Rute dan Akses Menuju Wisata Kawah Wurung

Rute dan akses menuju kawah wurung

Rute dan Akses Menuju Wisata Kawah WurungBagaimana Caranya Menuju ke Kawah Wurung di Bondowoso?
Rute dan akses menuju Wisata kawah wurung – anda belum mengetahui tempat wisata kawah wurung? Wah pasti anda menyesal belum mengetahui tempat wisata itu karena disana anda bisa menikmati beberapa keindahan alamnya yang sangat kaya diantaranya perbukitan yang ditutupi dengan rerumputan serta pepohonan, ada juga hutan pinus yang sangat indah, serta terdapat bukit cincin yang sangat indah. Bukit cincin terdapat kubangan besar yang sudah mengering dan sekarang hanya ditumbuhi oleh rumput rumput yang akan menghipnotis mata anda. Tempat wisata kawah wurung ini sangat berdekatan dengan tempat wisata kawah ijen jadi anda bisa langsung mengunjungi 2 tempat wisata sekaligus. Biasanya masyarakat setempat menjadikan kawah wurung menjadi kawasan untuk ternak mereka karena disana banyak sekali rerumputan.

Tetapi yang jadi masalah adalah bagaimana caranya untuk ke tempat wisata kawah wurung? Karena sebagian orang tidak tahu dan tidak pernah ke kawah wurung, rute dan akses menuju wisata kawah wurung memang agak sulit, tetapi tidak sulit sekali. Saya merekomendasikan apabila anda ingin pergi ke tempat wisata kawah wurung, alangkah lebih baik anda memakai kendaraan pribadi anda sendiri. Itu di maksutkan karena untuk rute dan akses menuju wisata kawah wurung tidak ada angkutan umum yang mudah untuk menuju ke sana. Pastinya anda tidak ingin di persulit karena transportasi bukan? Nah alangkah lebih baik memakai kendaraan pribadi. Kalau sekiranya anda tidak ingin memakai kendaraan pribadi, anda bisa saja menggunakan kendaraan warga yang memang dikhususkan untuk mengangkut siapa saja yang ingin ke kawah wurung. Tapi kelemahannya adalah mobil itu berdesak desakan dengan orang lain, juga ketersediaannya yang tidak 24 jam, hanya tersedia sampai jam 2 siang saja bahkan kurang. Apabila anda menggunakan kendaraan pribadi, ada 2 rute dan akses menuju wisata kawah wurung.

  1. Via jalur Bondowoso
    Apabila anda menggunakan jalur Bondowoso, anda bisa mengambil jalur dari Surabaya ke Bondowoso melewati jalur Pantura – Besuki. Lalu ambil pertigaan menuju arah Bondowoso ke arah Wonosari. Dan dari Wonosari terdapat pertigaan lagi yang menuju arah Situbondo dan juga menuju kawah ijen, anda ambil jalur yang menuju kawah ijen. Perjalanan bisa memakan waktu hingga 2 – 3 jam perjalanan sampai menuju desa Sempol. Anda bisa mencari penginapan di daerah Sempol. Dari desa Sempol anda bisa melanjutkan perjalanan kurang lebih sekitar 15 menit dengan mengikuti jalur yang sudah tersedia ke kawah wurung. Ikuti papan penunjuk jalan yang menuju ke kawah wurung, sangat jelas.
  2. Via jalur Banyuwangi
    Apabila anda menggunakan jalur Banyuwangi, anda bisa mengambil rute ke Licin. Setelah 45 menit perjalanan, ada pertigaan yang menuju ke arah kawah ijen menggunakan via Palituding nah anda ambil jalur tersebut. Anda akan melewati kawasan Palituding yaitu tempat awal pendakian menuju kawah ijen. Tidak lama anda akan bertemu simpangan yang berada di sebelah kiri yang menuju ke kawah wurung, anda ambil jalur tersebut.

Rute dan Akses Menuju Wisata Kawah Wurung

Itulah beberapa rute dan akses menuju wisata kawah wurung, untuk kenyamanan anda dalam berkunjung ke tempat wisata, pastikan anda jangan menginap 1 – 2 hari kalau bisa lebih dari itu karena mengunjungi tempat wisata apalagi jauh, sangat membutuhkan waktu lama. Apalagi anda membawa kendaraan pribadi yang harus membutuhkan kondisi yang sangat fit. Sekian artikel tentang rute dan akses menuju kawah wurung.