Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah BanyuwangiPesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Kuta Kedua Jawa.
Banyuwangi merupakan sebuah daerah di pulau jawa yang lokasinya terletak di paling ujung timur dari pulau jawa, dan perbatasan dengan Selat Bali. Tak heran jika di Banyuwangi banyak terdapat pantai – pantai yang cantik dan juga menarik untuk dikunjungi, sehingga Banyuwangi sendiri dikenal hingga kepenjuru dunia karena keindahan pantainya. Salah satu pantai yang menjadi primadona wisatawan baik domestik maupun manca negara adalah pantai pulau merah. Pesona keindahan pantai pulau merah Banyuwangi ini disuguhkan dengan ombak yang ideal untuk digunakan berselancar dan juga adanya sebuah pulau kecil yang memiliki tanah kemerahan.

Pantai pulau merah ini memiliki hamparan pasir putih yang luas dan tidak jauh dari bibir pantai terdapat sebuah pulau atau bukit kecil yang juga sangat cantik. Selain itu pantai pulau merah ini memiliki ombak yang sangat bagus dan cocok dijadikan tempat berselancar. Pantai ini juga dikelilingi oleh pegunungan hijau dan menambah keindahan pantai pulau merah.

Nama Pulau Merah
sebelumnya pantai pulau merah Banyuwangi ini dikenal oleh masyarakat setempat sebagai pantai ringin pintu, tidak jauh dari bibir pantai juga terdapat sebuah pulau atau bukit dengan tanah yang kemerahan sehingga masyarakat menyebutnya pulau merah. Karena adanya pulau merah, maka masyarakat mulai menyebutnya sebagai pantai pulau merah. Meskipun pulau atau bukit tersebut tidak tampak warna merahnya karena tertutup oleh pepohonan yang tumbuh di sekitar bukit. Selain itu nama pantai pulau merah ini juga diberikan karena pada sore hari pantai ini akan terlihat sangat merah, dan hal ini dikarenakan sinar matahari senja yang menyinari pasir pantai ini dan terutama pada musim kemarau tiba.

Kegiatan Menarik di Pantai Pulau Merah
Di pantai pulau merah ini anda bisa melakukan beberapa aktivitas yang menarik dan juga tentunya tidak membosankan, selain pemandangan sekitar pantai yang mengesankan. Salah satu kegiatan yang bisa anda lakukan adalah berselancar. Berselancar merupakan salah satu kegiatan yang paling banyak digemari oleh para pengunjung, hal ini dikarenakan ombaknya yang sangat ideal bagi peselancar untuk berselancar. Bukan hanya peselancar domestik, namun peselancar manca negara pun banyak yang mengunjungi pantai ini setiap harinya. Sehingga bagi anda yang memiliki hobi berselancar sangat cocok apabila anda mengunjungi Banyuwangi dan ingin menikmati ombaknya pantai pulau merah.

Selain itu sebagian wisatawan juga melakukan snorkeling. Di sekitar pantai banyak yang menyewakan peralatan snorkeling. Pemandangan indah bukan hanya bisa anda lihat di pantai dengan dikelilingi pegunungan hijau yang seperti adanya pantai di tengah pegunungan, anda juga bisa menikmati keindahan dalam laut dengan melakukan snorkeling. Biota – biota laut dan juga karang – karang laut yang indah bisa anda temukan dengan mudah karena airnya yang bersih dan juga jernih.

Baca juga: Pantai Plengkung atau G-land Banyuwangi

Kegiatan selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan mendaki bukit atau pulau merah. Apabila air laut sedang surut, maka anda akan bisa berjalan menuju pulau atau bukit merah yang letaknya tidak jauh dari bibir pantai, anda juga bisa mendaki bukit tersebut berhubung bukit tersebut tidak terlalu tinggi. Dari atas bukit merah tersebut anda bisa melihat dengan jelas keindahan laut lepas dan juga pemandangan yang sangat menawan di sekitar pantai pulau merah.

Apabila anda hanya ingin bermain dipantai, anda bisa bermain pasir pantai yang tentunya sangat bersih dan juga lembut. Selain itu anda juga bisa bermain air di pinggir pantai, hal ni dikarenakan untuk mandi di laut sangat berbahaya karena ombaknya yang besar dan juga tinggi.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Demikian sedikit ulasan mengenai pesona pantai pulau merah Banyuwangi. Masih banyak pantai – pantai menarik yang bisa anda kunjungi apabila anda berkunjung ke kota Banyuwangi ini.