Paket Wisata Gunung Bromo Ijen Api Biru dan Kalibaru

Paket Wisata Gunung Bromo Ijen Api Biru dan Kalibaru

Paket Wisata Gunung Bromo Ijen Api Biru dan KalibaruPaket wisata Bromo, Kawah Ijen Api Biru, dan Kalibaru 4 Hari 3 malam | Paket Tour Bromo Ijen Blue fire dan wisata Kalibaru memang menarik untuk dicoba. Mengapa? Pastinya akan dapat banyak pengalaman menarik pasca liburan dengan memanfaatkan paket wisata ini. Bagaimana tidak, meski hanya 4 hari 3 malam, ada beberapa destinasi wisata yang akan dikunjungi dan siap dieksplor. Salah satu destinasi wisata yang menjadi bagian dari tour yaitu Kawasan Wisata Gunung Bromo.

Gunung Bromo
Gunung Bromo merupakan gunung aktif yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di empat teritori: Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Probolinggo. Berbeda dengan gunung-gunung api pada umumnya, Gunung Bromo dikelilingi hamparan pasir hitam yang halus. Pasir ini terhampar sangat luas dan bahkan hamparan pasir ini sering dimanfaatkan sebagai track untuk kegiatan offroad dengan menggunakan Jeep dan juga untuk kegiatan berkuda. Daya tarik lainnya dari kawasan wisata ini yaitu indahnya sunset di puncak Gunung Bromo. Bagi Anda yang penasaran dan ingin menyaksikan detik-detik tenggelamnya matahari secara langsung, Anda wajib mendaki Gunung Bromo. Anda tak perlu cemas soal mendaki hingga ke puncak Gunung Bromo karena telah tersedia ratusan dan bahkan ribuan anak tangga yang menuju ke puncak. Anda hanya perlu melewati anak-anak tangga tersebut untuk dapat sampai di puncak.

Kawah Ijen
Sudahkah Anda pernah berkunjung ke Kawah Ijen? Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi objek wisata ini, tak perlu pikir panjang lagi, segera manfaatkan paket wisata Gunung Bromo Ijen api biru, dan Kalibaru dan nikmati momen liburan Anda. Kawah Ijen merupakan sebuah kawah gunung api yang dinamai Gunung Ijen. Kawah ini berubah menyerupai danau raksasa karena kawah terisi air hingga tercipta genangan luas dan dalam.Kawah Ijen diklaim sebagai salah satu kawah dengan kadar asam belerang yang sangat tinggi di dunia. Karena mengandung asam belerang tinggi, air kawah ini sangat berbahaya bagi makhluk hidup. Asam pada Kawah Ijen ini dapat meluruhkan apa saja yang bersentuhan dengannya, termasuk tubuh manusia. Oleh karena itu, sangat dihimbau untuk berhati-hati ketika sedang berada di dekat mulut Kawah Ijen. Meski begitu, Kawah Ijen menawarkan keindahan alam yang memukau seperti fenomena api biru. Selain itu kabut dan asap belerang yang berwarna putih layaknya kapas putih yang melayang di atas kawasan perairan kawah semakin menambah keindahan kawah yang memang sudah indah karena air kawah yang berwarna hijau sedikit kebiruan. Pemandangan seperti ini tentu hanya dapat dijumpai di sini.

Kalibaru
Kalibaru menawarkan atraksi wisata baru yang berupa wisata agronomi dan wisata lori. Meski tak setenar kawasan wisata Kawah Ijen dan Gunung Bromo, Kalibaru berhasil membuat para pengunjungnya ketagihan untuk datang kembali ke Kalibaru. Tentu saja banyak yang ketagihan, Kalibaru menawarkan keindahan alam yang mengagumkan. Kalibaru merupakan kawasan dataran tinggi dengan ketinggian 428 mdpl. Tanahnya sangat subur dan di sekelilingnya berupa gunung-gunung besar seperti Gunung Gumitir, Gunung Gending, Gunung Raung, Gunung Terong, dan Gunung Menyan. Karena berada di kawasan pegunungan, udara di sini sangat sejuk dan bersih. Pastinya lingkungan semacam ini sangat cocok untuk Anda yang rindu dengan suasana yang tenang serta udara sejuk dan bersih.

