Pulau Sempu Malang

Pulau Sempu Malang

Pulau Sempu MalangMenantang Keindahan Alam Pulau Sempu Malang – Jawa Timur.
Setelah berkunjung ke pantai sendang biru tentu anda juga bisa sekaligus menuju ke pulau sempu Malang yang berada di seberangnya. Dari pantai sendang biru anda hanya tinggal naik perahu menuju ke pulau yang indah tersebut. Sering juga orang memilih untuk berkemah di sana dan menikmati suasana malam di pulau tidak berpenghuni tersebut.

Tracking Menuju ke Pulau Sempu Malang
Bagi anda yang menyukai wisata menantang mencoba datang ke pulau sempu Malang akan memberikan pengalaman menarik untuk anda nikmati. Dengan track yang cukup dimana dan harus menyeberangi sebuah selat dari sendang biru kemudian melakukan perjalanan darat selama 2-3 jam melewati hutan lebat dan jalur yang curam. Selama perjalanan tersebut anda bisa menikmati pemandangan indah dari hutan tropis di sekitarnya.

Setelah melalui jalur yang berat maka upaya anda akan dibayar dengan pemandangan segara anakan dengan segala pemandangan alami di sekitarnya. Namun perlu anda perhatikan dengan baik bahwa pulau sempu Malang ini merupakan sebuah tempat konservasi. Sehingga untuk bisa masuk ke sana dibutuhkan surat ijin khusus. Selain itu, sebagai wisatawan yang bijak anda juga harus menjaga kebersihan serta kelestarian alam di pulau sempu tersebut dengan membawa dan menyimpan sampah secara tepat dan tidak merusak apapun kondisi alam yang ada di sana.

Untuk bisa mencapainya memang membutuhkan waktu cukup banyak apalagi anda pasti sudah lelah setelah menempuh jalur yang sulit. Sehingga memilih untuk berkemah merupakan keputusan yang tepat sambil beristirahat dan menikmati sensasi berbeda berkemah di pulau tak berpenghuni dikelilingi hutan tropis nan lebat. Jika anda berkunjung ke sana bersama kerabat dekat maka akan semakin menyenangkan untuk bisa menikmati suasana alam bersama-sama.

Baca juga: Wisata Pantai dan Air Terjun Banyu Anjlok

Tips Berkemah di Pulau Sempu Malang
Jika anda ingin berkemah di lokasi pulau sempu Malang maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan dengan baik. Selain anda tetap harus mempertimbangkan kondisi cuaca dan sebaiknya menghindari untuk datang ke sana saat musim hujan. Hal tersebut perlu dipertimbangkan untuk menghindari kondisi yang kurang nyaman selama menikmati masa liburan di pulau tersebut.

Berikut persiapan dan hal-hal yang harus anda perhatikan saat berkunjung ke pulau sempu Malang :

  • Bawalah perlengkapan kemah dan berbagai perlengkapan diri yang akan diperlukan selama berada di sana
  • Gunakan sepatu atau setidaknya alas kaki khusus yang akan memudahkan anda berjalan di track yang curam. Hal paling penting untuk diperhatikan adalah alas kaki tersebut tidak mudah selip
  • Jangan lupa untuk membawa perbekalan sesuai kebutuhan sehingga tidak sampai kelaparan di sana karena tentunya tidak ada penjual untuk membeli kebutuhan di sana
  • Bawa kantong besar untuk menampung sampah yang anda hasilkan selama berkemah untuk tetap menjaga kebersihan alam. Setelah akan kembali dari sana bawalah sampah tersebut jangan sampai ditinggal di pulau
  • Pastikan anda meninggalkan lokasi kemah tanpa adanya sampah, bekas api unggun dan hal lainnya yang bisa membahayakan kelestarian alam

Pulau Sempu Malang

Menjadi wisatawan yang bijak dan mencintai alamnya sangat diperlukan untuk menyisakan keindahan alam ini agar bisa dinikmati generasi selanjutnya. Oleh karena itu, anda harus mempertimbangkan dengan baik segala kebutuhan dan persiapan sebelum berkemah di lokasi tersebut. Jangan sampai keindahan alam di pulau sempu Malang rusak karena wisatawan yang tidak bertanggung jawab.

admin