Tips Backpacker ke Wisata Rafting Pekalen

Tips Backpacker ke Wisata Rafting Pekalen

Tips Backpacker ke Wisata Rafting Pekalenpaketwisatabromo.co.idTips backpacker ke wisata rafting Pekalen yang merupakan tempat arung jeram menarik di kota Probolinggo perlu dipelajari oleh siapapun yang ingin menghabiskan liburan ke Pekalen dengan biaya murah. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan saat Anda ingin datang berkunjung ke Wisata Pekalen sebagai seorang backpacker.

Tentukan waktu kunjungan
Hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah masalah waktu kunjungan. Karena olahraga arung jeram adalah olahraga yang cukup beresiko, akan lebih baik jika Anda mengunjungi Pekalen bukan pada waktu musim hujan maupun musim liburan sekolah. Dengan demikian. Anda bisa menikmati sensasi menegangkan yang ditawarkan selama melalui track arung jeram.

Jumlah rombongan
Hal kedua yang perlu dipikirkan adalah jumlah rombongan atau orang yang ikut ke Pekalen bersama Anda. Hal tersebut secara tidak langsung bisa mempengaruhi jumlah budget yang harus disiapkan sekaligus juga jumlah barang yang bisa diringkas untuk keperluan banyak orang dengan hanya menyimpannya di satu tas.

Bawa perlengkapan lengkap dan sesuai
Saat melakukan perjalanan wisata, tips backpacker ke Wisata Rafting Pekalen berikutnya berhubungan dengan barang bawaan. Hal tersebut karena barang bawaan yang dimasukkan kedalam tas umumnya bisa berbeda dengan seseorang yang ingin bepergian jarak jauh dengan travel bag. Oleh karena itu, Anda harus pintar memilah barang apa yang perlu dibawa dan yang tidak. Untuk seorang backpacker, barang penting yang perlu dibawa antara lain:

  1. Baju ganti (total stel disesuaikan dengan lama waktu travelling),
  2. Obat-obatan khusus yang dibawa untuk pencegahan kambuhnya penyakit tertentu,
  3. Sandal atau sepatu (umumnya dibungkus dalam sebuah kantung vacuum yang bisa dimasukkan dalam tas),
  4. Matras (digunakan sebagai alas tidur atau alas untuk istirahat),
  5. Set alat mandi
  6. Alat makan atau air mineral

Untuk barang-barang diatas, penyusunannya juga perlu diatur, dari barang yang sering digunakan dan yang bisa digunakan lain waktu, agar semua perlengkapan tidak ada yang tertinggal.

Kalkulasi pengeluaran yang mungkin terjadi
Anda dapat menjalani sebuah liburan yang murah meriah asalkan Anda mampu mengkalkulasi semua pengeluaran yang mungkin akan Anda lakukan, dimana pengeluaran ini umumnya berhubungan dengan tiket masuk wahana wisata, penginapan, angkutan umum, hingga makanan dan minuman. Kalkulasi ini dapat dilakukan dengan mengumpulkan informasi melalui internet maupun offline dari teman yang sudah pernah mengunjungi lokasi yang sama. Namun demikian, jangan lupa sediakan dana lebih yang tidak perlu dibawa dalam bentuk uang cash untuk menghindari tindak kejahatan di sekitar Anda.

Baca info lainnya: Rute dan Akses Menuju Rafting Sungai Pekalen

Periksa transportasi
Perjalanan wisata untuk seorang backpacker dapat dikatakan murah apabila backpacker yang bersangkutan dapat memeriksa alat transportasi termurah untuk menuju lokasi wisata. Untuk datang ke Pekalen, Anda bisa menggunakan bus maupun kereta. Namun demikian, jika Anda ingin menggunakan mobil pribadi dan menyetir sendiri mobil tersebut, kalkulasikan biaya bahan bakar yang akan dihabiskan selama perjalanan menuju Probolinggo serta stamina Anda .

Periksa akomodasi
Hal berikutnya yang perlu Anda pikirkan adalah memeriksa akomodasi atau penginapan yang akan Anda pakai selama wisata. Anda bisa memeriksa akomodasi yang disediakan di Pekalen. Umumnya harga penginapan yang ditawarkan memiliki kisaran harga antara Rp 50.000,00 hingga Rp 150.000,00 dengan fasilitas makan pagi.

Pakai jasa tour travel
Hal terakhir yang bisa digunakan sebagai tips backpacker ke Wisata rafting Pekalen adalah penggunaan jasa tour travel yang mampu menyediakan fasilitas khusus backpacker. Dengan demikian, perjalanan wisata Anda akan terasa aman dan menyenangkan.

admin