Tips Wisata ke Gunung Bromo

Tips Wisata ke Gunung Bromo

Tips wisata ke gunung bromo4 Tips Wisata Ke Gunung Bromo Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan
Apakah wisata ke Gunung Bromo ada dalam daftar tujuan liburan Anda tahun ini? Jika iya, Anda bisa segera mempersiapkan dan merencanakan liburan Anda sedini mungkin karena biasanya pada musim liburan, Gunung Bromo dipadati oleh pengunjung yang berpengaruh terhadap akomodasi wisata. Persiapan wisata ke Gunung Bromo juga tergantung dari tujuan Anda datang ke sini, apakah untuk melihat-lihat pemandangan, melihat sunrise di Bromo, berpetualang dengan menggunakan adventure trail, atau menonton upacara tradisional Suku Tengger yaitu Yadnya Kasada. Semuanya membutuhkan perencanaan dan persiapan yang matang agar perjalanan Anda menyenangkan. Berikut adalah beberapa tips wisata ke gunung bromo untuk referensi Anda ketika berwisata di Gunung Bromo.

  1. Sebaiknya pada musim kemarau
    Musim kemarau memang menjadi high season di Indonesia karena wisata alam yang sangat bergantung pada kondisi cuacanya. Meski harus beresiko berbagi tempat dengan wisatawan lainnya, musim kemarau adalah waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Gunung Bromo. Anda akan bisa melihat matahari terbit dengan lebih jelas dan mendapat penampakan dari Gunung Semeru. Pada musim hujan, langit akan penuh dengan awan dan menghalangi pandangan mata untuk mendapatkan sunrise yang sempurna. Malam di Gunung Bromo pada musim kemarau juga waktu yang tepat untuk stargazing melihat bintang di angkasa.
  2. Siapkan ketahanan fisik
    Fisik juga harus disiapkan dan menjadi tips wisata ke Gunung Bromo yang sangat penting. Pertama, suhu udara di Bromo cukup dingin sehingga bagi Anda yang tidak terbiasa hidup di wilayah berudara dingin, perubahan suhu yang cukup drastis ini bisa membuat kekebalan tubuh Anda menurun. Yang kedua, untuk bisa melihat pemandangan sunrise di Gunung Bromo yang legendaries itu Anda harus naik ke penanjakan yang bisa ditempuh dengan mendaki tangga sebanyak 250 anak tangga. Meskipun ada juga penyewaan kuda untuk mengantar Anda sampai ke atas, namun banyak wisatawan yang memilih untuk jalan kaki karena sensasinya lebih terasa dan juga untuk menghemat budget.
  3. Pesan akomodasi jauh-jauh hari
    Setelah Anda sudah tahu kapan akan berangkat ke Bromo untuk berwisata, sebaiknya segera lakukan pemesanan akomodasi agar tidak kehabisan kamar nantinya. Apalagi jika Anda datang ke Gunung Bromo pada high season atau pada akhir pekan di mana penginapan di sekitar Bromo baik yang murah sampai yang berkelas biasanya sudah penuh oleh wisatawan. Selain akomodasi penginapan, yang tidak boleh dilewatkan juga adalah menyewa jeep untuk mengantar Anda berkeliling kawasan wisata Bromo. Menyewa mobil jeep memang bisa dilakukan saat Anda sudah sampai, tapi biasanya jeep yang disediakan tidak banyak pilihan karena sudah dipakai yang lain, dan juga harga tarifnya lebih mahal.
  4. Beli paket wisata khusus Bromo
    Tidak punya waktu untuk mengurusi detail perjalanan Anda, Anda bisa memesan paket wisata Bromo yang kami sediakan untuk menjadi partner dalam liburan Anda. Dengan memesan paket perjalanan wisata Gunung Bromo, Anda tidak perlu lagi memikirkan akomodasi karena semuanya sudah kami yang mengatur. Yang Anda lakukan cukup dengan memilih berbagai paket liburan yang sudah kami sediakan dengan berbagai fasilitas dan tariff yang bervariasi namun cukup terjangkau. Setelah pemesanan dan transaksi selesai Anda tinggal datang dan kami yang akan mengatur rute dan jadwal perjalanan Anda.

Tips Wisata ke Gunung Bromo

Itu dia beberapa tips wisata ke Gunung Bromo yang bisa Anda lakukan untuk mempersiapkan perjalanan dengan lebih matang. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan pribadi yang penting termasuk baju hangat dan space yang luang untuk membawa oleh-oleh setelah agenda liburan selesai. Selamat liburan!