Objek Wisata Kawah Wurung

Objek Wisata Kawah Wurung

Objek Wisata Kawah WurungMengeksplor Keindahan Alam Kawah Wurung, Bondowoso, Jawa Timur.
Objek Wisata kawah Wurung, Bondowoso – Tak bosan bosan Indonesia dengan kekayaan alamnya menyajikan berbagai macam tempat wisata yang dapat kita nikmati keindahan alamnya. Tempat wisata kawah wurung, Bondowoso memang dijadikan suatu tempat destinasi wisata yang sangat indah.

lokasi kawah wurung ini berada di desa Jampit, Kecamatan Sempol kota Bondowoso, Jawa Timur. Jadi bagi anda yang masih berada di sekitar pulau Jawa dapat mengunjungi tempat wisata kawah wurung, Bondowoso dengan mudah. Tempat wisata kawah wurung adalah lokasi yang memang belum lama ini dibuka sebagai destinasi wisata, tapi karena keindahan alam yang sangat indah nama kawah wurung menjadi tidak asing lagi bagi para traveller. Di kawah wurung anda bisa melihat perbukitan yang ditumbuhi dengan rerumputan hijau yang indah dan yang paling mengasyikan adalah kawah wurung ini berdekatan dengan tempat wisata kawah ijen jadi anda bisa mengunjungi langsung 2 tempat wisata sekaligus.

Baca juga: Tips Wisata Backpacker ke Kawah Ijen

  • Keindahan alam di kawah wurung
    Pada saat anda mengunjungi tempat wisata ini, anda langsung disajikan dengan pemandangan perbukitan yang indah serta terdapat hutan pinus yang sangat bagus. Hawa hawa sejuk yang diberikan sangat memberikan kesan nyaman dan enjoy sangat berbeda dengan udara di perkotaan yang penuh dengan polusi, di kawah wurung udaranya sangat bersih jauh dari polusi. Bagi anda yang menyukai olahraga offroad sangat cocok karena tempat kawah wurung yang sangat luas bisa dijadikan olahraga offroad dan dapat juga dijadikan tempat untuk berlatih paralayang. Kalau anda ke kawah wurung, jangan lupa untuk membawa kamera, apabila tidak pasti and aakan menyesal. Anda bisa mengabadikan momen momen berharga disana dengan keindahan alam yang sangat luar biasa. Disana juga terdapat bukit cincin yang dimana bukit cincin adalah suatu kubangan besar tetapi sudah kering dan kubangan tersebut ditumbuhi dengan pepohonan serta rerumputan dan bentuknya yang seperti kaldera besar, sangat indah dan menawan.
  • Cara menuju ke kawah wurung
    Apaila anda sekeluarga ingin sekali untuk pergi ke tempat wisata kawah wurung, Bondowoso sebaiknya anda memakai kendaraan pribadi jika anda tidak ingin dipusingkan dengan angkutan umum. Itu adalah cara termudah untuk mencapai kawah wurung. Apabila anda tidak ingin memakai kendaraan pribadi, anda bisa menumpang mobil angkutan para warga yang platnya berwarna hitam dan rutenya dari terminal menuju Sempol. Tetapi angkutan warga tersebut hanya sampai jam 2 siang saja atau bisa kurang. Setelah mobil angkutan mereka penuh, mobil itu akan langsung berangkat menuju Sempol.
  • Akomodasi tempat wisata kawah wurung
    Berwisata di suatu daerah tidak cukup kalau hanya berlibur 1 – 2 hari saja, sebaiknya anda harus menginap di suatu penginapan yang sudah tersedia di sekitar objek wisata kawah wurung, Bondowoso seperti Catimor Blawan, Jampit Guest House di Jampit, dan Arabica di Kalisat. Apabila anda ingin menginap lebih dekat dengan kawah ijen, anda bisa menginap di palituding disana terdapat penginapan dekat dengan kawah ijen.

Objek Wisata Kawah Wurung

Sebelum anda benar benar ingin mengunjungi tempat wisata kawah wurung, Bondowoso ini hal yang harus disiapkan adalah kondisi fisik. Kenapa kondisi fisik? Karena nantinya anda akan diajak untuk menanjak bukit yang pasti membutuhkan banyak stamina. Sering seringlah berolahraga di pagi hari 1 bulan sebelum keberangkatan karena itu akan terpakai sekali untuk anda nanti disana. Sekian artikel tentang objek wisata kawah wurung, Bondowoso.