Padang Savana Bromo

Padang Savana Bromo

padang savana bromoKetika anda berwisata ke gunung Bromo, jangan lewatkan untuk menikmati pemandangan yang spektakuler dari padang savana Bromo. Padang savanna ini merupakan hamparan padang rumput yang sangat luas yang tepat berada di sebelah selatan gunung Bromo. Sepintas, padang tersebut mirip dengan perbukitan yang hijau, menyerupai bukit dalam sebuah acara televisi khusus anak-anak, Teletubbies. Itulah mengapa, banyak sekali orang yang menyebut hamparan padang rumput Savanna ini sebagai bukit Teletubbies.

Lokasi
Lokasi dan letak padang savana Bromo ini adalah tepat berada di sebelah selatan gunung Bromo. Padang rumput ini juga seringkali dikenal dengan Lembah Jemplang. Suasana yag sejuk dan nyaman akan membuat anda betah berlama-lama di padang rumput ini. Tempatnya yang dikelilingi oleh perbukitan yang hijau, seolah ingin memberikan kesan tersendiri bagi anda. ketika sedang berada di lembah ini, mungkin anda akan merasakan suasana yang sangat berbeda dengan suasana gunung Bromo itu sendiri. Gunung Bromo yang identik dengan pasir, seolah kontras dengan savanna yang penuh dengan rerumputan hijau yang indah.

Jalur menuju savanna ini lumayan butuh perjuangan ekstra, karena anda diharuskan untuk melewati lautan atau padang pasir yang luas, seluas sepuluh kilometer. Padang pasir ini sering disebut dengan nama pasir berbisik, sesuai dengan judul film yang pernah mengambil syuting di tempat ini. Padang pasir ini pun tak kalah eksotis, anda akan menikmati perjalanan sama seperti menyusuri padang pasir di Afrika. Jika anda berlibur ke Bromo dengan melalui Malang (jalur selatan), maka secara otomatis anda akan melewati tempat ini.

Transportasi
Jika anda enggan membayangkan untuk berjalan kaki menyusuri padang rumput yang begitu luas, anda bisa memanfaatkan persewaan jeep disana. Pada umumnya, sepaket jeep akan mengantarkan anda menuju puncak penanjakan pertama atau ke Bukit Kingkong untuk melihat sunrise (matahari terbit) Bromo dan melihat kawah Bromo.

Namun jika anda khusus ingin mengunjungi padang rumputnya saja, anda bisa memulai negosiasi dengan sopir jeep. Siapa tahu anda bisa mendapatkan harga yang menarik! Selama tiga puluh menit anda akan diajak menyusuri lautan padang pasir yang indah dan eksotis sebelum sampai di kawasan padang savana Bromo. Sepintas bukit tersebut terlihat seperti karpet yang bergelombang dengan warna hijau yang menawan.

Daya tarik padang savana Bromo
Padang rumput savana Bromo ini mempunyai daya tarik yang lain daripada yang lain, mungkin tidak bisa anda temui di tempat lain. Tempat ini merupakan tempat yang sempurna apalagi jika anda sangat menyukai fotografi. Tempat ini juga sangat mendukung sebagai tempat pemotretan pra nikah. Keindahan alamnya merupakan latar belakang yang pas untuk menyempurnakan hasil foto anda.

Padang Savana Bromo

Selain itu, padang rumput ini juga bisa dijadikan alternatif berkemah bersama keluarga atau teman-teman anda. jika anda memiliki hobi berkuda, jangan lewatkan untuk berkuda mengitari kawasan padang rumput ini. Suasana yang berbeda dengan hawa yang sejuk dan asri akan membuat suasana berkuda anda menjadi sangat berbeda. Tarif sewa kuda berbeda-beda, oleh karena itu anda harus pandai-pandai bernegosiasi dengan pihak yang menyewakan kuda. Banyak sekali penduduk sekitar yang menyewakan kuda sebagai alat transportasi karena kuda merupakan salah satu alat transportasi tradisional yang masih dipertahankan oleh penduduk sekitar, yakni masyarakat suku Tengger. Pada umumnya kuda yang digunakan merupakan kuda yang masih tradisional dengan ukuran tubuh yang cenderung pendek. Bagaimana, apakah anda sudah mulai berminat untuk mengunjungi padang savana Bromo ini?