Objek wisata kawah ijen

Objek Wisata Kawah Ijen

Objek Wisata Kawah IjenPesona Kawah Gunung Ijen Surganya Para Traveler.
Wisata kawah ijen, merupakan tempat wisata yang menyimpan berjuta juta keindahan alam yang akan membuat siapa saja yang melihat keindahannya pasti akan terpukau. Bagi kalian para traveler yang belum mengetahui kawah ijen, simaklah artikel ini karena disini akan mengupas semua tentang kawah ijen. Kawah yang luasnya sekitar 5.466 hektar yang dimana adalah kawah ter – asam di dunia dijadikan tempat wisata karena keindahan kawahnya. Kawah yang dikelilingi dengan gunung ini memiliki kedalaman kurang lebih 300 meter. Lokasi kawah ijen ini berada di Banyuwangi provinsi Jawa Timur. Tak dikira Indonesia yang kita cintai ini memiliki beribu ribu keindahan alamnya untuk kita nikmati.

Akses ke kawah ijen
Tak susah untuk menuju Objek wisata kawah ijen ini karena untuk menuju kesana telah di mudahkan oleh pemerintah setempat agar tidak ada lagi kendala kendala dalam perjalanan. Bagi anda yang berada di luar kota, anda bisa menggunakan pesawat dan transit di Bandara Juanda Surabaya untuk penerbangan jalur Internasional, atau anda bisa langsung transit di Bandara Blimbingsari Banyuwangi untuk penerbangan jalur lokal, lalu anda bisa melanjutkan dengan jalur darat. Untuk jalur darat, anda bisa dari Banyuwangi lalu ke kecamatan Licin kira kira 15km. Dari kecamatan Licin, anda bisa menuju ke Patulding kira kira 18km. Dari kecamatan Licin ke Patulding memakan waktu 1 jam dan akan terlihat pintu masuk untuk menuju kawah ijen.

Baca Info lainnya: Tips Backpacker ke Wisata Rafting Pekalen

Apa saja yang bisa dilakukan di kawah Ijen
Setelah sampai di objek wisata kawah ijen, anda akan dapat menikmati keindahan pegunungan yang ada di sana dan anda juga bisa melihat indahnya sunrise yang sangat mempesona. Dan yang paling populer di kawah ijen adalah, anda bisa melihat indahnya suatu fenomena alam yaitu Blue Fire yang bisa dilihat di kawah ijen. Anda bisa menikmati fenomena alam itu pada waktu dini hari sampai dengan jam 05.00 WIB. Tidak sekedar hanya itu, di kawah ijen anda dapat melihat suatu fenomena alam pemandangan air danau kawah yang memiliki warna hijau juga kebiru biruan yang pasti akan menghipnotis siapa saja yang melihat fenomena alam tersebut. Anda juga bisa melihat secara langsung bagaimana proses penambangan belerang di kawah ijen.

Makanan khas dan buah tangan
Kuliner yang ada di wisata kawah ijen kurang lebih adalah makanan khas Banyuwangi yang salah satunya adalah makanan Rujak Soto. Rujak Soto adalah gabungan dari Rujak Cingur dan Soto Babat yang dicampur menjadi Rujak Soto. Rasa yang diberikan Rujak Soto sangat berbeda karena memakai petis yang setengah dihaluskan jadi tidak sepenuhnya halus dan petisnya itu lebih nikmat dari petis yang biasanya dipakai. Didalam porsi Rujak soto terdapat kerupuk melinjo dan ada kerupuk udang di atasnya. Pastinya akan menggugah selera makan anda kalau berkunjung ke Banyuwangi. Untuk mencari Rujak Soto sangat mudah karena di warung-warung banyak menjual Rujak Soto ini. Untuk buah tangan anda bisa mendapatkan beberapa kerajinan yang dibuat oleh penambang belerang seperti boneka, tulisan, gantungan kunci, yang semuanya terbuat dari belerang. Semua souvenir yang dijual pasti sangat lucu dan bertemakan dengan wisata kawah ijen.

Objek Wisata Kawah Ijen

Sekian artikel ini mudah mudahan bagi anda yang belum mengunjungi Objek wisata kawah ijen dengan membaca artikel ini menjadi sedikit tahu tentang wisata kawah ijen.

admin