Baca trip lainnya:
– Paket Tour Bromo Ijen dan Taman Nasional Baluran 4h/3m
– Paket Wisata Bromo Kawah Ijen dan Pulau Menjangan 4 hari 3 malam

Program trip 4 hari 3 malam
Tidak ada salahnya jika anda mencoba Paket Wisata Gunung Bromo Ijen Api Biru dan Kalibaru selama empat hari dan 3 malam ini bersama kami, adapun program singkatnya adalah sebagai berikut:

Hari ke 1: Penjemputa (Surabaya/Malang) – Gunung Bromo

  1. Bagi anda yang telah terdaftar di agent wisata kami, pada hari pertama anda akan kami jemput dari kedatangan anda di kota Malang atau kota Surabaya melalui bandara, hotel atau stasiun kereta dan perjalanan langsung menuju ke kawasan wisata Bromo via Probolinggo.
  2. Tiba di obyek wisata Bromo, anda bisa istirahat di hotel dekat Bromo seperti Bromo Permai 1 atau Lava View Lodge.
  3. Program bebas, (Bisa menikmati sunset di puncak Mentigen Bromo)

Hari ke 2: Bromo Tour 4 lokasi – Hotel kawasan Ijen

  1. Adapun program di hari kedua di Bromo adalah, anda akan mengunjungi 4 obyek wisata menarik sekitar Bromo seperti melihat dan menikmati pesona matahari terbit di puncak penanjakan 1 atau di Bukit Kingkong, lalu mengunjungi padang Savana Bromo, pasir berbisik serta yang terakhir adalah mengunjungi kawah gunung Bromo dengan kepulan asap yang memukau.
  2. Setelah melakukan petualangan ke 4 lokasi tersebut menggunakan Jeep, anda dapat kembali ke hotel untuk sarapan dan berkemas. Meninggalkan Bromo dan melanjutkan perjalanan ke kawasan Ijen Bondowoso Banyuwangi.
  3. Perjalanan akan memakan waktu selama 5 jam untuk sampai dilokasi Ijen, kemudian anda dapat istirahat, setelah proses check in penginapan setempat.

Trip hari ke 3: Kawah Ijen Api Biru – kalibaru

  1. Persiapan tour ke kawah Ijen untuk melihat fenomena alam Api biru yang akan dimulai pada pukul jam 12.00 malam. Mendaki selama 2 jam dari pos paltuding menuju puncak Ijen, Setibanya di atas anda dapat melihat pesona Api biru di dasar Ijen, pagi hari anda juga bisa melihat indahnya matahari terbit dan pesona kawah Ijen sampai terasa puas.
  2. Setelah selesai dengan tour kawah Ijen Api biru, anda dapat kembali ke hotel untuk sarapan dan berkemas dan trip pun dilanjutkan menuju kalibaru yang berada di Jember.
  3. Perjalanan akan membutuhkan waktu selama 2 jam untuk sampai di kawasan Kalibaru, setibanya di wisata Kalibaru anda dapat istirahat.

Trip hari ke 4: Wisata Kalibaru – Pulang

  1. Pagi hari setelah sarapan, anda akan kami ajak untuk menikmati obyek wisata yang berada di kalibaru seperti melihat area perkebunan karet, coklat, pinus dan juga area dari kebun teh yang cukup indah, aktivitas pagi hari ini dilakukan untuk membuat anda lebih segar.
  2. Setelah cukup puas, kembali ke penginapan, Selanjutnya kami akan mengantar anda pulang menuju ke Surabaya atau ke bandara Banyuwangi sebagai akhir dari program Paket Wisata Gunung Bromo Ijen Api Biru dan Kalibaru.

Paket Wisata Gunung Bromo Ijen Api Biru dan Kalibaru

Sepertinya menarik bukan? Tak perlu tunggu lama lagi, segera daftar dan nikmati berbagai fasilitas liburan yang disediakan oleh penyedia paket wisata gunung Bromo Ijen api biru, dan Kalibaru 4 Hari 3 malam.

admin