Songa Rafting Pekalen (Songa Adventure)

Songa rafting Pekalen

Songa Rafting PekalenSonga Rafting Pekalen (Songa Adventure) Nan Menantang.
Berencana untuk menghabiskan liburan dengan aktivitas yang tidak biasa? Berkunjung ke taman hiburan atau bermain ombak di pantai memang aktivitas yang biasanya paling sering dipilih oleh wisatawan lokal. Namun, bagi Anda yang bosan dengan liburan biasa semacam itu, maka kegiatan arung jeram yang lebih memacu adrenalin dapat menjadi pilihan yang sangat tepat. Dimana arung jeram yang menjadi pilihan rafter untuk menjajal arung jeram? Jawabannya adalah Songa Rafting Pekalen (Songa Adventure) yang dapat Anda temukan di kota Probolinggo, Jawa Timur.

Mengarungi Derasnya Sungai Kota Probolinggo
Objek wisata Sungai Pekalen merupakan arung jeram yang berlokasi di Gendang, Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Sebelum arung jeram dimulai, nantinya seluruh rafter akan menyaksikan bagaimana perahu yang akan mereka gunakan dipompa. Selain itu, sambil menunggu persiapan juga akan diberikan briefing singkat oleh guide dan instruksi-instruksi yang perlu dijalankan saat melalui arus-arus di Sungai Pekalen. Di arena arung jeram atau rafting Pekalen ini terdapat puluhan arung jeram yang perlu dilewati oleh rafter dengan ketinggian yang beragam, mulai dari 1 hingga 2 meter.

Dari masing-masing arung jeram tersebut memiliki nama tersendiri. Arung jeram yang pertama diberi nama “Selamat” dengan ketinggian sekitar 2 meter dan berlokasi hanya 10 meter dari tempat persiapan. Tergolong cukup tinggi untuk permulaan sehingga akan membuat rafter semakin tegang ketika melaluinya. Sesuai dengan levelnya, Sungai Pekalen juga memiliki tingkatan atau level 3 pada kecepatan derasnya air. Sehingga sangat disarankan rafter melakukan rafting pada sore hari ketika ingin mendapatkan waktu yang lebih panjang dengan sensasi yang lebih nyata.

Baca juga: Legenda Dibalik Indahnya Sungai Pekalen

Menikmati Indahnya Air Terjun Selama Perjalanan Rafting
Hal yang tidak kalah menantang dari rafting Sungai Pekalen adalah adanya air terjun menawan di tengah-tengah perjalanan arung jeram. Air terjun di Sungai Pekalen yang menawan ini memang akan membuat rafter terpukau. Layaknya tirai yang menjadi penutup bagian tebing yang ada di dalamnya. bentuknya lebar, menyerupai jajaran air terjun yang saling bersebelahan satu sama lain. Hadirnya air terjun tersebut bahkan menjadikan pesona alam Pekalen terasa menakjubkan dan sangat asri. Lebih uniknya lagi, ketika rafter melewati sisi dari air terjun di Sungai Pekalen tersebut akan mencium bau menyengat yang sangat khas dari balik air terjun. Konon, bau tersebut berasal dari aroma kelelawar-kelelawar yang mendiami kawasan tersebut.

Oleh karena itu, banyak ditemui gua-gua kelelawar di sekitar air terjun. Bukan hanya banyaknya gua-gua kelelawar yang akan kembali membuat rafter takjub ketika menikmati arung jeram, namun di sekitar air terjun Sungai Pekalen juga terkadang ditemui beberapa jenis satwa langka seperti halnya monyet, biawak, burung kepodang, tupai dan masih banyak lagi.

Dalam pilihan Songa Rafting Pekalen atau Songa Adventure sendiri para rafter dapat memilih sendiri sesuai dengan minat maupun ketertarikannya untuk menjajal arung jeram di Sungai Pekalen Atas atau Sungai Pekalen Bawah. Dimana keduanya diketahui memiliki tantangannya tersendiri dengan grade mulai dari 2 hingga lebih dari 3 untuk setiap arung jeramnya.

Songa Rafting Pekalen

Jadi, bagi Anda yang mengaku menyukai tantangan. Tentu saja Songa Rafting Pekalen atau Sungai Adventure merupakan pilihan yang sangat tepat. Bukan hanya serunya arung jeram yang menantang akan menghibur Anda selama menikmati Songa Rafting Pekalen (Songa Adventure), indahnya alam Pekalen juga terasa segar dan menyegarkan pikiran yang penat usai menghadapi padatnya aktivitas sehari-hari.