Pantai Ria Kenjeran Surabaya

Pantai Ria Kenjeran Surabaya

Pantai Ria Kenjeran SurabayaWisata Keluarga Pantai Ria Kenjeran untuk menikmasi sunset di Surabaya.
Obyek wisata pantai ria kenjeran surabaya merupakan salah satu pantai yang banyak digunakan sebagai salah satu objek wisata keluarga yang banyak diminati oleh warga sekitar kota Surabaya. Bahkan banyak orang yang mengunjungi obyek wisata pantai ini sebagai salah satu destinasi wisata ketika mengujungi kota Surabaya ini.

Obyek wisata ini sudah terkenal dikalangan masyarakat Surabaya. Mungkin bagi sebagian orang di luar kota Surabaya masih sedikit asing dengan objek wisata pantai ini. nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas lebih jauh mengenai keindahan dan pesona dari pantai ria kenjeran ini sehingga anda akan bisa mampir sejenak ke tempat wisata ini saat sedang mengujungi kota Surabaya ini.

Apa itu objek wisata pantai ria kenjeran Surabaya ?
Pada dasarnya, obyek wisata pantai kenjeran merupakan sebuah pantai yang dinobatkan sebagai salah satu pantai yang menjadi legend di daerah Jawa Timur dan Kota Surabaya. Lokasi pantai ini sangat strategis dimana terletak sekitar 9 km dari arah pusat kota Surabaya.

Pantai yang juga mendapatkan julukan sebagai Kenpark ini juga banyak dijadikan sebagai salah satu tempat wisata keluarga untuk bersantai sejenak atau menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta maupun kerabat dekat.
Namun kenyataanya pada saat ini, panta ini kepopulernya sudah sedikit tergeserkan dengan munculnya pantai – pantai yang baru di daerah Jawa Timur dan kota Surabaya. Namun pemerintah kota Surabaya sedang berupaya untuk mengembalikan kepopuleran dari pantai ini dengan memperbaiki berbagai macam fasilitas dari objek wisata pantai kenjeran ini. Upaya pemerintah ini membuahkan hasil juga. Sudah banyak terbukti sekarang ini objek wisata pantai satu ini tidak hanya menarik para wisatawan lokal saja namun juga sudah mulai menarik para wisatawan asing juga. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan jumlah pengunjung pada setiap tahunya.

Baca info menarik lainnya:
– Jembatan Merah Surabaya
– Objek Wisata Patung Budha Empat Wajah

Objek wisata pantai kenjeran sekarang ini dibagi menjadi 2 bagian yaitu :

  1. Pantai kenjeran lama
    Pada pantai kenjeran lama anda bisa melihat dan menikmati suasana pantai yang dipenuhi dengan deburan ombak dan pantai pasir putih. Pantai ini sangat disarankan bagi anda para traveller apabila ingin melihat pemandangan pantai secara luas dan indah.
  2. Pantai kenjeran ria
    Sedangkan pada pantai kenjeran ria ini berupa pemandangan lumpur dan selain itu disini juga terdapat berbagai macam wahana permainan yang mana membuat pantai ini lebih terlihat modern dan menarik untuk dikujungi.

Selain menyediakan berbagai macam pemandangan dan fasilitas yang menarik, pantai ria kenjeran Surabaya ini juga dekat dengan sejauh pulau yang diberikan nama pulau pasir. Anda bisa mengujungi pulau pasir ini dengan menyewa kapal kecil. Di pulau ini ada terdapat berbagai macam jenis penjual jajanan dan makanan khas kota Surabaya misalnya saja lontong sayur, rawon , dan berbagai macam masakan seafood lainya. Jadi bagi anda yang ingin berwisata kuliner wajib mengunjungi tempat ini.

Di pantai ria kenjeran , para pengunjung bisa menikmati pemandangan dan udara yang sangat sejuk sekali. Anda bisa meihat bangunan kuil yang berbentuk seperti pagoda Tiang Ti yang biasanya bisa dilihat di negara China. Di bagunan pagoda ini terdapat patung dewi Kwan In yang membelakangi laut. Tempat ini sangatlah cocok digunakan untuk berselfi ria.

Pantai Ria Kenjeran Surabaya

Selain bangunan pagoda, di tempat ini juga terdapat kawasan bermain yang diberinama Kya –Kya. Area bermain ini sangat luas sehingga bagi anda yang mempunyai anak kecil bisa mengajak bermain di taman wisata yang disediakan di pantai ria kenjeran Surabaya ini. Selamat mecoba.

admin