Sewa Penginapan Murah Bromo

Sewa Penginapan Murah Bromo

Sewa Penginapan Murah BromoJika anda berencana untuk menghabiskan waktu liburan anda kali ini di kawasan Bromo, maka sewa penginapan murah Bromo merupakan satu hal yang harus anda persiapkan dengan baik. Kawasan pegunungan Bromo merupakan salah satu kawasan yang paling diminati oleh para keluarga dan pecinta alam untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Hal ini bukanlah sebuah hal yang mengejutkan dikarenakan kawasan Gunung Bromo sendiri memiliki pemandangan alam yang sangat spektakuler.

Kualitas udara yang masih baik dan lingkungan hidup yang masih asri juga menambah daya tarik kawasan ini, bagi para pengunjung yang datang dari kota-kota besar di Indoensia, seperti Jakarta, Bandung, Jember, pulau Bali dan bahkan Surabaya sendiri. Meskipun pergi berlibur ke kawasan Gunung Bromo merupakan sebuah hal yang menyenangkan, terdapat satu hal yang perlu anda perhatikan dengan baik, yakni kebutuhan akomodasi. Hal ini menjadi lebih penting lagi ketika anda bepergian dengan keluarga anda. Oleh karena itu, sebelum anda berangkat menuju ke kawasan Gunung Bromo anda harus dapat mempersiapkan dengan baik kebutuhan akomodasi anda. Dengan demikian, liburan anda akan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut merupakan beberapa informasi penting mengenai sewa penginapan di bromo yang dapat anda gunakan ketika anda ingin mengunjungi kawasan Gunung Bromo.

Baca: Tips Backpacker ke Bromo

Penginapan di Bromo : Homestay Versus Hotel
Ketika membicarakan sewa penginapan murah Bromo, maka terdapat dua jenis alternatif yang dapat anda pilih, yakni homestay atau hotel. Kedua jenis penginapan ini tersedia di kawasan Gunung Bromo, sehingga anda tidak perlu khawatir. Satu hal yang perlu anda lakukan hanyalah memilih tipe penginapan seperti apa yang harus anda pilih. Kedua jenis penginapan di kawasan Gunung Bromo ini memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Penginapan jenis homestay/Guest house, misalnya, cenderung lebih murah dan sangat terjangkau. Penginapan jenis ini juga cenderung dekat dengan lokasi wisata di sebuah wilayah wisata.

Hal ini dikarenakan bangunan penginapan homestay merupakan rumah penduduk sekitar yang cukup strategis. Namun demikian, penginapan jenis homestay cenderung memiliki fasilitas terbatas, seperti tidak adanya fasilitas dapur untuk memasak, tidak adanya televisi di setiap kamar, hingga tidak adanya balkon untuk menikmati pemandangan Gunung Bromo. Pada sisi lain, penginapan jenis hotel cenderung memiliki fasilitas yang lebih lengkap, namun juga relatif lebih mahal. Dengan demikian, jika anda memiliki pembiayaan yang terbatas untuk liburan anda di kawasan Gunung Bromo, maka hotel bukanlah pilihan yang tepat.

Baca juga: Sewa Jeep Bromo

Beberapa Hal Penting Sebelum Menyewa Penginapan di Bromo
Terkait dengan melakukan sewa penginapan di kawasan Gunung Bromo, terdapat beberapa hal penting yang perlu anda perhatikan.

  1. Pertama, anda harus memastikan bahwa lokasi penginapan yang akan anda sewa relatif dekat dengan kawasan wisata yang ingin anda kunjungi. Hal ini tentu untuk mengurangi biaya transportasi yang harus anda keluarkan kembali ketika anda ingin mengunjungi tempat wisata tersebut. Jadi, anda harus lebih bijak dalam menetukan pilihan penginapan apa yang akan anda sewa. Jika selisih penginapan yang dekat dan jauh tidak cukup besar, maka pilihlah penginapan yang lebih dekat dengan kawasan wisata tersebut.
  2. Kedua, bagi para backpacker, pilihlah tempat penginapan yang memberikan fasilitas air panas. Hal ini dapat anda gunakan untuk menyeduh mie instan ataupun makanan instan yang dapat anda gunakan untuk berhemat selama anda berada di kawasan wisata Gunung Bromo. Itulah beberapa hal penting terkait dengan sewa penginapan murah Bromo.

Sewa Penginapan Murah Bromo

Demikianlah informasi penting untuk Sewa Penginapan murah Bromo, dengan pilihan yang beragan dan harga yang bervariatif, oleh karena bagi para bakpacker pintar-pintarlah memilih penginapan di Bromo supaya kamu bisa mendapatkan harga yang cocok dengan travel budget kamu.