Pasir Berbisik Bromo

Pasir Berbisik Bromo

Pasir Berbisik BromoPasir Berbisik Bromo atau Padang Pasir Bromo merupakan salah satu destinasi wisata yang hampir selalu menjadi bagian dalam paket wisata Gunung Bromo. Pasir Berbisik ini merupakan salah satu dari begitu banyak keindahan yang dapat dinikmati di area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sejatinya, kawasan ini merupakan sebuah padang pasir luas di ketinggian di atas 2000 mdpl. Padang pasir ini terbentuk dari sebuah kaldera di kawasan Pegununungan Tengger yang berukuran raksasa dengan diameter sekitar 8 km sampai 10 km. Lautan pasir yang membentang luas merupakan bagian dari Pegunungan Tengger. Pegunungan ini merupakan jejeran gunung api yang masih aktif dan Gunung Bromo adalah salah satunya.

Sejarah Di Balik Nama ‘Pasir Berbisik’
Nama Pasir Berbisik Bromo memiliki sejarah yang cukup unik. Nama ini diberikan pada area padang pasir ini setelah area ini menjadi salah satu lokasi syuting film berjudul ‘Pasir Berbisik’. Film karya anak bangsa ini disutradarai oleh Garin Nugroho dan diperankan oleh aktris serta actor ternama Indonesia seperti Christin Hakim, Dedi Petet, Dian Sastrowardoyo dan lain sebagainya.

Selain pernah dijadikan lokasi syuting film Pasir Berbisik di awal tahun 2000an, area padang pasir ini juga merupakan tempat yang memang cocok untuk memperoleh nama tersebut. Pasalnya, pasir – pasir di kawasan ini sering menimbulkan suara – suara khas yang kadang terdengar seperti sedang membisikkan sesuatu. Suara menyerupai bisikan tersebut akan terdengar terutama saat kemarau dan pasir – pasir menjadi lebih kering. Terlebih ketika lokasi ini menjadi tempat pengambilan sebagian besar scenes di film tersebut, sejak saat itulah lokasi ini lebih dikenal dengan nama Pasir Berbisik Bromo.

Paket Wisata Pasir Berbisik Bromo
Untuk mengunjungi kawasan Pasir Berbisik/Pasir Bersisik, Anda bisa mewujudkannya dengan mudah. Karena begitu populernya kawasan wisata ini, ada banyak sekali agen wisata dan rental yang menyediakan paket wisata Gunung Bromo. Ketika Anda memesan paket wisata ini, Anda bisa memilih beberapa paket yang masing – masing terdiri dari kawasan – kawasan wisata di seputaran Taman Nasional Tengger Semeru termasuk Pasir Berbisik Bromo.

Paket wisata ke area Pasir Berbisik umumnya dimulai dari Pendakian Gunung Penanjakan 1. Pendakian pertama ini akan memberikan pengalaman wisata alam yang sangat mengesankan bagi para wisatawan karena mereka dapat menyaksikan indahnya matahari terbit dari atas gunung. Setelah itu, tujuan ke dua adalah ke kawasan wisata Kawah Gunung Bromo. Setelah puas menikmati keindahan Bromo yang luar biasa indah, perjalanan wisata akan dilanjutkan dengan petualangan di Bukit Teletubies. Bukit ini sebenarnya adalah sebuah padang savana yang sangat luas dan berbukit – bukit sehingga menyerupai bukit di acara anak – anak berjudul Telletubbies. Perjalanan menuju padang savana ini harus dilakukan dengan mengendarai Jeep karena medan yang cukup berat untuk dilalui terutama bagi mereka yang masih awam. Setelah itu, perjalanan akan dilanjutkan ke kawasan Pasir Berbisik Bromo.

Tips untuk Menikmati Paket Wisata Gunung Bromo
Keindahan kawasan wisata Bromo Tengger Semeru yang sudah ternama hingga ke dunia internasional tentu juga mengundang Anda untuk ikut menikmatinya. Berikut beberapa tips agara wisata Anda lebih berkesan;

  1. Temukan agen wisata berkualitas yang akan memastikan bahwa wisata Anda akan menyenangkan dan juga aman. Pilih paket wisata yang lengkap untuk bisa mengunjungi setiap kawasan yang menarik, termasuk akomodasi dan transportasi selama berwisata.
  2. Siapkan segala keperluan dengan baik, terutama pakaian hangat dan perlengkapan lainnya yang memadai karena kawasan ini terkenal sangat dingin.
  3. Pastikan Anda membawa kamera karena ada banyak hal indah yang sangat sayang untuk dilewatkan dari jepretan kamera.

Pasir Berbisik Bromo

Bagaimana masih berfikir panjang untuk liburan ke Bromo, ? Jadi, segera temukan agen wisata terbaik dan nikmati wisata Pasir Berbisik Bromo dan lainnya dengan sempurna.

admin