Paket Wisata Bromo Kawah Ijen dan Pulau Menjangan 4 hari 3 malam

Paket Wisata Bromo Kawah Ijen dan Pulau Menjangan 4 hari 3 malam

Paket Wisata Bromo Kawah Ijen dan Pulau Menjangan 4 Hari 3 MalamPaket wisata Bromo, Kawah Ijen, dan Pulau Menjangan 4 hari 3 malam | Liburan gunung Bromo Ijen dan snorkeling di pulau Menjangan sepertinya pilihan paket yang tepat untuk Anda yang memiliki rencana liburan ke Jawa Timur, khususnya ke Daerah Banyuwangi, selama beberapa hari. Daerah-daerah di Jawa Timur memang memiliki banyak objek wisata yang sangat menarik dan sayang bila dilewatkan.

Kawasan wisata Gunung Bromo, misalnya, hanya salah satu pilhan wisata yang menawarkan beberapa atraksi wisata menarik seperti kegiatan-kegiatan menantang (seperti offroad dengan menggunakan jeep, tracking tour, dll), pemandangan sunset yang indah, asiknya berkuda, dan sekedar berfoto dengan latar belakang Gunung Bromo yang indah dan gagah. Karena berlokasi di kawasan pegunungan, tentu udara di kawasan wisata Gunung Bromo ini di bawah suhu normal (2-10 derajat Celsius). Oleh karenanya, jika Anda hendak berkunjung ke objek wisata ini, sebaiknya siapkan dan kenakan pakaian hangat dan perlengkapan-perlengkapan lainnya seperti sarung tangan, kaos kaki, dan syal.

Kawah dan Gunung Ijen
Selain kawasan wisata Gunung Bromo, destinasi wisata selanjutnya yang hendak dikunjungi apabila Anda menggunakan jasa penyedia paket wisata Bromo, Kawah Ijen, dan Pulau Menjangan 4 hari 3 malam yaitu kawasan wisata Kawah Ijen di Gunung Ijen. Kawah ini semula hanya berupa kawah biasa, namun karena terisi air hujan secara terus-menerus, kawah berubah menjadi danau raksasa yang mana air danau ini memiliki kandungan asam yang sangat tinggi, bahkan salah satu yang tertinggi di dunia. Tak heran jika para pengunjung disarankan untuk tidak terlalu dekat dengan mulut kawah karena jika terkena air kawah yang asam akibat mengandung belerang, kulit akan terbakar bahkan langsung luruh. Meski begitu, Kawah Ijen menawarkan keindahan yang tak dijumpai di tempat lain. Air kawah yang berwarna hijau kebiruan, misalnya, terlihat begitu indah dari kejauahan. Cocok sekali dijadikan sebagai objek fotografi. Belum lagi ketika kawasan kawah dihiasi dengan kabut dan asap belerang yang putih bersih dan melayang-layang di atas mulut kawah. Pastinya sangat menakjubkan dan indah.

Pulau Menjangan
Nah, destinasi wisata yang satu ini secara administratif masuk dalam wilayah/ Pulau Bali yang sangat terkenal sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia. Untuk dapat sampai di kawasan wisata ini, Anda harus menyeberangi daerah perairan yang tak begitu luas dan dangkal. Pulau Menjangan menawarkan banyak atraksi wisata lengkap, mulai dari atraksi wisata religi., wisata budaya, hingga atraksi wisata alam. Pulau mungil ini terbilang masih sangat alami, bahkan ada beberapa spot yang masih ‘perawan’ alias belum pernah dikunjungi oleh wisatawan. Sesuai dengan namanya, Pulau Menjangan tak lain adalah suatu lokasi yang ternyata adalah bagian dari Taman Nasional Bali Barat. Di tempat ini, Anda dan para pengunjung lain dapat melihat rusa atau dalam bahasa setempat disebut menjangan secara dekat. Jika Anda beruntung, Anda dapat melihat beberapa ekor rusa yang terlihat di kawasan pantai di pulau ini. Bahkan sering terlihat beberapa ekor rusa yang menampakan diri mereka sedang berlalu lalang di kawasan bibir pantai.

