Tag Archives: obyek wisata

Obyek Wisata Ranu Agung Probolinggo

Obyek Wisata Ranu Agung Probolinggo

Obyek Wisata Ranu Agung Probolinggo

Obyek Wisata Ranu Agung ProbolinggoRanu Agung sebagai Obyek Wisata yang Menarik.
Obyek wisata Ranu Agung Probolinggo adalah salah satu tempat yang paling banyak dipilih oleh para wisatawan yang mengunjungi kota Probolinggo sebagai obyek destinasi yang menarik. Untuk diketahui bersama, Ranu Agung adalah sebuah obyek wisata berupa danau.

Karena berbentuk danau itulah Ranu Agung menjadi obyek wisata yang paling menarik minat banyak wisatawan. Danau Ranu Agung memiliki pesona alam yang luar biasa menawan dilengkapi dengan berbagai medan yang menantang keberanian para pengunjung.

Kota Probolinggo boleh berbangga hati kepada Danau Ranu Agung ini. Penyebabnya karena Danau Ranu Agung merupakan salah satu danau yang paling bagus yang dimiliki oleh propinsi Jawa Timur. Danau Ranu Agung mempunyai kaitan yang sangat erat dengan gunung Lemongan. Gunung Lemongan adalah gunung berapi yang masih aktif yang ada di Probolinggo.

Danau Ranu Agung bisa terbentuk akibat dari meletusnya gunung Lemongan. Itulah sebabnya jika kita lihat secara keseluruhan dari jarak jauh Danau Ranu Agung mempunyai bentuk seperti mangkuk. Dan mangkuk tersebut kalau kita lihat akan tampak seperti kawah sebuah gunung.

Kalau kita berkunjung ke Danau Ranu Agung kita akan disuguhi pemandangan alam yang sungguh sungguh cantik. Yang akan membuat kita berdecak kagum. Sejuknya udara di sekitar danau dapat membuai hati kita. Menjadikan perasaan kita menjadi nyaman dan tenang.

Tidak hanya akan merasakan udara yang sejuk, para wisatawan juga akan menikmati jernihnya air danau. Di sepanjang danau, tepatnya di sisinya kita akan dapat melihat tebing-tebing yang sangat menawan yang menjulang sangat tinggi.

Karena mempunyai banyak panorama alam yang luar biasa indah bak lukisan itulah yang membuat banyak wisatawan berminat berkunjung ke obyek wisata Ranu Agung Probolinggo.

Baca, info menarik lainnya:
Danau Ranu Kumbolo Semeru
– Museum Probolinggo

Panorama Menawan dan Fasilitas yang Dapat Kita Nikmati di Danau Ranu Agung Probolinggo.
Obyek wisata Ranu Agung Probolinggo saat ini sudah menjadi obyek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan selama mereka menghabiskan masa liburannya di kota Probolinggo.

Selain dapat menikmati panorama alam yang sangat mengagumkan, kita juga dapat menikmati berbagai fasilitas menarik lainnya.

Jika kita datang ke obyek wisata Danau Ranu Agung, kita tidak hanya akan dapat menikmati pemandangan indah dari danaunya melainkan juga akan bisa melihat keindahan dari gunung Lemongan yang lokasinya berada tidak jauh dari danau tersebut.

Ada fasilitas yang dapat kita nikmati kalau kita berkunjung ke Danau Ranu. Yaitu getek yang disediakan oleh pengelola setempat. Jadi kalau kita ingin menikmati pemandangan indah di sekitar danau secara lebih mendalam kita dapat menyewa getek tersebut. Kita dapat mengelilingi danau sekaligus melihat kejernihan airnya dengan jelas.

Kita tetap harus selalu hati-hati dalam menaiki getek. Karena Danau Ranu termasuk danau yang cukup dalam airnya. Sebisa mungkin jangan sampai geteknya kita bawa ke tengah danau. Semakin ke tengah airnya akan semakin dalam. Cukup berkeliling di pinggirnya saja.

Di atas getek kita bisa mengabadikan pemandangan danau yang indah atau foto diri kita sendiri. Bagi mereka yang akan mengunjungi Danau Ranu Agung harus membawa makanan dan minuman sendiri. Karena tidak ada warung di sekitar danau. Toilet dan musholla juga tidak ada.

Obyek Wisata Ranu Agung Probolinggo

Danau Ranu Agung berlokasi di tempat yang termasuk cukup sulit medannya. Walaupun begitu perjalanan panjang yang melelahkan akan terbayar dengan pemandangan yang menawan dari obyek wisata Ranu Agung Probolinggo.

