Rekomendasi Penginapan di Kawasan Wisata kawah Ijen

Rekomendasi Penginapan di Kawasan Wisata kawah Ijen

Rekomendasi Penginapan di Kawasan Wisata kawah IjenRekomendasi Penginapan Nyaman di Kawasan Wisata Kawah Ijen.
Menikmati panorama alam dan indahnya Kawah Ijen pasti harus memiliki banyak waktu karena tidak cukup hanya satu kali perjalanan sehingga bagi para backpacker mengetahui info rekomendasi penginapan di kawasan wisata kawah Ijen sangat diperlukan. Kawah Ijen yang merupakan destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh baik para wisatawan asing maupun oleh wisatawan domestik. Dengan banyaknya kunjungan yang dilakukan oleh para wisatawan, maka berbagai penginapan ditawarkan untuk melengkapi agenda istirahat para wisatawan sebelum berangkat menuju wilayah Kawah Ijen tersebut.

Rekomendasi penginapan murah dan nyaman di kawasan wisata Kawah Ijen
Mendapatkan tempat yang nyaman untuk beristirahat tentu akan menjadi sasaran utama bagi para wisatawan. Berikut rekomendasi penginapan di kawasan wisata kawah ijen yang dapat menjadi tempat beristirahat yang nyaman dan murah, diantaranya adalah;

  • Catimor Homestay Kawah Ijen
    Merupakan hotel dengan jarak yang paling dekat dengan Gunung Ijen sehingga memiliki suhu yang sangat dingin karena mencapai hingga 9 derajat celcius. Catimor Homestay merupakan hotel tua dengan bangunan yang termasuk bersejarah karena dibangun pada saat pendudukan Belanda, tahun 1894. Meskipun bangunan yang didominasi oleh sebagian kayu ini telah tua, namun sangat kokoh hingga sekarang.
    Bukan hanya dekat dengan objek wisata kawah  Ijen, hotel ini juga dekat dengan air terjun Blawan dan juga wisata kawah wurung (Baca: Rute menuju wisata kawah wurung). Dengan seharga sekitar 220 hingga 350 ribu rupiah per malam, pengunjung mendapatkan fasilitas yang juga sesuai, yaitu bak mandi air panas alami yang airnya selalu mengalir silih berganti dan mengandung belerang yang dipercaya bagus untuk kesehatan kulit. Selain itu juga terdapat kolam renang dengan air segar dan dapat menikmati kopi atau teh dari hasil perkebunan di sekitar Blawan.
  • Hotel Arabica Homestay Banyuwangi
    Sewa hotel yang memiliki perkebunan kopi sesuai dengan namanya ini sekitar 180 hingga 300 ribu rupiah per malam. Bagi para wisatawan, khususnya penikmat kopi, hotel ini sangat direkomendasikan. Bukan hanya murah saja, tetapi hotel ini juga memiliki pemandangan yang indah. Arabica Homestay memiliki tiga jenis kamar seperti pada umumnya, namun fasilitas air panas yang terdapat di kamar mandi dapat dinikmati mengingat suhu udara yang dingin. Selain itu juga dapat menikmati makan siang dan makan malam sebagai fasilitas di ‘hotel kopi’ ini.
  • Ijen Resto and Guest House
    Penginapan ini memiliki tipe seperti bungalow dan memiliki pemandangan dengan taman yang indah. Meskipun penginapan ini terkesan sederhana, namun keindahan tamannya tidak akan mengurangi kenyamanan untuk bermalam di sini.
    Fasilitas yang ditawarkan di penginapan ini tergantung pada tipe penginapan yang diambil. Terdapat tiga tipe rumah penginapan yaitu tipe rumah bambu kecil yang bernama bambu Lily dengan kamar mandi di dalam namun tidak memiliki air panas di dalamnya. Kemudian rumah bambu besar bernama bambu Dahlia dengan kamar mandi air panas. Meskipun demikian, fasilitas sarapan pagi untuk semua tipe kamar.
  • Ijen Resort and Villas
    Meskipun terbilang cukup mahal dengan kisaran harga 1, 95 hingga 2, 65 juta rupiah, namun hotel ini memang memiliki fasilitas yang sesuai dengan harga yang ditawarkan karena merupakan penginapan berbintang 4 dan terletak di kaki Gunung Ijen. Ijen Resort and Villas bertipe kamar-kamar bungalow bertingkat yang menghadap ke sawah dan pemandangan pada deretan gunung berapi. Tempatnya yang indah juga sejuk bukan hanya untuk tempat persinggahan para wisatawan gunung Ijen, tetapi juga untuk mereka yang akan berbulan madu. Memiliki segala fasilitas yang melengkapi kenyamanan saat beristirahat dan tempat tidur yang luas.

Rekomendasi Penginapan di Kawasan Wisata kawah Ijen

Memilih penginapan murah namun tetap memiliki kenyamanan untuk beristirahat juga disarankan. Terutama jika tujuan utamanya adalah memulihkan stamina badan yang lelah sebelum mendaki ke puncak gunung untuk menikmati keindahan Kawah Ijen. Demikian rekomendasi penginapan di kawasan wisata kawah Ijen.