Baca juga trip lainnya:
– Paket Tour Bromo Kawah Ijen dan Pantai Papuma 4 hari
– Paket Wisata Bromo Ijen dan Pantai Sukamade 4 hari 3 malam

Program wisata
Sebelum melakukan kunjungan ke 3 tempat tersebut anda perlu ketahui tentang program Paket Wisata Bromo Kawah Ijen dan Pulau Menjangan selama empat hari tiga malam ini.

Trip hari ke 1: Surabaya/Malang – Gunung Bromo

  1. Penjemputan para peserta tour dari kedatanagn pertama di kota Malang atau kota Surabaya melalui bandara, hotel atau stasiun kereta dan perjalanan langsung menuju ke kawasan wisata Bromo.
  2. Tiba di area Bromo, anda bisa istirahat di hotel dekat Bromo,
  3. Program bebas, (Bisa menikmati sunset di puncak Mentigen Bromo)

Trip hari ke 2: Tour Bromo sunrise – Wisata Gunung Ijen

  1. Melihat dan menikmati pesona matahari terbit di puncak penanjakan 1 atau di Seruni point yang dimulai dari jam 3.00 pagi menggunakan Jeep atau hardtop yang telah kami siapkan sebelumnya,
  2. Setelah terpuaskan dengan melihat matahari terbit, lalu mengunjungi padang rumput savana, pasir berbisik serta kawah gunung Bromo sebagai tour penutup untuk wisata Bromo.
  3. Kembali ke hotel, sarapan, berkemas dan melanjutkan perjalanan menuju ke kawasan ijen di Banyuwangi.
  4. Perjalanan akan memakan waktu selama 5 jam untuk sampai dilokasi Ijen, kemudian anda dapat istirahat, setelah proses check in penginapan setempat.

Trip hari ke 3: Kawah Ijen Tour – Pulau Menjangan

  1. Persiapan tour ke kawah Ijen yang akan dimulai pada pukul jam 06.00 dari pos Paltuding. Mendaki selama 2 jam untuk tiba di atas puncak Ijen, Menikmati indahnya pesona kawah Ijen sampai selesai,
  2. Setelah selesai dengan tour kawah Ijen, anda dapat kembali ke hotel untuk sarapan dan berkemas dan trip pun dilanjutkan menuju Pulau Menjangan yang berada di Bali Barat.
  3. Perjalanan akan membutuhkan waktu selama 2 jam untuk sampai dilokasi pulau menjangan, setibanya di Pulau menjangan anda dapat istirahat.

Trip hari ke 4: Snorkeling di pulau Menjangan – Pulang

  1. Aktivitas pagi hari dipulau menjangan adalah menikmati indahnya pantai dan snorkeling untuk menikmati indahnya wahana dalam air pulau menjangan.
  2. Setelah cukup puas, kembali ke penginapan, Selanjutnya kami akan mengantar anda pulang menuju bandara bali atau kembali lagi ke Surabaya sebagai akhir dari program paket wisata Bromo Kawah Ijen dan Pulau Menjangan 4 hari 3 malam.

Paket Wisata Bromo Kawah Ijen dan Pulau Menjangan 4 hari 3 malam

Sangat menarik, bukan? Nah, bagi Anda yang berminat, silahkan Anda dapat mendaftarkan diri Anda sekarang juga. Selama 4 hari 3 malam, Anda nantinya akan mendapatkan fasilitas-fasilitas khusus seperti transportasi, konsumsi, penginapan, dan dokumentasi. Dengan demikian, selama liburan, Anda tidak perlu cemas lagi terkait soal transportasi, konsumsi, dan penginapan karena semua telah disediakan oleh penyedia paket wisata Bromo, Kawah Ijen, dan Pulau Menjangan 4 hari 3 malam.

admin