Rute dan akses menuju Wisata Pantai Papuma

Rute dan akses menuju Wisata Pantai Papuma

Rute dan akses menuju Wisata Pantai PapumaRute dan Akses Menuju wisata Pantai Papuma yang perlu di Pelajari.
Anda sedang berniat untuk berlibur sembari ingin berburu foto – foto alam yang menakjubkan? Maka Anda bisa menyimak sejenak rute dan akses menuju wisata pantai Papuma berikut ini, karena pantai Papuma ini dikenal sebagai salah satu pantai daerah Jawa Timur yang memiliki pemandangan nan memanjakan mata. Ketika akan memasuki area pantai ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hutan jati yang indah. Hutan ini akan menjadi jalan utama sebelum tiba di Pantai Papuma, namun jangan khawatir akan tersesat karena pihak pengelola sudah menyediakan jalan dan petunjuk khusus bagi para wisatawan yang akan berkunjung. Sembari melewati hutan pinus sesekali Anda akan menjumpai flora dan fauna unik khas daerah setempat, menyenangkan bukan?

Rute dan Akses Menuju wisata Pantai Papuma
Terdapat beragam piilhan rute bila Anda ingin mengunjungi wisata satu ini, yaitu dengan maskapai penerbangan, kereta api, bus, maupun dengan kendaraan pribadi yang Anda miliki. Namun perlu Anda perhatikan bahwa medan yang Anda masuki ketika hampir sampai ke lokasi ini cukup sulit untuk dilewati kendaraan seperti mobil sedan maupun kendaraan umum yang besar sehingga usahakan untuk menggunakan kendaraan pribadi yang tangguh seperti motor maupun mobil jenis jeep. Hal ini dikarenakan medan yang mendekati pantai ini berupa daerah yang cukup curam sekaligus berkelak – kelok sehingga Anda perlu ekstra hati – hati.

Yang pertama – tama Anda lakukan bila berasal dari luar kota maka Anda perlu transportasi yang dapat membawa Anda ke kota Surabaya. Sesampainya di Surabaya Anda bisa memilih untuk melewati daerah Sidoarjo kemudian mengikuti petunjuk arah yang telah disediakan dengan mengambil arah kota Pasuruan. Lalu dari arah Pasuruan silahkan menuju arah kota Probolinggo, kemudian teruskan perjalanan Anda ke daerah Lumajang, hingga pada akhirnya Anda akan sampai di kota Jember, kota dimana Pantai Papuma ini berada. Bila Anda telah sampai di kota Jember, Anda bisa melanjutkan ke rute – rute jalan yang sudah ditentukan yaitu melalui arah utara melewati Jalan Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jalan A. Yani, Jalan Nasional III, kemudian beloklah ke kiri mengambil Jalan Otto Iskandar Dinata, Jalan Semeru, Jalan Argopuro, Jawa Kawi, Jalan Ambulu, hingga berakhir di jalan Watulo. Bila masih merasa bingung Anda bisa mengikuti petunjuk – petunjuk arah yang disediakan di sepanjang jalan, maupun sesekali bertanya pada warga sekitar sembari beramah tamah dengan penduduk asli daerah setempat.

Merasakan Wisata Pantai Papuma
Sesampainya disana anda akan merasakan terpaan angin yang segar dengan beberapa pohon kelapa yang ditanam di sepanjang pantai. Anda bisa memulai perburuan foto Anda baik dengan tema pasir putihnya yang menawan maupun mengabadikan gambar rangkaian karang – karang menjulang yang tak kalah mengagumkan. Anda juga dapat menyaksikan secara langsung kegiatan nelayan yang ada di bibir pantai. Pantai ini arusnya cukup tenang sehingga banyak nelayan yang melabuhkan perahunya di pinggiran pantai ini. Oh iya, bagi Anda yang akan melakukan foto prewedding dan semacamnya dapat pula memilih pantai ini karena disini menawarkan beragam spot alami yang menarik dan sayang untuk Anda lewatkan. Bila masih belum puas menikmati pantai ini hanya dalam satu hari, maka di lokasi ini juga menyediakan berbagai penginapan serta hotel dengan beragam variasi harga sesuai kebutuhan Anda. Harganya terbilang terjangkau yakni sekitar Rp 150.000 hingga kisaran harga Rp 500.000 saja.

Rute dan akses menuju Wisata Pantai Papuma

Demikian ulasan singkat tentang rute dan akses menuju wisata pantai Papuma semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang merencanakan liburan ke pantai papuma di kab. Jember ini.