligus penginapan ini beroperasional mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Namun berbeda lagi jika kalian menginap, kalian bisa menikmati fasilitas selama 24 jam.

Untuk lebih memudahkan liburan, ada baiknya jika Anda memesan paket wisata pada kami. Karena kami merupakan agen tour & travel malang yang menyeiakan banyak pilihan paket tour wisata bromo maupun malang.

Tour Planner kami siap membantu anda.