Pesona keindahan Padang Savana di Baluran

Pesona keindahan Padang Savana di Baluran

Pesona keindahan Padang Savana di BaluranMengupas Lebih Dalma Tentang Keindahan Padang Savana di Baluran
Pesona keindahan padang savana di Baluran – Taman Nasional Baluran merupakan taman wisata yang berada di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur ini menyimpan berjuta keindahan alam yang tidak bisa kita ungkapkan dengan apapun. Apabila anda sekeluarga berencana pergi ke Taman Nasional Baluran untuk menikmati pesona keindahan padang savana di Baluran, waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat tersebut pada musim kemarau yang jatuh pada bulan Maret – Agustus karena pada musim tersebut anda bisa menikmati luasnya padang savana yang terpampang luas. Padang savana ini memiliki luas sekitar 300 hektar yang menyimpan beberapa hewan liar yang hidup didalamnya seperti monyet ekor panjang, rusa, burung merak, dan juga banteng. Mereka hidup secara liar di padang savana tersebut jadi bagi anda yang ingin ke Taman Wisata Baluran harus berhati hati dengan hewan liar tersebut.

Baca juga info lainnya: Rute dan akses Perjalanan Menuju Wisata Baluran

Binatang liar di Padang Savana Baluran
Jangan heran apabila anda sering melihat hewan liar yang berjalan berkelompok seperti rusa, banteng, serta monyet ekor panjang yang berjalan bergerombol karena memang disana mereka hidup secara liar. Tetapi populasi banteng di Padang savana tersebut hanya berkisar belasan ekor saja. kawanan banteng akan keluar pada musim panas secara bergerombol untuk mencari rerumputan untuk mereka makan. Burung merak yang ada di sana dapat kita lihat diaman pun dan dia akan hinggap dimana pun. Dan anda harus berhati hati dengan kawanan monyet liar ekor panjang di kawasan Baluran karena mereka tidak akan segan segan untuk mengambil barang bawaan anda apapun itu. Jadi anda harus selalu menjaga barang bawaan anda jangan sampai diambil kawanan monyet liar tersebut.

Menara tinggi
Di Taman Nasional Wisata Baluran ini anda bisa menaiki menara yang tingginya sekitar 30 meter yang terletak di atas bukit persis di belakang pos Padang Savana Bekol. Disana anda dapat melihat pesona keindahan padang savana di baluran dengan sangat luas. Tetapi sebelumnya anda harus menaiki anak tangga yang sangat tinggi. Di sebelah selatan menara tersebut anda dapat melihat Gunung Baluran yang disekitarnya dikelilingi dengan hutan yang lebat dan melihat hamparan padang savana yang sangat luas yang dibatasi dengan laut yang luas juga yaitu selat Bali.

Tempat wisata Baluran ini dikenal dengan Afrikanya Indonesia karena memiliki padang savana yang luas sangat mirip dengan kondisi di afrika yang notabene memiliki padang savana luas. Taman ini memiliki iklim yang kering dengan tempratur udara sekitar 27.2 sampai 30.9ºC dengan kelembaban udara sekitar 77%. Dengan suhu dan kelembaban udara yang seperti itu, pada musim kemarau padang savana itusangat minim air. Mengapa mengunjungi Taman Wisata Baluran yang paling tepat pada musim kemarau? Karena pada musim tersebut kawanan hewan liar akan menuju ke padang savana dan petugas Taman Wisata disana akan memberikan air dan kubangan untuk mereka berendam. Pesona keindahan padang savana di baluran yang diberikan kepada kita tidak ada habis habisnya, pasti ada saja suatu hal yang akan membuat kita ingat dengan tempat wisata itu dan sesekali ingin pergi kesana lagi.

Pesona keindahan Padang Savana di Baluran

Untuk itu rawatlah keindahan dan kekayaan alam di Indonesia yang sangat kita cintai ini jangan sampai keindahan dan kekayaan alam tersebut hilang dan sirna begitu saja yang tanpa kita sadari, kita pun perlu untuk mengeksplor keindahan alam Indonesia agar kita lebih menghargai alam. Sekian artikel ini tentang pesona keindahan padang savana di baluran.