Wisata Omah Kayu Batu Malang

Wisata Omah Kayu Batu Malang

Wisata Omah Kayu Batu MalangRasakan Sejuknya Wisata rumah pohon (Omah Kayu) Batu Malang.
Wisata Omah Kayu Batu Malang | Rumah Kayu Batu merupakan tempat wisata yang sangat wajib untuk dikunjungi jika anda berkunjung ke daerah Batu, Malang. Objek wisata yang letaknya berada di gunung, yaitu Gunung Banyak ini, akan membawa anda ke sebuah wisata alam yang memberikan kesegaran mata dan kesejukan udara gunung yang khas.

Cukup mudah untuk bisa mencapai tempat wisata ini. Karena memang letaknya yang hanya 25 kilometer dari Kota Malang, sehingga menjadi lokasi yang unik untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Selain dari melihat-lihatnya, wisata rumah pohon batu malang juga bisa digunakan untuk menginap jika memang ingin bermalam ria dengan menikmati hamparan alam yang terbentang di depan mata.

Wisata Omah Kayu Batu Malang, atau juga sering disebut dengan Rumah Kayu, memiliki keindahan alam yang terhampar di depan mata. Tentunya tambah indah jika anda bisa menikmati waktu sunset dengan berada di omah kayu ini. Jangan khawatir, anda juga bisa menyewa omah kayu sebagai tempat menginap. Omah kayu sendiri berukuran 3 x 3 meter, seperti namanya, omah kayu memang sebuah rumah yang terbuat dari kayu dan terletak di atas pohon. Jangan khawatir jika ingin menginap disini, karena memang omah kayu dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Dari kamar tidur hingga fasilitas pemanas air, sehingga bagi anda yang tidak kuat dengan dinginnya Batu Malang, bisa merasakan kenyamanan yang bisa diatur sendiri.

Harga Wisata rumah pohon Batu Malang
Untuk bisa menemui omah pohon yang terkenal di daerah Batu, Malang, anda cukup pergi mengunjungi Gunung Banyak. Lalu menyusuri daerah hingga menemukan wisata rumah pohon batu. Disini anda akan dikenakan biaya masuk sebesar 5 ribu rupiah saja di pintu gerbangnya. Setelah membayar anda akan disambut dengan jalan setapak menuruni bukit menuju omah kayu. Selain itu juga, untuk menambah kesan tempat wisata yang damai dan alami, sepanjang jalan setapak menuruni bukit, anda akan disambut dengan tempat duduk di kanan kirinya yang bisa digunakan sebagai tempat mengobrol ria dengan teman-teman anda sekaligus sembari melihat pemandangan indah yang terhampar, ada juga hammock yang sudah digantungkan, dan bisa digunakan sembari melepas penat dan menyaksikan keindahan kota Batu, Malang.

Tidak hanya foto-foto di daerah wisata rumah pohon batu, anda juga juga bisa menginap untuk bisa menyaksikan sunset yang sangat indah, atau bahkan menyaksikan keindahan malam hari kota Batu dari atas gunung, dengan menyewa omah kayu seharga 350 ribu rupiah per malam, anda sudah menginap. Setiap rumah kayu juga bisa dimuat hingga tiga orang, mengingat rumah kayu sendiri terbuat dari kayu, pihak pengelola pun memperhatikan keamanan dan kenyamanan wisatawan, karena memang rumah didesain dengan kokoh, selain rumah, tata letak taman dan tangga pun sangat diperhatikan dalam segi kemanan. Jika tidak menginap di omah pohon juga tidak masalah, para wisatawan bisa mengambil gambar dengan pemandangan yang indah di depan mata sepuasnya ataupun hanya untuk melepas kejenuhan akan aktifitas sehari hari.

Baca info lainnya:
– Taman Wisata Selecta Batu
– Wisata Paralayang Batu Malang

Jangan takut tidur di Omah Batu
Bagi yang ingin menemui suasana malam hari kota Batu, alangkah baiknya jika menggunakan omah batu sebagai sarananya. Anda bisa menyewanya dan menyaksikan lampu-lampu kota batu menghiasi malam hari. Walaupun terbuat dari kayu, anda tidak perlu khawatir dengan kemanannya, karena omah batu mampu menampung hingga 3 orang. Anda juga bisa melakukan booking omah kayu juga, karena memang omah kayu yang tersedia terbatas, hanya 3 buah yang tersedia di wisata rumah pohon batu.

Wisata Omah Kayu Batu Malang

Menikmati liburan di tempat wisata Omah Kayu Batu Malang yang paling baik adalah musim sepi pengunjung, karena anda akan mendapatkan suasana yang sunyi dan nyaman. Selamat mencoba.

admin