Obyek Wisata Ranu Agung Probolinggo

Obyek Wisata Ranu Agung Probolinggo

Obyek Wisata Ranu Agung ProbolinggoRanu Agung sebagai Obyek Wisata yang Menarik.
Obyek wisata Ranu Agung Probolinggo adalah salah satu tempat yang paling banyak dipilih oleh para wisatawan yang mengunjungi kota Probolinggo sebagai obyek destinasi yang menarik. Untuk diketahui bersama, Ranu Agung adalah sebuah obyek wisata berupa danau.

Karena berbentuk danau itulah Ranu Agung menjadi obyek wisata yang paling menarik minat banyak wisatawan. Danau Ranu Agung memiliki pesona alam yang luar biasa menawan dilengkapi dengan berbagai medan yang menantang keberanian para pengunjung.

Kota Probolinggo boleh berbangga hati kepada Danau Ranu Agung ini. Penyebabnya karena Danau Ranu Agung merupakan salah satu danau yang paling bagus yang dimiliki oleh propinsi Jawa Timur. Danau Ranu Agung mempunyai kaitan yang sangat erat dengan gunung Lemongan. Gunung Lemongan adalah gunung berapi yang masih aktif yang ada di Probolinggo.

Danau Ranu Agung bisa terbentuk akibat dari meletusnya gunung Lemongan. Itulah sebabnya jika kita lihat secara keseluruhan dari jarak jauh Danau Ranu Agung mempunyai bentuk seperti mangkuk. Dan mangkuk tersebut kalau kita lihat akan tampak seperti kawah sebuah gunung.

Kalau kita berkunjung ke Danau Ranu Agung kita akan disuguhi pemandangan alam yang sungguh sungguh cantik. Yang akan membuat kita berdecak kagum. Sejuknya udara di sekitar danau dapat membuai hati kita. Menjadikan perasaan kita menjadi nyaman dan tenang.

Tidak hanya akan merasakan udara yang sejuk, para wisatawan juga akan menikmati jernihnya air danau. Di sepanjang danau, tepatnya di sisinya kita akan dapat melihat tebing-tebing yang sangat menawan yang menjulang sangat tinggi.

Karena mempunyai banyak panorama alam yang luar biasa indah bak lukisan itulah yang membuat banyak wisatawan berminat berkunjung ke obyek wisata Ranu Agung Probolinggo.

Baca, info menarik lainnya:
Danau Ranu Kumbolo Semeru
– Museum Probolinggo

Panorama Menawan dan Fasilitas yang Dapat Kita Nikmati di Danau Ranu Agung Probolinggo.
Obyek wisata Ranu Agung Probolinggo saat ini sudah menjadi obyek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan selama mereka menghabiskan masa liburannya di kota Probolinggo.

Selain dapat menikmati panorama alam yang sangat mengagumkan, kita juga dapat menikmati berbagai fasilitas menarik lainnya.

Jika kita datang ke obyek wisata Danau Ranu Agung, kita tidak hanya akan dapat menikmati pemandangan indah dari danaunya melainkan juga akan bisa melihat keindahan dari gunung Lemongan yang lokasinya berada tidak jauh dari danau tersebut.

Ada fasilitas yang dapat kita nikmati kalau kita berkunjung ke Danau Ranu. Yaitu getek yang disediakan oleh pengelola setempat. Jadi kalau kita ingin menikmati pemandangan indah di sekitar danau secara lebih mendalam kita dapat menyewa getek tersebut. Kita dapat mengelilingi danau sekaligus melihat kejernihan airnya dengan jelas.

Kita tetap harus selalu hati-hati dalam menaiki getek. Karena Danau Ranu termasuk danau yang cukup dalam airnya. Sebisa mungkin jangan sampai geteknya kita bawa ke tengah danau. Semakin ke tengah airnya akan semakin dalam. Cukup berkeliling di pinggirnya saja.

Di atas getek kita bisa mengabadikan pemandangan danau yang indah atau foto diri kita sendiri. Bagi mereka yang akan mengunjungi Danau Ranu Agung harus membawa makanan dan minuman sendiri. Karena tidak ada warung di sekitar danau. Toilet dan musholla juga tidak ada.

Obyek Wisata Ranu Agung Probolinggo

Danau Ranu Agung berlokasi di tempat yang termasuk cukup sulit medannya. Walaupun begitu perjalanan panjang yang melelahkan akan terbayar dengan pemandangan yang menawan dari obyek wisata Ranu Agung Probolinggo.