Paket Wisata Pendakian Ranu Kumbolo 2 hari 1 malam

Paket Wisata Pendakian Ranu Kumbolo 2 hari 1 malam

Paket Wisata Pendakian Ranu Kumbolo 2 hari 1 malamKeindahan Danau Semeru dengan Paket Pendakian Ranu Kumbolo 2 Hari 1 Malam.
Apakah Anda berencana ke Ranu Kumbolo? Mungkin Anda bisa mempertimbangkan paket wisata pendakian Ranu Kumbolo 2 hari 1 malam yang sangat seru. Ranu Kumbolo sendiri merupakan gugusan tiga danau di Gunung Semeru, di mana yang lainnya adalah Ranu Pani dan Ranu Regulo. Mungkin Anda pernah menonton film 5 cm, di mana Anda bisa melihat keindahan yang disuguhkan dari Ranu Kumbolo. Gunung Semeru sendiri merupakan gunung tertinggi yang berada di Jawa Timur. Di mana keindahan dari Gunung Semeru tersebut sudah tersohor hingga ke mancanegara.

Sala satu pesona alam yang disuguhkan dari Gunung Semeru adalah danau yang berada di lereng yang bernama Ranu Kumbolo, di mana Ranu yang berarti Danau. Keindahan panorama yang dihadirkan di Ranu Kumbolo, Lumajang sendiri tidak pernah diragukan. Walaupun, banyak sekali danau – danau lainnya yang berada di Lumajang. Di samping itu, Ranu Kumbolo adalah tempat persinggahan sebelum melanjutkan menuju puncak Gunung Semeru yang disebut sebagai Puncak Mahameru dengan lerengnya bernama Jonggring Saloko.

Keindahan alam dari Ranu Kumbolo
Danau Ranu Kumbolo sendiri berada pada ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut dan masih menjadi satu dengan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Terlebih lagi, untuk bisa mencapai Ranu Kumbolo sendiri merupakan tantangan yang bisa menarik wisatawan, di mana Anda harus tracking selama 4 hingga 5 jam dari desa Ranu Pane.

Tetapi saat sudah sampai ke Ranu Kumbolo rasa lelah Anda akan langsung sirna. Bagaimana tidak, Ranu Kumbolo dengan airnya berwarna biru kehijauan perpaduan dengan pantulan sinar matahari siap menyambut kedatangan Anda. di tambah lagi dengan pepohonan pinus yang rimbun disekitarnya merupakan perpaduan sang pencipta yang sangat sempurna. Udaranya yang dingin dan sejuk membuat Anda lupa akan hiruk pikuk di perkotaan, seolah – olah Anda berada di negeri nan jauh.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Ranu Kumbolo adalah tempat terfavorit buat camping sebelum melanjutkan menuju puncak Semeru. Tidak hanya itu saja, saat pagi menjelang, keindahan matahari terbit bisa Anda saksikan langsung. Di mana matahari mulai menampakkan dirinya di antara perbukitan yang berada di ujung di Ranu Kumbolo. Sembari menyeruput kopi penghangat badan, menikmati sunrise akan terasa semakin lengkap.
Saat malam tiba, Anda bisa melihat gugusan bintang di langit Ranu Kumbolo yang sangat indah. Sambil bercengkerama riang dengan pendaki lainnya, menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Namun yang perlu diingat, air yang ada di Ranu Kumbolo sangat di jaga kelestariannya sehingga Anda tidak diperbolehkan mandi atau mencuci peralatan camping apapun. Anda hanya boleh mengambil airnya yang segar tanpa harus memasukkan satu anggota badan pun. Jika Anda melanggar akan ada sangsi dari pengurus.

Baca juga paket travel lainnya:
– Paket Songa Rafting dan Wisata Gunung Bromo 2 hari 1 malam
– Paket Wisata Gunung Bromo dan Ranu Kumbolo Trekking 3 hari 2 malam

Tentang paket pendakian Ranu Kumbolo
Paket wisata pendakian Ranu Kumbolo 2 hari 1 malam adalah paket wisata di mana selama 2 hari Anda tracking untuk berangkat dan pulang dan 1 malam untuk menginap di Ranu Kumbolo. Penjelasan lebih lanjut tentang tracking yang satu ini sebagai berikut:

Pada hari pertama, Anda akan dijemput di meeting point dari Surabaya atau Malang pagi hari, kemudian di lanjutkan menuju desa terakhir yakni Ranu Pane dengan waktu tempuh 3 jam.
Setelah sampai di desa Ranu Pane, kemudian Anda akan mengikuti briefieng dari petugas setempat tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan
Kemudian, Anda akan diminta mengisi formulir dan pernyataan kemudian membayar tiket masuk.
Memulai Tracking menuju Ranu Kumbolo memakan waktu 5 hingga 7 jam dengan adanya 4 pos pemberhentian untuk beristirahat. Setelah sampai di Ranu Kumbolo, dilanjutkan dengan mendirikan tenda, makan dan menikmati sore dan malam selama di Ranu Kumbolo.

Pada hari kedua, Anda bisa menikmati indahnya sunrise, dilanjutkan dengan berkeliling di sekitar danau atau bukit cinta di belakang Ranu Kumbolo.
Setelah itu, sarapan pagi dan berkemas untuk kembali ke desa Ranu Pane dan pulang, dan Paket Wisata Pendakian Ranu Kumbolo 2 hari 1 malam selesai.

Paket Wisata Pendakian Ranu Kumbolo 2 hari 1 malam

Paket wisata di atas sudah termasuk:

  1. Transportasi standard wisata (Supir, BBM)
  2. Camping 1 malam di kumbolo
  3. Tenda, sleeping bag dan matrass
  4. Jasa Porter
  5. Pemandu wisata
  6. Tiket masuk
  7. Sarapan, Makan siang dan Malam

Tentu akan sangat menyenangkan apabila Anda mendaki bersama dengan keluarga, teman atau pacar. Bagi Anda yang baru pertama kali ke Ranu Kumbolo, sangat dianjurkan menggunakan jasa paket wisata pendakian Ranu Kumbolo selama 2 hari 1 malam.

admin