Rute dan Akses Mudah ke Pulau Gili Ketapang Probolinggo

Rute dan Akses Mudah ke Pulau Gili Ketapang Probolinggo

Rute dan Akses Mudah ke Pulau Gili Ketapang ProbolinggoRute dan Akses Mudah ke Pulau Gili Ketapang Probolinggo ini memang gampang-gampang susah. Mungkin untuk Anda dan keluarga yang baru pertama kali ke daerah Probolinggo, Jawa Timur ini terkadang masih bingung dengan rute untuk akses ke daerah Pulau Gili Ketapang yang berlokasi di Probolinggo ini.

Dengan keindahan alam baik dari pasir pantainya yang putih dan masih alami tentunya menjadi keinginan untuk segera mengunjungi tempat ini. Tidak hanya hal tersebut, Anda juga pasti tertarik dengan keindahan alam bawah lautnya yang berupa terumbu karang dan ikan hiasnya yang sungguh indah dan warna warni saat Anda melakukan snorkeling di sana. Selain hal tersebut adalah Anda dan keluarga bisa juga untuk camping atau bermalam di Pulau Gili Ketapang. Nah, di sini, dengan segala keindahan alam yang ditawarkan oleh Pulau Gili, Anda dan keluarga pun tentunya tidak sabar untuk wisata di Pulau Gili Ketapang. Oke, baca dan simaklah rute dan akses mudah ke Pulau Gili Ketapang Probolinggo yang bisa Anda tempuh yang berlokasi di Probolinggo tersebut.

Rute dari Surabaya
Bila Anda dari wilayah Surabaya, Anda bisa mengikuti jalur dari lingkar utara Jawa Timur. Kemudian adalah lanjutlah sampai ke arah kota Probolinggo. Ketika Anda sudah sampai di daerah perbatasan Probolinggo, Anda dapat mengikuti petunjuk ke arah kota. Jangan lupa untuk Anda untuk selalu melihat plang petunjuk arah ya. Kemudian hal selanjutnya adalah dengan menuju ke arah Pelabuhan Tanjung Tembaga. Indikasi bahwa Anda sudah akan dekat ke Pelabuhan Tanjung Tembaga adalah bila sudah terlihat laut di sebelah kiri Anda. Begitulah rute yang bisa Anda akses untuk mengunjungi Pulau Gili Ketapang bila Anda dari arah Surabaya.

Sarana dan Transportasi dari Pelabuhan Tanjung Tembaga
Setelah Anda sudah sampai di Pelabuhan Tanjung Tembaga tersebut, bagaimana akses selanjutnya untuk ke Pulau Gili? Dengan transportasi satu-satunya untuk mencapai Pulau Gili adalah dengan menggunakan kapal motor. Penyeberangan dengan kapal motor ini biasanya ada dari pukul delapan pagi hingga empat sore. Untuk penyeberangan sebaliknya yaitu dari Pulau Gili ke Probolinggo ini dari pukul enam pagi hingga pukul enam sore. Sebagai informasi, bahwa kapal motor sebagai alat transportasi satu-satunya ini mempunyai muatan dua puluh orang dan bila target penumpang sudah terpenuhi, maka kapal motor akan jalan. Bagi Anda yang dalam perjalanan menggunakan mobil pribadi, mobil hanya bisa terhenti dan diparkir di Pelabuhan Tanjung Tembaga. Perjalanan ke pulau Gili memakan waktu kurang lebih empat puluh lima menit.

Untuk tambahan informasi bahwa bila Anda ingin bermalam di Pulau Gili Ketapang ini, tidak adanya penginapan yang berarti Anda harus membawa tenda untuk bercamping di sana. Kemudian setelah itu adalah Anda dapat menikmati snorkeling bawah laut dengan keindahan alam bawah lautnya dan ikan-ikan hias yang cantik dan mengagumkan ini. Memang, pulau Gili yang berlokasi di Probolinggo ini merupakan pulau kecil yang masih alami dan tidak ada duanya khususnya sebagai objek wisata di Provinsi Jawa Timur.

Rute dan Akses Mudah ke Pulau Gili Ketapang Probolinggo

Semoga ulasan mengenai Pulau Gili Ketapang Probolinggo, keindahan yang akan dapatkan, serta keunikan yang ada di sana menjadikan Anda dan keluarga untuk berwisata di pulau ini serta menghadirkan wisata yang nyaman dan membahagiakan. Adanya rute dan akses mudah ke Pulau Gili Ketapang Probolinggo yang telah dijelaskan membuat Anda tidak bingung sebagai rute untuk mencapai pula nan cantik di Jawa Timur ini.