Obyek Wisata Ranu Kumbolo

Obyek wisata Ranu Kumbolo

Obyek Wisata Ranu KumboloDibalik Keindahan Danau Ranu Kumbolo Sebagai Objek Wisata Terindah.
Gunung Semeru adalah gunung yang memiliki sejuta keindahan yang tersimpan didalamnya. Dan hal inilah yang membuat para traveller terlebih mereka yang memiliki hobby mendaki gunung menjadikan tempat ini sebagai sebuah tempat wisata nomer satu di kota malang. Tapi tempat ini sangatlah berbeda dibandingkan dengan tempat-tempat wisata di kota Malang lainnya. Karena gunung Semeru tidak dijadikan sebagai ikon pariwisata tempat ini sehingga hal inilah yang membuat keunikan tersendiri dan juga keasrian dari tempat ini masih terjaga.

Gunung Semeru (mahameru) bisa dikenal banyak orang dan menjadi primadona di mata para pendaki dikarenakan tempat ini pernah dijadikan sebagai lokasi shooting dari film 5 Cm, film yang menceritakan persahabatan. Dan film ini berhasil meraih kesuksesan serta membuat para penontonnya ingin berkunjung atau malah ingin menaklukkan medan-medan yang ada di gunung Semeru untuk menempuh ke puncak Mahameru. Mendengar nama gunung Semeru tidak bisa dilepaskan dari keindahan trek-trek yang ada didalamnya. Salah satu keindahan yang dimiliki oleh gunung yang satu ini yaitu Ranu Kumbolo atau danau Kumbolo.

Obyek Wisata Ranu Kumbolo ini dikenal dengan keindahan yang dimiliki serta beberapa hal yang bisa membuat mata para pendaki serasa memiliki sensasi berbeda ketika melihat keindahan dari danau yang satu ini. Ranu Kumbolo merupakan destinasi pertama bagi para pendaki untuk bisa menempuh dan menaklukkan puncak Mahameru yang memiliki ketinggian 3.676 Mdpl dengan suhu 7°-10° celcius. Tentu bisa dibayangkan perjuangan untuk bisa mencapainya. Tapi untunglah bagi para pendaki gunung Semeru dikenal sangat baik dalam menjamu para pendaki-pendaki. Karena gunung Semeru menyediakan trek-trek yang indah terlebih danau Ranu Kumbolo yang dimana pemandangan yang ada seperti layaknya surga dunia.

Obyek Wisata Ranu Kumbolo dikenal dengan keindahan yang dimilikinya, oleh sebab itu tidak jarang para pendaki menjadikan tempat ini sebagai objek wisata yang sangatlah unik karena benar-benar menyediakan sebuah pemandangan berkelas yang berada di tanah air. Danau Ranu Kumbolo juga tidak jarang dijadikan sebagai tempat istirahat dari pendaki yang merasa kelelahan dan ingin merelaksasi badannya sambil melihat pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. Oleh sebab itu sangatlah mudah bagi kita unutk melihat beberapa tenda terpasang dan mengisi beberapa tempat dari danau Ranu Kumbolo.

Baca juga: Tarif Masuk Wisata gunung Semeru Terbaru

Legenda Obyek Wisata Ranu Kumbolo yang bikin merinding.
Tapi tahukah Anda bahwa ternyata dibalik keindahan yang dimiliki oleh danau Ranu Kumbolo ternyata konon berdasarkan cerita masyarakat yang beredar di danau ini memiliki beberapa misteri yang ternyata lumayan menakutkan. Konon di danau ini bila bulan purnama tiba seseorang gadi dengan rambut panjang akan menampakkan diri,gadis ini dipercaya sebagai penunggu danau Ranu Kumbolo yang konon dikenal indah. Banyak sekali misteri-misteri yang tersimpan di danau yang satu ini seperti lainnya lagi yaitu matinya salah satu pengantin baru yang terseret oleh arus dari danau yang memiliki keindahan ini. Pengantin yang tewas ini meninggal setelah membakar dupa dan memberikan beberapa sesajen untuk penunggu danau Ranu Kumbolo. Setelah memberikan dan membakar sesajen itu kedua pengantin baru itu berniat untuk membersihkan diri di danau tersebut tapi nasib malang menimpa pengantin wanita yang dimana ketika sedang membersihkan diri pengantin wanita terseret oleh arus dari danau Ranu Kumbolo dan tenggelam, tetapi beberapa jam kemudian mayatnya ditemukan mengapung. Tentu ini adalah sebuah fenomena yang sangatlah aneh karena mana mungkin dalam sebuah danau yang memiliki aliran tenang tersebut memiliki arus kuat yang bahkan bisa menghanyutkan manusia.

Obyek wisata Ranu Kumbolo

Itulah tadi cerita dari misteri danau kumbolo, tapi seharusnya hal itu bukan menjadikan kita malah takut untuk berkunjung ketempat itu, semua itu bergantung kepercayaan kita. karena kita lah yang menentukan apa yang kita lihat dan kita alami. Oleh sebab itu janganlah menjadikan Obyek Wisata Ranu Kumbolo sebagai tempat yang angker atau apapun karena danau ini sangatlah indah, dan janganlah mengotori tempat ini. Karena inilah warisan tanah air yang harus kita jaga keindahannya.