Wisata Pantai Bentar Probolinggo

Wisata Pantai Bentar Probolinggo

Wisata Pantai Bentar Probolinggo

Wisata Pantai Bentar ProbolinggoAkhir tahun tinggal menghitung hari, lho. Kamu mau dong membuat penutupan dari tahun 2016 ini menjadi begitu berkesan? Yuk, saatnya kamu memilih destinasi wisata yang asyik, tapi juga gak sampai menguras dompet, ya. Ingat, setelah tahun ini berakhir, masih banyak rencana yang harus kita kejar di tahun depan. Jadi, selama bisa save money, kenapa harus boros?

Nah, kalau kamu sepakat untuk mendapatkan suasana liburan yang asyik tapi tidak menguras dompet, kamu bisa mengunjungi kota yang terkenal dengan buah mangganya, guys. Kota apa, hayo? Yups, kota Probolinggo di Jawa Timur. Kamu bisa cek obyek wisata Pantai Bentar probolinggo. Tepatnya ini merupakan sebuah pantai yang terletak di jalan raya Surabaya-Banyuwangi, desa Curahsawo, kecamatan Gending, kabupaten Probolinggo. Kalau kamu berangkat dari Banyuwangi ke Probolinggo melalui jalur pantura, kamu akan melewati pantai ini. Pantai ini terletak sekitar 7 kilometer dari pusat kota Probolinggo.

Obyek wisata pantai bentar probolinggo ini terletak di jalur utama Probolinggo. Makanya, akses kendaraan umum untuk mencapai lokasi juga tidak sulit ditemukan. Jadi, untuk kamu yang enggan berlelah-lelah membawa kendaraan pribadi untuk mencapai lokasi, bisa menggunakan kendaraan umum dari terminal Bayu Angga. Itu kalau kamu gak banyak barang bawaan, ya.

Objek wisata bentar probolinggo ini merupakan pantai utara di kabupaten Probolinggo. Soal keindahan alam, gak usah diragukan, deh. Letaknya yang berseberangan dengan bukit dan hutan bakau, membuat objek wisata bentar probolinggo ini cantik luar biasa. Selain itu, kalau berlibur ke pantai, apa sih, yang paling umum kita nanti? Sunset and sunrise kan, ya? Nah, di pantai ini kamu bisa mendapatkan kecantikan alam tersebut. Jawa Timur memang penuh dengan sejuta pesona alam.

Baca, info menarik lainnya:
– Pulau Gili Ketapang Probolinggo
– Snorkeling di Pulau Gili Ketapang

Di luar dari itu, di pantai bentar ini terdapat jembatan kayu sepanjang 50 meter yang menjorok ke tengah laut. Biasanya, jembatan kayu ini dijadikan media untuk wisatawan yang ingin berfoto selfie atau wefie. Kamu mau? Abis foto, upload ke media sosial, kekinian banget deh, dijamin. Selain itu, kali aja pas kamu foto, ada hiu tutul yang secara gak sengaja masuk ke potret kamu. Siapa tahu, kan, kamu beruntung bisa lihat hiu tutul di obyek wisata pantai bentar probolinggo ini. For your information, dengar-dengar, sih, hiu tutul ini biasanya bermunculan pada Januari-Maret.

Soal fasilitas, jangan khawatir karena di objek wisata bentar probolinggo ini sudah terdapat toilet, tempat parkir, juga warung kecil yang bisa kamu jadikan tempat untuk jajan-jajan cantik dan cakep. Asyik, kan, liburan di pantai sambil menikmati jajanan khas Probolinggo.

Dan buat kamu yang membawa anak-anak, misal anak sendiri atau anak orang lain (keponakan, gitu), kamu bisa menaiki kereta pantai untuk berkeliling dan menyaksikan keindahan objek wisata bentar probolinggo ini. Atau kalau kamu sebagai orang dewasa juga mau bermain, ada juga, nih, wahana flying fox yang bisa menjadi pilihan saat kamu berlibur ke pantai bentar ini. Ada juga becak air, lho, kalau kamu tidak terlalu suka wahana yang menantang. Cocok, ya, untuk dijadikan sebagai destinasi liburan keluarga.

Wisata Pantai Bentar Probolinggo

Nah, tunggu apa lagi? liburan itu perlu banget, dong, ya, untuk memanusiakan diri setelah sekian hari kita menjadi pekerja yang taat. Yuk, list di agenda kamu untuk berlibur ke pantai bentar ini.

