Pantai Teluk Hijau – (Green Bay)

Pantai Teluk Hijau – (Green Bay)

Pantai Teluk Hijau - (Green Bay)Pesona keindahan Pantai perawan teluk hijau atau Green bay di Banyuwangi Jawa Timur.
Pantai Teluk Hijau – (Green Bay) – Indonesia merupakan negara kepulauan dimana Indonesia memiliki banyak pulau – pulau yang jumlahnya mencapai ribuan. Sebagai negara terkenal dengan salah satu yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia, tentunya Indonesia memiliki banyak pantai – pantai menarik yang sayang untuk dilewatkan. Tidak sedikit pantai – pantai di Indonesia yang terkenal bukan hanya di dalam negeri saja melainkan hingga manca negara.

Kabupaten Banyuwangi, Jawa timur adalah salah satu sekian dari banyak daerah di Indonesia yang memiliki banyak pantai yang indah dan juga belum banyak dikunjungi wisatawan, Pantai Teluk Hijau misalnya. Pantai yang juga dikenal dengan sebutan green bay ini berhadapan langsung dengan perairan lepas, Samudera Hindia. Tidak heran apabila pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang luas dan juga lembut serta pesona alam yang menakjubkan. Pantai ini masih jarang dikunjungi dan biasa disebut pantai perawan, karena tidak ada pengrusakan yang diakibatkan oleh tangan – tangan jahil manusia.

Asal Nama Teluk Hijau
Teluk hijau, sesuai dengan namanya pantai ini memiliki air yang apabila dilihat dari jauh akan tampak kehijauan namun semakin ke tengah akan semakin membiru. Warna kehijauan ini diakibatkan oleh tumbuhan alga yang berada di dasar laut. Selain itu juga adanya pepohonan dan juga gunung – gunung yang mengelilingi pantai ini membuat karakter hijaunya semakin terlihat jelas dari pantai ini. Sedangkan pemberian nama teluk ini dikarenakan pantai ini berada di sebuah teluk.

Pantai Teluk Hijau
Pantai Teluk Hijau – (Green bay) ini lokasinya terletak di area Taman Nasional Meru Betiri, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggrahan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai ini berjarak kurang lebih 90 Km dari kota Banyuwangi dan bisa ditempuh menggunakan dua jalur, yakni jalur darat dan juga jalur laut dengan menyewa perahu.

Baca juga: Pantai Rajegwesi Banyuwangi

Pantai Teluk Hijau ini memiliki beberapa spot – spot menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah air terjun yang berada ditepi pantai setinggi 8 meter yang dikelilingi karang – karang laut yang cantik, dan air terjun ini biasa digunakan oleh para wisatawan untuk tempat membilas badannya dari pasir – pasir pantai maupun air laut.

Pantai ini relatif aman untuk digunakan berenang, mengingat ombaknya yang cukup tenang dan tidak terlalu berbahaya, namun anda juga tetap perlu berhati – hati. Selain itu, dipantai ini juga terdpat sebuah pantai yang disebut pantai batu dan berada satu tempat dengan pantai teluk hijau. Pantai ini disebut dengan pantai batu karena tepian pantai ini tidak ditutupi oleh pasir pantai, melainkan ditutupi dengan batuan yang bersih dan seperti ditata secara rapi.

Akses Menuju Pantai Teluk Hijau
Untuk bisa sampai ke Pantai Teluk Hijau salah satunya adalah dengan berjalan dan memang yang paling sering digunakan warga adalah dengan jalan setapak ini. Selama perjalanan anda akan disuguhi dengan pemandangan yang indah dan juga akan melewati beberapa aliran sungai yang masih alami. Di sepanjang perjalanan suara – suara ombak akan terus terdengar saat melewati hutan kecil. Karena kawasan ini masih sangat alami dan juga berada di wilayah Taman Nasional Meru Betiri, maka anda perlu untuk berhati – hati karena anda bisa juga menjumpai kawanan binatang – binatang liar.

Pantai Teluk Hijau – (Green Bay)

Itulah sedikit penjelasan mengenai Pantai Teluk Hijau – (Green Bay), Jawa Timur yang sangat cocok sebagai salah satu tempat berlibur anda. Jika ingin mendapatkan info lebih lanjut silahkan anda dapat menghubungi kami.

admin