Paket Wisata Gunung Bromo dan Ranu Kumbolo Trekking 3 hari 2 malam

Paket Wisata Gunung Bromo dan Ranu Kumbolo Trekking 3 hari 2 malam

Paket Wisata Gunung Bromo dan Ranu Kumbolo Trekking 3 hari 2 malamMenikmati Keindahan Bromo, Danau Ranu Kumbolo dengan Paket Wisata.
Menikmati pesona alam dengan Paket Wisata Gunung Bromo dan Ranu Kumbolo Trekking 3 hari 2 malam tentunya cukup memuaskan para wisatawan terutama saat sedang berlibur dari segala kegiatan rutinitas. Ranu kumbolo merupakan danau yang berlokasi di daerah Jawa Timur. Tepatnya di pegunungan Tengger, daerah kaki Gunung Semeru yang berada di kawasan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Danau ini sendiri bisa dibilang sangat terkenal akan keindahan dari panorama alamnya.

Karena bukan hanya ketenangan serta keindahan dari matahari terbit atau sunrise-nya, tetapi juga sebagai tempat atau wisata petualangannya. Karena danau yang berada di jalur antara pendakian dari gunung semeru ini memiliki luas yang besarnya mencapai enam belas hektar. Sedangkan lokasi ketinggiannya berada di titik dua empat ratus meter di bawah permukaan laut. Danau Ranu Kumbolo juga masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Paket wisata ini mencakup eksplorasi dari semua lokasi yang ada di sana. Seperti misalnya tempat atau point view untuk melihat matahari terbit atau sunrise yang bisa dilakukan di puncak pananjakan satu di Bromo yang memiliki ketinggian sekitar dua ribu tujuh ratus tujuh puluh meter di bawah permukaan laut. Tempat ini sendiri merupakan tempat yang paling diminati oleh para pendaki atau wisatawan.

Selain itu, kawasan wisata lainnya seperti kawah gunung bromo, pegunungan dari bukit teletubbies, pasir berbisik hingga ke padang rumput savanna. Semuanya telah tergabung dalam satu paket wisata bromo ranu kumbolo yang dapat dinikmati selama tiga hari dua malam.

Adapun tempat untuk beristirahat, karena wisata ini merupakan wisata adventure. Maka di kawasan sekitar danau ranu kumbolo biasanya dijadikan dan sering digunakan sebagai area untuk bumi perkemahan. Sehingga tidak akan asing lagi untuk beristirahat dan mendirikan tenda sebelum mendaki ke bagian puncak gunung Mahameru ataupun melakukan trekking ke gunung semeru.

Baca juga:
– Paket Wisata Bromo 2 hari 1 malam
– Paket Travel ke Bromo, B29 dan Kawah Ijen 4 hari 3 malam

Wisata ke danau ranu kumbolo dengan paket wisata
Menggunakan jasa paket wisata untuk ke Bromo dan danau ranu kumbolo tentunya akan lebih nyaman dan juga praktis. Di mulai dengan melakukan penjemputan di daerah Surabaya atau Malang, tepatnya bisa di bandara, hotel, stasiun atau bahkan juga terminal. Berikut detail dari paket wisata ke danau ranu kumbolo, di antaranya yaitu;

Di hari pertama proses penjemputan secara privat dengan transport dari kota Malang atau Surabaya tepatnya di pagi hari. Kemudian dari snaa menuju desa ranu pane yang bisa ditempuh dengan kendaraan yang dimulai pada kota tumpang malang. setelah tiba di sana melanjutkan pendakian ke lokasi danau dnegan waktu yang diperkirakan kurang lebih empat hingga lima jam pendakian. Setelah tiba di sana, wisatawan dapat beristirahat atau bermalam sekaligus mengeksplorasi akan keindahan yang ada di sekitar danau ranu kumbolo.

Hari ke dua wisatawan dapat menikmati matahari terbit yang juga menikmati keindahan alam sekitar. Persiapan ke desa ranu pani dilanjutkan setelah selesai makan siang. Setelah itu dilanjutkan kembali ke kawasan wisata yang ada di gunung bromo, yaitu menikmati pasir berbisik, melewati padang savanah hingga ke bukit teletubbies. Perjalanan dilanjutkan setelahnya menuju tempat istirahat, yaitu hotel.

Adapun pada hari ke tiga, dilanjutkan dengan bromo tour yang akan dimulai pada pukul tiga pagi. Dari hotel menuju titik pandangan di daerah puncak gunung pananjakan satu. Puncak tersebut merupakan point view yang paling tinggi untuk menikmati keindahan matahari terbit bromo karena merupakan tepi kaldera tengger. Dengan latar belakangnya seperti gunung batok dan gunung semeru serta lautan pasir yang menghampar dan juga gumulan awan akan semakin menyemarakan keindahan yang dapat dilihat di sana. Kemudian mengunjungi ke padang savana, padang pasir Berbisik dan Kawah Bromo sebagai trip penutup. Selanjutnya kembali ke hotel untuk sarapan, berkemas dan check out, pulang menuju ke kota Malang or surabaya sebagai akhir dari program paket wisata Gunung Bromo dan Ranu Kumbolo Trekking 3 hari 2 malam.

Paket Wisata Gunung Bromo dan Ranu Kumbolo Trekking 3 hari 2 malam

Itulah sekilas informasi tentang paket wisata Gunung Bromo dan Ranu Kumbolo Trekking 3 hari 2 malam. Info Harga paket wisata Bromo ranu kumbolo silahkan hubungi kami.