Pantai Sukamade

Pantai Sukamade

Pantai SukamadeBerbagai Informasi Mengenai Pantai Sukamade Sarang Penyu Bertelur.
Pantai Sukamade adalah salah satu pantai yang menjadi tempat bertelurnya penyu. Sejak dari ribuan tahun yang lalu tempat ini menjadi tempat banyak penyu raksasa bertelur dari Samudera Hindia dan Pasific. Banyak penyu yang menyukai tempat ini untuk bertelur karena beberapa alasan. Alasan yang ada antara lain yaitu jauh dari jangkauan manusia, dirasakan memang sangat aman dan letaknya yang terpencil.

Saat Anda ingin berkunjung ke pantai Sukamade sarang penyu bertelur memang membutuhkan persiapan. Hal ini karena di pantai ini memang dapat diketahui bahwa pantai tersebut memiliki medan yang bisa dikatakan berat dan juga waktu yang tidak sebentar. Dengan demikian memang dibutuhkan persiapan yang matang.

Persiapan sebelum berkunjung ke pantai Sukamade

  1. Untuk menjangkau kawasan pantai Sukamade hendaknya menggunakan kendaraan double gardan. Selain itu pastikan bahwa supir yang mengendarainya memiliki pengalaman saat menuju ke tempat ini. Hal ini karena kawasan ini merupakan medan yang memiliki batu tajam.
  2. Bagi Anda yang sibuk pastikan untuk meluangkan waktu untuk berlibur dan tidak menunggu panggilan telepon atau pun menelepon seseorang. Hal ini karena kawasan ini memang sangat sulit menjangkau sinyal telepon dan internet. Sehingga saat berada di sana Anda akan sulit berkomunikasi menggunakan handphone atau pun media elektronik lainnya.
  3. Pastikan Anda tidak lupa untuk membawa air minum mineral sendiri dari rumah. Tentu saja karena tidak ada penjual yang akan menawarkan dagangan selama di sana. Hal ini akan membantu untuk menghindari kemungkinan Anda kehausan.
  4. Selain minuman direkomendasikan membawa makanan sendiri dari rumah. Pastikan Anda juga membawa peralatan pribadi yang penting. Misalnya saja senter, korek api, lilin atau pun berbagai jenis penerangan lainnya.
  5. Untuk keamanan Anda juga harus membawa jas hujan dan payung. Terlebih apabila Anda berkunjung pada saat musim hujan. Selain itu disana nyamuk juga sangat berkembang biak sehingga pastikan membawa lotion anti nyamuk.

Transportasi selama di pantai Sukamade
Apabila Anda ingin berkunjung ke pantai Sukamade maka bisa memulai rute perjalanan dari Banyuwangi. Anda bisa menuju arah barat daya yang merupkan satu arah dengan pantai Rajegwesi dan juga Pantai Teluk Hijau. Untuk sampai ke tempat ini bisa mengendarai double gardan atau pun bisa dengan rute Jember/Surabaya. Setelahnya memilih turun di terminal Jajag apabila sudah sampai ganti dengan bis Jajag-Sanggar. Jenis bis ini hanya beroperasi kurang lebih para pukul tujuh pagi hingga empat sore. Apabila naik anggot ke Sanggar biasanya akan membutuhkan ongkos Rp 10.000 namun bisa juga melakukan tawar menawar. Namun akan lebih nyaman jika menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau pun menyewa bis. Hal ini karena tidak perlu untuk senantiasa berpindah-pindah kendaraan. Terlebih apabila Anda membawa anak kecil dan juga barang bawaan tentu saja akan sangat sulit dilakukan.

Keindahan saat berada di pantai Sukamade

  • Apabila Anda berkunjung ke tempat ini yang sangat indah adalah pemandangannya. Pemandangan alam dengan hawa sejuk yang masih asri membuat perjalanan Anda begitu menyenangkan. Meskipun Anda belum sampai ke lokasi pantai Sukamade tersebut.
  • Menyaksikan aktifitas penyu dari dekat karena ada penangkaran yang membantu dalam melestarikannya. Akan tetapi meskipun Anda bisa melihat dari dekat tetap saja harus mematuhi peraturan yang berlaku. Beberapa aturan yang ada antara lain yaitu tidak diperbolehkan membuat kegaduhan, memotret dengan kilat kamera, menyalakan lampu dan masih banyak lainnya.