Paket Wisata Gunung Semeru dan Ranu Kumbolo 4 hari 3 Malam

Paket Wisata Gunung Semeru dan Ranu Kumbolo 4 hari 3 Malam

Paket Wisata Gunung Semeru dan Ranu Kumbolo 4 hari 3 MalamPaket Pendakian Gunung Semeru dan Danau Kumbolo 4 Hari 3 Malam Dengan Fasilitas Maksimal.
Salah satu paket perjalanan yang wajib anda coba adalah paket wisata gunung Semeru dan Ranu Kumbolo 4 hari 3 malam. Sensasi perjalanan yang menarik untuk melakukan pendakian ke gunung Semeru dan Ranu Kumbolo pasti akan menjadi pengalaman yang luar biasa untuk anda nikmati. Tidak perlu bingung karena paket tersebut akan memberikan kenyamanan serta fasilitas maksimal untuk dinikmati, termasuk berbagai fasilitas penting dalam perjalanan anda.

Peralatan yang Sebaiknya Dibawa Saat Menggunakan Paket Wisata Pendakian Semeru dan Danau Kumbolo 4 Hari 3 Malam.
Agar kenyamanan anda menjadi lebih maksimal selama menggunakan paket wisata gunung Semeru dan Ranu Kumbolo 4 hari 3 malam maka ada beberapa peralatan pribadi yang tidak boleh sampai tertinggal. Berikut beberapa peralatan pribadi yang harus anda siapkan dengan baik :

  1. Perlengkapan pakaian hangat seperti jaket, sarung tangan, sepatu dan kaos kaki menjadi barang bawaan wajib untuk menghalau udara super dingin saat melakukan pendakian
  2. Pakaian pribadi bisa anda bawa secukupnya saja sesuai kebutuhan agar tidak terlalu memberatkan selama perjalanan
  3. Jas hujan juga harus dibawa untuk berjaga-jaga jika sampai tiba-tiba turun hujan di perjalanan karena perlengkapan ini tidak termasuk dalam fasilitas yang disediakan
  4. Fotokopi KTP menjadi hal yang mungkin sepele dan seringkali diabaikan, padahal fungsinys sangat penting sebagai identitas yang bisa ditemukan di tubuh kita sebagai pengamanan diri jika terjadi hal yang tidak diinginkan
  5. Head lamp atau senter bisa anda bawa jika sewaktu-waktu dibutuhkan selama perjalanan tersebut
    Obat-obatan pribadi harus selalu dibawa karena pasti akan sulit mencari obat jika sampai anda mengalami sakit di tengah perjalanan

Baca juga paket travel lainnya:
– Paket Wisata Pendakian Gunung Semeru 3 hari 2 malam
– Paket Wisata Pendakian Ranu Kumbolo 2 hari 1 malam

Program perjalanan paket semeru trekking dan Ranu Kumbolo
Untk melengkapi perjalanan anda selama 4 hari pendakian, berikut kami berikan rincian program tour dari hari pertama sampai akhir trip.

Hari pertama Penjemputan para peserta trekking
Pada hari pertama, para peserta akan dijemput di kota Malang atau Di Surabaya baik melalui stasion, hotel atau bandara sesuai dengan waktu yang telah di sepakati. Kemudian para peserta pendaki akan di bawa menuju ke desa Ranu pani di kaki Gunung Semeru.

Setibanya di Ranu Pani dan para pendaki dapat istirahat di homestay dekat ranu pani, dan menikmati indahanya danau Ranu Pani serta Ranu Regulo.

Hari ke dua pendakian ke Kali mati
Setelah melakukan sarapan, para pendaki berkemas dan check out lalu melakukan pendakian menuju ke danau Kumbolo, Mendaki ke ranu Kumbolo membutuhkan waktu selama 4 jam trekking ringan, setibanya di area Kumbolo, makan siang dan istirahat sejenak.

Setelah cukup istirahat para peserta dapat melanjutkan perjalanan menuju ke Kali mati base camp. Perjalanan ke Kalimati adalah 3 jam, setelah tiba di kali mati, anda dapat set tenda dan istirahat.

