Snorkeling di Pulau Gili Ketapang

Snorkeling di Pulau Gili Ketapang

Snorkeling di Pulau Gili KetapangJawa Timur. Ya, ketika anda mendengar provinsi tersebut, pasti yang ada dibenak anda adalah Gunung Bromo dengan keindahan matahari terbitnya. Namun anda jangan salah, ada satu tempat yang akan membuat anda terpukau ketika anda menghabiskan liburan disana. Berbeda dengan Gunung Bromo yang akan membuat anda kagum dengan bukitnya yang menawan, tempat ini akan memanjakan anda pula dengan panorama yang berbeda. Tempat ini berupa pulau kecil dengan luas wilayah 68 ha. Letaknya berada di Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Pulau kecil di Selat Madura, tepatnya 8 km di lepas pantai utara Probolinggo ini akan memberikan sensasi yang luar biasa ketika anda berada di bawah laut dengan keberagaman biota laut dan terumbu karang yang menakjubkan yaitu wisata Snorkeling di Pulau Gili Ketapang lebih tepatnya.

Keeksotisan Wisata Snorkeling di Pulau Gili
Wisata Snorkeling di Pulau Gili Ketapang mungkin masih asing bagi anda pecinta traveling karena banyak yang belum mengetahui tempat ini. Namun tak ada salahnya bagi anda yang menyukai hobi menyelam dapat menjadikan Pulau Gili Ketapang ini sebagai destinasi menarik untuk petualangan anda. Keindahan Pulau Gili Ketapang tak kalah mengagumkannya dengan pesona Gili Trawangan di Pulau Lombok. Keeksotisan biota laut yang beragam, ikan-ikan yang dapat dilihat dengan mata telanjang karena kejernihan air lautnya serta terumbu karang semakin mempercantik kehebatan Pulau Gili.

Rute Wisata Snorkeling di Pulau Gili
Bagi anda yang benar-benar tertarik untuk menyelami dan menjelajahi keindahan dunia bawah laut Pulau Gili Ketapang, anda akan dimudahkan untuk mencapai tempat ini. Rute awal dan akses menuju pulau Gili yang harus anda tuju adalah Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo bagi anda yang berangkat dari Surabaya, Malang atau Banyuwangi. Setelah sampai di pelabuhan, peserta snorkeling harus melanjutkan perjalanan dengan mengendarai perahu tradisional yang merupakan akses satu-satunya menuju Pulau Gili Ketapang. Perahu tradisional yang bisa menampung kapasitas sekitar 20 penumpang itu akan membawa anda berlayar selama 45 menit tergantung kondisi cuaca untuk mencapai tempat wisata Snorkeling di Pulau Gili.

Tips Wisata Snorkeling di Pulau Gili
Peserta snorkeling di Pulau Gili ketapang yang tidak mau kesulitan ketika anda menyelam dan menjelajahi Pulau Gili, anda dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola wisata Snorkeling di Pulau Gili. Pengelola wisata telah menyediakan tour guide yang akan menemani anda menunjukkan bagian-bagian menarik ketika anda menyelam. Mereka juga akan mendampingi anda ketika mengelilingi pulau karena penduduk asli Pulau Gili Ketapang hanya bisa berbahasa Madura. Anda juga dapat menyewa peralatan snorkeling jika tidak membawa sendiri dari rumah. Tapi lebih nyaman lagi anda membawa peralatan snorkeling anda sendiri.

Snorkeling di Pulau Gili Ketapang

Ternyata Jawa Timur tidak hanya terkenal dengan wisata bahari yang ada di Pulau Gili Ketapang. Sekarang ini, Jawa Timur juga mulai terkenal dengan keindahan bawah laut yang ada di Pulau Gili Labak. Pulau yang masih alami karena belum banyak wisatawan yang datang ini memang belum memiliki fasilitas yang lengkap. Tapi Pulau Gili Labak yang terletak di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur juga tak kalah pesonanya dengan Pulau Gili Ketapang. Wisatawan juga akan mendapatkan kepuasan snorkeling dan diving di lautnya yang jernih untuk berenang bersama ikan-ikan yang beranekaragam kecantikannya. Keindahan terumbu karang juga akan menjadi objek menarik anda untuk berfoto disana. Wisata Snorkeling di Pulau Gili yang mana yang akan anda kunjungi?

admin