Paket Trekking Gunung Semeru dan Gunung Bromo 4 hari

Paket Trekking Gunung Semeru dan Gunung Bromo 4 hari

Paket Trekking Gunung Semeru dan Gunung Bromo 4 hariAsyiknya Melakukan Trekking ke Gunung Semeru dan gunung Bromo selama 4 hari 3 malam.
Pecinta perjalanan dengan tema adventure maka akan puas jika mengambil Paket Trekking Gunung Semeru dan Gunung Bromo 4 hari untuk menikmati eksotisnya Indonesia ini. Paket ini sendiri merupakan salah satu paket wisata yang ditawarkan agar para wisatawan dapat dengan puas untuk melakukan pendakian ke Gunung Semeru 3.676 mdpl maupun juga ke Gunung Bromo dengan aman.

Indahnya berwisata adventure ke Gunung Semeru dan Gunung Bromo
Sebagai salah satu gunung yang paling tinggi di Jawa, Gunung Semeru menjadi salah satu gunung yang juga menjadi destinasi favorit bagi para pendaki gunung. Oleh karena itu, tidak heran jika banyaknya tersedia paket untuk melakukan perjalanan atau trekking ke sana dengan berbagai rangkain untuk berwisata di sana. Udara segar dan juga suhu yang dingin justru menjadi salah satu bagian yang paling dinikmati oleh para pendaki. Tidak heran jika hingga saat ini, Gunung Semeru tidak pernah sepi bagi para trekker yang ingin menikmati dan juga mengagungi pesona keindahan dari Sang Pencipta.

Selain menikmati keindahan dari Gunung Semeru, selanjutnya paket yang dihadirkan juga terkadang menyatu dengan menikmati Gunung Bromo. Mengapa demikian, karena antara Gunung Semeru dengan obyek wisata bromo memiliki jarak yang dekat, di mana di kawasan desa yang paling dekat dnegan kaki Gunung Semeru yaitu danau Ranu Pani dan bisa ditempuh dengan mengendarai jeep dan hanya memakan waktu sekitar kurang lebih satu jam.

Dengan memiliki waktu 4 hari 3 malam, maka bukan tidak mungkin lagi untuk bisa melakukan eksplorasi ke Gunung Semeru sekaligus juga ke objek wisata dengan puas. Terlebih lagi dengan adanya destinasi terkenal yaitu danau Ranu Kumbolo di mana para wisatawan tidak akan melupakan keindahan dari pertunjukan taburan bintang di langit saat malam hari. Tentunya hal menakjubkan tersebut tidak akan terlupakan bahkan hingga pulang.

Sedangkan untuk melakukan wisata ke Gunung Bromo, maka tidak akan sampai melewatkan savanna bromo, bukit teletubbies, hingga pasir berbisik seperti bukan di Indonesia, termasuk juga dengan kawah bromo serta Gunung Penanjakan di mana para wisatawan akan dijak melihat sunrise atau matahari terbit sebagai salah satu spot destinasi utama di sana.

Baca juga paket travel lainnya:
– Paket Wisata Gunung Semeru dan Ranu Kumbolo 4 hari 3 Malam
– Paket Wisata Gunung Bromo dan Ranu Kumbolo Trekking 3 hari 2 malam

Perjalanan pendakian ke Gunung Semeru dan Gunung Bromo 4 hari 3 malam
Perjalanan secara lengkap untuk Paket Trekking Gunung Semeru dan Gunung Bromo 4 hari dapat anda simak seperti agenda acara di bawah ini.

Hari Pertama yaitu Penjemputan Peserta Pendakian
Awal trip kali ini, kami akan menjemput para peserta trekking dari Surabaya atau Malang, namun alangkah baiknya jika kedatangan dari kota Malang, karena obyek wisata gunung Semeru dengan kota Malang tidaklah begitu jauh. Setelah kami menjemput para peserta maka mereka akan di arahkan menuju ke desa Ranu pani di kaki Gunung Semeru.  Setibanya di Ranu Pani dan para peserta dapat melakukan pendakian menuju ke danau Kumbolo, Mendaki ke ranu Kumbolo membutuhkan waktu selama 4 jam trekking ringan, setibanya di area Kumbolo, sett tenda dan bermalam.

Hari dua di Ranu Kumbolo dan Camping di Kalimati
Pagi hari, para peserta dapat menikmati keindahan matahari terbit dipadukan dengan keindahan Kumbolo. Selanjutnya Anda bisa melakukan beberapa aktivitas seperti menjelajah indahnya Ranu Kumbolo hingga puas. Dilanjtukan dengan sarapan dan berkemas, dan melanjutkan pendakian menuju Kalimati camp. Di Kalimati Anda bisa mendirikan tenda untuk bermalam.

Hari ke tiga Pendakian Puncak Semeru dan Menuju ke Bromo
Agenda hari ketiga adalah pendakian menuju puncak Mahamaru yang dimulai dari Kalimati. Namun sebelum itu Anda harus sarapan terlebih dahulu agar cukup tenaga untuk sampai di Puncak Mahameru dengan ketinggian 3.676mdpl. Untuk sampai di atas puncak, Anda akan menghabiskan waktu selama 4,5 jam menelusuri medan berpasir. Diperkiraan Anda akan tiba di puncak Mahameru sebelum matahari terbit sehingga Anda bisa menyaksikan indahnya sunrise di gunung tertinggi di Jawa ini.

Kemudian setelah terpuaskan, Anda dapat kembali ke Kalimati, Ranu Kumbolo dan ke Ranu Pani, lalu bergegas untuk pulang menuju kawasan Bromo. Selama perjalanan ke Bromo menggunakan Jeep anda dapat mengunjungi Padang Savana dan Pasir Berbisik, dan setelah tiba di area Bromo check in dan istirahat.

Hari ke empat yaitu Wisata Bromo Sunrise dan Pulang
Akhir dari trip Paket Trekking Gunung Semeru dan Gunung Bromo 4 hari adalah berpetualang menggunakan jeep dan menikmati keindahan obyek wisata gunung Bromo yang mana anda akan menikmati keindahan matahari terbit di  puncak Gunung Penanjakan 1 dan melihat langsung aktivitas Kawah Bromo. Setelah puas berada di kawah anda akan kembali ke hotel untuk bersih diri dan sarapan, kemudian melakukan persiapan untuk pulang kembali ke lokasi penjemputan awal baik Malang atau Surabaya dan program selesai.

Paket Trekking Gunung Semeru dan Gunung Bromo 4 hari

Untuk informasi harga paket wisata trekking gunung Semeru dan gunung Bromo dapat anda tanyakan langsung kepada kami, dan untuk fasilitas layanan adalah sebagai berikut:

  • Layanan antar jemput standard wisata (Supir + BBM)
  • Jeep dari Ranu pani ke Bromo
  • Jeep di Bromo untuk sunrise
  • Hotel 1 malam di Bromo + Sarapan
  • Camping 1 malam di Kumbolo
  • Camping 1 malam di Kalimati
  • Peralatan tenda, sleeping bag dan matras
  • Logistik
  • Porter Semeru
  • Tiket masuk obyek wisata
  • Biaya Parkir/tol
  • Air mineral selama perjalanan
  • Sarapan, makan siang dan malam
  • Pemandu wisata trekking

admin