Wisata Alun-alun Kota Malang

Wisata Alun-alun kota Malang

Wisata Alun-alun Kota MalangKeindahan yang tersimpan di obyek wisata Alun-alun Kota Malang.
Kota Malang merupakan kota wisata yang banyak memiliki destinasi wisata yang digemari para pelancong. Baik pelancong lokal maupun pelancong asing. Kota Malang atau Malang raya menjadi salah satu kota wisata favorit karena memiliki daya tarik tersendiri. Daya tarik yang dimiliki Kota Malang antara lain, memiliki iklim yang sejuk karena dikelilingi oleh pegunungan, memiliki tata kota yang rapi dan asri, transportasi yang mudah, serta lalu lintas yang tidak padat. Daya tarik ini membuat para pelancong nyaman berlama-lama berwisata di Kota Malang.

Salah satu destinasi wisata yang merakyat di Kota Malang adalah wisata alun-alun Kota Malang. Kota Malang memiliki 2 alun-aln yaitu alun-alun kota dan alun-alun tugu. Bagi Anda yang sedang berwisata di Kota Malang, sempatkanlah mampir dan eksis di tempat yang menjadi ikon Kota Malang ini. Simak selanjutnya mengenai kedua alun-alun berikut ini.

Alun-alun Kota
Alun-alun Kota terletak di Jalan Merdeka Selatan nomor 5 Kauman, Klojen, Kota Malang. Alun-alun ini disebut juga Alun-alun Jami’ karena berdekatan dengan Masjid Agung Jami’ Malang. Masjid Agung Jami’ ini merupakan masjid besar kebanggaan warga Kota Malang. Letak Alun-alun Kota ini tepat berada di jantung kota. Alun-alun kota berdekatan dengan pusat perbelanjaan seperti Ramayana, Sarinah, Gajah Mada, Pasar Besar Malang, dan Malang Plaza serta tempat ibadah seperti Masjid Agung dan Gereja Agung.

Alun-alun Kota hingga saat ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Ketika akhir pekan, pengunjung Alun-alun Kota ini meningkat.Untuk menikmati suasana Kota Malang di alun-alun kota, Anda tidak dikenakan biaya sepeser pun. Di sini Anda dapat menikmati air mancur yang terletak tepat di tengah alun-alun, menikmati asrinya alun-alun karena terdapat hamparan rumput hijau dan dipayungi dengan pohon-pohon rindang, serta eksis berfoto diberbagai

Spot foto yang menarik.
Pengunjung Alun-alun Kota ini mulai dari orang tua, muda, hingga anak-anak. Namun, kebanyakan pengunjung adalah anak muda yang gemar eksis. Keberadaan anak muda di Alun-alun Kota ini karena di sini terdapat berbagai spot foto yang menarik dan hits. Budaya pop yang sedang digandrungi anak muda saat ini menjadi alasan utama untuk eksis di salah satu destinasi wisata di Kota Malang ini.

Alun-alun Tugu
Selain Alun-alun Kota, Kota Malang juga memiliki satu alun-alun yang lainnya, yaitu Alun-alun Tugu. Alun-alun Tugu terletak di Jalan Tugu, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang. Alun-alun Tugu ini dulunya memiliki julukan sebagai Alun-alun Bunder. Disebut Alun-alun Bunder karena memiliki bentuk lingkaran. Dulunya, Alun-alun Tugu ini merupakan taman Gubernur Jenderal Hindia Belanda J.P. Zoen Coen. Saat ini masyarakat banyak mengenal dengan sebutan Alun-alun Tugu.

Alun-alun Tugu memiliki sebuah tugu yang berdiri menjulang dan kokoh. Tugu ini terletak tepat ditengah alun-alun. Tugu ini menjadi ikon utama Kota Malang. Tugu ini dikelilingi oleh air mancur yang indah dan kolam berisi ikan serta bunga teratai yang menambak keelokan Alun-alun Tugu ini. Disekitar alun-alun tugu terdapat bangunan balai kota, sekolah-sekolah negeri, dan stasiun kota baru Malang.

Wisata Alun-alun kota Malang

Alun-alun Tugu juga tidak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi bila akhir pekan, pengunjung akan kian meningkat. Selain menikmati indahnya Kota Malang, pengunjung juga dapat mengakses wifi gratis yang disediakan di sini. Pengunjung juga tidak perlu membayar untuk dapat masuk di tempat wisata yang merakyat ini. Keindahan Alun-alun Tugu pada malam hari kian menawan dengan warna-warni lampu-lampu yang menghiasi di seputar area Alun-alun Tugu ini.

admin