Snorkeling di Pulau Gili Ketapang

Snorkeling di Pulau Gili Ketapang

Snorkeling di Pulau Gili Ketapang

Snorkeling di Pulau Gili KetapangJawa Timur. Ya, ketika anda mendengar provinsi tersebut, pasti yang ada dibenak anda adalah Gunung Bromo dengan keindahan matahari terbitnya. Namun anda jangan salah, ada satu tempat yang akan membuat anda terpukau ketika anda menghabiskan liburan disana. Berbeda dengan Gunung Bromo yang akan membuat anda kagum dengan bukitnya yang menawan, tempat ini akan memanjakan anda pula dengan panorama yang berbeda. Tempat ini berupa pulau kecil dengan luas wilayah 68 ha. Letaknya berada di Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Pulau kecil di Selat Madura, tepatnya 8 km di lepas pantai utara Probolinggo ini akan memberikan sensasi yang luar biasa ketika anda berada di bawah laut dengan keberagaman biota laut dan terumbu karang yang menakjubkan yaitu wisata Snorkeling di Pulau Gili Ketapang lebih tepatnya.

Keeksotisan Wisata Snorkeling di Pulau Gili
Wisata Snorkeling di Pulau Gili Ketapang mungkin masih asing bagi anda pecinta traveling karena banyak yang belum mengetahui tempat ini. Namun tak ada salahnya bagi anda yang menyukai hobi menyelam dapat menjadikan Pulau Gili Ketapang ini sebagai destinasi menarik untuk petualangan anda. Keindahan Pulau Gili Ketapang tak kalah mengagumkannya dengan pesona Gili Trawangan di Pulau Lombok. Keeksotisan biota laut yang beragam, ikan-ikan yang dapat dilihat dengan mata telanjang karena kejernihan air lautnya serta terumbu karang semakin mempercantik kehebatan Pulau Gili.

Rute Wisata Snorkeling di Pulau Gili
Bagi anda yang benar-benar tertarik untuk menyelami dan menjelajahi keindahan dunia bawah laut Pulau Gili Ketapang, anda akan dimudahkan untuk mencapai tempat ini. Rute awal dan akses menuju pulau Gili yang harus anda tuju adalah Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo bagi anda yang berangkat dari Surabaya, Malang atau Banyuwangi. Setelah sampai di pelabuhan, peserta snorkeling harus melanjutkan perjalanan dengan mengendarai perahu tradisional yang merupakan akses satu-satunya menuju Pulau Gili Ketapang. Perahu tradisional yang bisa menampung kapasitas sekitar 20 penumpang itu akan membawa anda berlayar selama 45 menit tergantung kondisi cuaca untuk mencapai tempat wisata Snorkeling di Pulau Gili.

Tips Wisata Snorkeling di Pulau Gili
Peserta snorkeling di Pulau Gili ketapang yang tidak mau kesulitan ketika anda menyelam dan menjelajahi Pulau Gili, anda dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola wisata Snorkeling di Pulau Gili. Pengelola wisata telah menyediakan tour guide yang akan menemani anda menunjukkan bagian-bagian menarik ketika anda menyelam. Mereka juga akan mendampingi anda ketika mengelilingi pulau karena penduduk asli Pulau Gili Ketapang hanya bisa berbahasa Madura. Anda juga dapat menyewa peralatan snorkeling jika tidak membawa sendiri dari rumah. Tapi lebih nyaman lagi anda membawa peralatan snorkeling anda sendiri.

Snorkeling di Pulau Gili Ketapang

Ternyata Jawa Timur tidak hanya terkenal dengan wisata bahari yang ada di Pulau Gili Ketapang. Sekarang ini, Jawa Timur juga mulai terkenal dengan keindahan bawah laut yang ada di Pulau Gili Labak. Pulau yang masih alami karena belum banyak wisatawan yang datang ini memang belum memiliki fasilitas yang lengkap. Tapi Pulau Gili Labak yang terletak di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur juga tak kalah pesonanya dengan Pulau Gili Ketapang. Wisatawan juga akan mendapatkan kepuasan snorkeling dan diving di lautnya yang jernih untuk berenang bersama ikan-ikan yang beranekaragam kecantikannya. Keindahan terumbu karang juga akan menjadi objek menarik anda untuk berfoto disana. Wisata Snorkeling di Pulau Gili yang mana yang akan anda kunjungi?