Sewa Kuda di Bromo

Sewa Kuda di Bromo

Sewa kuda di BromoMencoba Sewa Kuda di Bromo untuk Menikmati Wisata Tanpa Capek
Sewa kuda di Bromo atau Ojek kuda Bromo merupakan cara lazim yang digunakan oleh para wisatawan di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru untuk menjelajahi seluruh kawasan wisata tanpa harus merasakan lelah karena berjalan kaki. Selain agar tidak begitu lelah, menyewa kuda juga cara yang diminati para wisatawan karena mereka dapat mengambil foto pemandangan dengan view yang lebih luas karena sambil duduk di atas kuda yang lebih tinggi. Selain itu, berfoto sambil menunggangi kuda juga memberikan kesan tersendiri bagi para wisatawan.

Sewa Kuda dari Penduduk Setempat
Sejak dikenalnya Bromo Tengger Semeru sebagai kawasan wisata alam yang menakjubkan dan menjadinya terkenal hingga ke penjuru dunia, kawasan ini dikunjungi oleh begitu banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Hal ini memberikan keuntungan tersendiri bagi para penduduk lokal karena juga meningkatkan perekonomian mereka. Salah satu sumber penghasilan para penduduk lokal adalah penyewaan kuda. Para penduduk yang memiliki kuda dapat menyewakannya pada para wisatawan sehingga dapat lebih menikmati keindahan Bromo dan sekitarnya sembari berfoto – foto ria.

Harga Sewa Kuda di Bromo
Selain menikmati wisata dan pemandangan alam yang menakjubkan tanpa capek karena menunggangi kuda, cara ini juga sangat baik untuk meningkatkan perekonomian penduduk setempat. Untuk menyewa satu kuda dalam sekali jalan ke tujuan tertentu, harga sewa kuda di Bromo cukup bervariasi; tergantung pada jarak tempuh dan medan yang akan dilewati. Jika Anda merasa harga yang ditawarkan terlalu tinggi, Anda bisa menawar agar si pemilik kuda dapat menurunkan harga sedikit. Akan tetapi, sebagian besar pemilik kuda sewaan tidak bisa menurunkan harga karena mereka telah menetapkan tarif sesuai dengan peraturan paguyuban.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Wisata Bromo

Dimana Kita Bisa Merental Kuda
Ketika memasuki kawasan Bromo yang membutuhkan tenaga ekstra, umumnya para pemilik kuda yang menyediakan sewa kuda di Bromo juga bisa ditemukan di sekitar sana. Kawasan – kawasan tersebut seperti di Pananjakan dan kawah Gunung Bromo. Untuk kawasan – kawasan ini, medan yang akan dilalui cukup menantang karena curam, berbatu besar dan juga berdebu. Menyewa kuda di kawasan ini akan sangat membantu Anda untuk berjalan. Dari segi tarif, harga yang ditawarkan oleh para pemilik kuda umumnya sekitar Rp. 150.000,- untuk mencapai puncak saja.

Harga sewa kuda ini tidak bisa lebih murah karena tidak bisa ditawar. Harga ini sudah menjadi harga yang sama antara satu pemilik dan pemilik lainnya karena sudah ditetapkan oleh paguyuban mereka. Dengan menyewa kuda, Anda tidak perlu merasa capek untuk mencapai puncak. Kuda akan membawa Anda ke lokasi yang tepat hingga Anda bisa melihat matahari terbit yang sempurna. Di atas gunung, Anda juga bisa menikmati berbagai panganan yang dijajakan oleh penduduk lokal. Meski harganya cukup mahal, Anda tidak akan kecewa karena cukup efektif untuk mengusir rasa lapar dan dingin yang melanda selama pendakian.

Sewa Kuda di Bromo

Setelah selesai menikmati indahnya matahari terbit di Gunung Bromo, Anda bisa melanjutkan tour wisata ke lokasi lain yang tak kalah indah. Anda bisa menyewa kuda kembali untuk menuruni gunung atau menjajal dengan berjalan kaki karena medannya yang menurun dan lebih gampang dilewati. Anda hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk menuruni gunung tersebut menuju kawah Bromo. Jika Anda juga tidak ingin berjalan menuju kawah, Anda juga bisa sewa kuda di Bromo untuk ke lokasi ini dengan harga yang sama.