Wisata Eco Green Park Batu

Wisata Eco Green Park Batu

Wisata Eco Green Park BatuWisata dan Edukasi di Eco Green Park Batu Malang, Jawa Timur.
Eco Green Park Batu adalah sebuah tempat wisata yang berada di Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, yang bedara di Jawa Timur. Tempat wisata yang satu ini sendiri memang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Jawa Timur, sehingga menjadi salah satu tempat wisata yang sangat digemari juga oleh turis lokal maupun mancanegara. Tempat wisata yang memang memiliki suhu yang sejuk ini tentunya lebih menarik para wisatawan, ditambah dengan nuansa ekosistem dan lingkungan yang dikemas sedemikian rupa dengan standar Internasional yang menambah kenyamanan saat berlibur di tempat ini.

Wisata Eco Green Park Batu sendiri menawarkan banyak sekali hiburan didalamnya, dengan 37 wahana yang siap menyambut anda, tentunya anda menjadi tidak mudah bosan dengan konsep wisata alam yang digabung dengan kebudayaan, lingkungan, seni, serta pendidikan.

Untuk bisa sampai ke Eco Green Park Batu sendiri dibutuhkan waktu 45 menit dari kota Malang sebagai kota yang yang besar dan terdekat dengan taman edukasi ini. Dengan akses yang cukup mudah, anda bisa mencapai ke tempat wisata ini sekitar 45 menit perjalanan setelah menempuh kurang lebih 30 km.

Jam Operasional dan Harga Tiket
Anda bisa mengunjungi objek wisata Eco Green Park Batu Malang setiap hari. Objek wisata yang satu ini sudah bisa dikunjungi sejak pukul 9 pagi hari. Anda bisa memasuki tempat wisata yang satu ini dengan merogoh kocek yang tidak mahal, yaitu hanya 40 ribu rupiah saja untuk hari Jum’at, Sabtu dan Minggu, ataupun hari-hari libur lainnya. Sedangkan untuk hari pada biasanya, anda cukup membayar sebesar 30 ribu rupiah.

Wisata Eco Green Park Batu, Malang juga menyediakan tiket terusan ke Jawa Timur Park 2 – Eco Green Park, yang memang menjadikannya lebih efisein dalam penggunaan biayanya. Tiket terusan ini dihargai 80 ribu rupiah untuk hari biasa, dan 100 ribu rupiah untuk hari weekend dari hari libur lainnya. Tiket ini sudah termasuk dengan tiket permainan didalamnya, serta gratis masuk untuk anak-anak dengan tinggi dibawah dari 85 cm. Selain itu juga, didalam tiket sudah masuk asuransi kecelakaan diri, sehingga menimbulkan keamanan saat bermain di Eco Green Park.

Wahana yang ada di Eco Green Park Batu
Ada banyak sekali wahana yang bisa dicoba di Eco Green Park. Wahana ini terbagi menjadi beberapa bagian, sehingga lebih mudah untuk di eksplorasi.

Candi
Yang pertama ada area candi. Pada bagian ini adalah sebuah awal untuk melihat integrasi candi yang terkenal yang dibuat pada replica candi serta kolam. Pada bagian ini juga terdapat sawah berundak yang ditanami tanaman hijau, degan patung gajah yang terbuat dari daur ulang barang-barang elektronik.

Insectarium
Didalam wahana ini, anda bisa menemukan berbagai jenis serangga yang sudah diawetkan, dan tersusun rapi di bingkai kaca. Sehingga menciptakan karya seni yang indah. Anak-anak juga dapat belajar tentang serangga yang ada disini.

Burung
Selain serangga, anda juga bisa menemukan berbagai burung yang sulit untuk ditemukan di tempat lain. Burung-burung ini diimpor dari luar negeri agar bisa dieksplorasi sebagai ilmu pengetahuan.

Rumah Terbalik
Tenang saja, bagi anda yang mengcari sudut pandang yang bagus untuk difoto, ada wahana rumah terbalik, yang memang mengkonsep keseluruhan interior ataupun eksterior rumah secara terbalik, sehingga banyak anak muda yang tertarik untuk mengunjungi Eco Green Park Batu.

Wisata Eco Green Park Batu

Jika tempat ini sudah membuat anda cukup penasaran, coba saja datang dan jelajahi semua yang ada di objek wisata eco green park Batu ini untuk memuaskan rasa penasaran itu. Selamat liburan.