Hari ke tiga Pendakian Puncak Semeru dan Camping di Kumbolo
Di hari ke tiga, agenda kegiatan Anda adalah pendakian menuju puncak Mahamaru yang dimulai dari Kalimati base camp. Namun sebelum itu Anda harus sarapan terlebih dahulu agar cukup tenaga untuk sampai di Puncak Mahameru dengan ketinggian 3.676mdpl. Untuk sampai disini, Anda akan menghabiskan waktu selama 4,5 jam menelusuri medan berpasir. Diperkiraan Anda akan tiba di puncak Mahameru sebelum matahari terbit sehingga Anda bisa menyaksikan indahnya sunrise di gunung tertinggi di Jawa ini.

Setelah menikmati pemandangan dari puncak Mahameru anda dapat bergegas turun kembali ke Kalimati, di sana anda dapat melakukan sarapan dan istirahat sejenak sambil menikmati suasana di Kalimati. Setelah itu anda dapat turun kembali menuju danau Kumbolo untuk bermalam di Kumbolo.

Hari terakhir di Ranu Kumbolo dan Pulang
Pagi harinya Anda bisa menikmati sunrise di tempat ini, namanya Kumbolo Sunrise. Selanjutnya Anda bisa melakukan beberapa aktifitas seperti menjelajah indahnya Ranu Kumbolo hingga puas. Dilanjtukan dengan makan, berkemas dan melanjutkan perjalanan menuju ke Ranu Pani, tiba di Ranu pani anda dapat bergegas pulang menuju ke Malang atau Surabaya dan Paket Wisata Gunung Semeru dan Ranu Kumbolo 4 hari 3 Malam selesai.

Fasilitas Dalam Paket Pendakian Semeru dan Danau Kumbolo 4 Hari 3 Malam
Hal yang paling penting untuk anda perhatikan dalam memilih paket pendakian Semeru dan Danau Kumbolo 4 hari 3 malam tentunya adalah fasilitas di dalamnya. Dengan fasilitas tersebut anda akan mendapatkan jaminan keamanan dan kenyamanan selama melakukan perjalanan pendakian dan menikmati keindahan di Danau Kumbolo.
Berikut beberapa fasilitas yang bisa anda dapatkan dari paket pendakian Semeru dan Danau Kumbolo 4 hari 3 malam :

  • Transportasi dan antar jemput pulang pergi. Biasanya lokasi penjemputan memang sesuai kesepakatan di daerah Malang atau Surabaya. Sehingga anda perlu memastikan terlebih dahulu mengenai lokasi penjemputan dan pengantarannya.
  • Peralatan lengkap untuk bermalam di Danau Kumbolo seperti tenda, alat masak dan perlengkapan lainnya. Sehingga anda tidak perlu repot untuk membawanya sendiri.
  • Pemenuhan konsumsi selama pendakian, sehingga anda tidak perlu terlalu banyak membawa bekal atau bingung memasaknya selama berada di sana
  • Pemandu profesional yang akan selalu membantu anda selama berada dalam perjalanan pendakian
  • Perijinan pendakian selama 4 hari pasti sudah diurus oleh pihak agen perjalanan termasuk asuransi jiwa anda. Tentu hal tersebut akan mengurangi kerepotan anda dalam mengurus masalah administrasi perjalanan pendakian.
  • Akan ada tim porter khusus yang membawakan tenda anda, maka akan lebih memudahkan dan anda bisa fokus pada perjalanan saja.
  • Tambahan dokumentasi pasti akan menjadi bagian pelengkap perjalanan yang tidak boleh terlewatkan.

Paket Wisata Gunung Semeru dan Ranu Kumbolo 4 hari 3 Malam

Fasilitas tersebut akan menjadi pelengkap perjalanan anda yang sangat menguntungkan karena akan juga menjamin keamanan serta keselamatan anda. Namun fasilitas lengkap tersebut baru bisa anda dapatkan jika menggunakan paket Wisata pendakian Semeru dan Ranu Kumbolo dari agen perjalanan yang profesional dan terpercaya.

admin