Objek Wisata Jembatan Nasional Suramadu

Objek Wisata Jembatan Nasional Suramadu

Objek Wisata Jembatan Nasional SuramaduMenikmati objek wisata Jembatan nasional Suramadu menjadi salah satu ide menarik saat kita berada atau berlibur di Surabaya. Surabaya memang menjadi salah satu kota yang bisa dikunjungi untuk sekedar jalan-jalan dan juga liburan. Jangan salah, meskipun Surabaya merupakan kota terbesar nomer 2 setelah Jakarta, namun Surabaya memiliki banyak sekali objek wisata menarik yang bisa kita kunjungi saat berada di Kota Pahlawan ini.

Ada begitu banyak pilihan objek wisata, dari mulai objek wisata sejarah, budaya, belanja, alam, dan sebagainya, ada di kota ini. Jadi, tidak mengherankan jika kota ini menjadi salah satu destinasi liburan banyak orang dari semua kalangan. Salah satu pilihan wisata di Surabaya yang menjadi yang cukup populer dan favorit ialah wisata Jembatan Suramadu.

Jembatan ini memang memiliki daya pikat tersendiri sehingga orang yang datang ke Surabaya selalu menyempatkan diri untuk singgah di jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura ini. Jembatan ini juga menjadi ikon tersendiri untuk kawasan Surabaya dan Madura. Jembatan Suramadu ini memiliki panjang lebih dari 5,5 km. Sampai saat ini, jembatan ini menjadi jembatan yang paling panjang di Indonesia. Tidak heran jika banyak orang dari berbagai daerah ingin melihat secara langsung jembatan terpanjang ini. Selain itu, keindahan dan kegagahan jembatan ini menjadi alasan lain mengapa jembatan ini cukup menyita perhatian banyak orang yang berkunjung ke Surabaya.

Akses Menuju Jembatan Suramadu
Untuk menikmati objek wisata jembatan nasional Suramadu, tentu kita harus memiliki info tentang akses menuju ke sana, dengan begitu kita tak lagi tersesat atau pusing harus naik apa untuk menuju ke kawasan Jembatan Suramadu tersebut. Jika kita berangkat dari kawasan Terminal Bungurasih, kita bisa menggunakan bis yang memiliki arah ke Madura. Kemudian, kita bisa turun di area sebelum jalan tol. Hal ini bisa dilakukan jika kita berniat menikmati jembatan Suramadu ini dari kawasan Surabaya, namun jika kita ingin ke Pelabuhan maka kita akan memerlukan waktu 10 menit lebih untuk ke sana. Jika kita menggunakan kendaraan pribadi, misalnya mobil, maka kita akan dikenakan tarif sekitar 30 ribu Rupiah.

Baca info menarik lainnya:
– Monumen Tugu Pahlawan Surabaya
– Jembatan Merah Surabaya

Menikmati Keindahan Selat Madura
Jembatan Suramadu ini berada tepat di atas selat Madura. Tentu saja, jembatan ini menghubungkan Surabaya dan juga Madura, seperti namanya. Saat siang hari berada di kawasan jembata nasional Suramadu ini, kita bisa menikmati suasana yang menarik dan indah dari atas jembatan nan gagah ini. Saat melihat ke arah kota Surabaya dari jembatan ini, kita bisa melihat keindahan patung dari Jalesveva-Jayamahe. Kadang, kita juga bisa melihat kapal yang sedang melintasi selat Madura ini.

Saat malam hari, kita bisa menikmati indahnya Selat Madura yang diterangi dengan oleh lampu-lampu dari menara jembatan yang sangat indah dan berwarna-warni. Suasana yang romantis bisa dinikmati di sana dan tentu saja, kita perlu mengabadikannya saat berada di sana. Selain menikmati jembatan Suramadu dengan berada di atas jembatan tersebut, kita bisa menikmatinya dari bawah, yakni dari kapal atau perahu. Ya, kita bisa menyewa kapal dan berlayar menikmati indahnya selat Madura dan cantiknya jembatan Suramadu tersebut.

Objek Wisata Jembatan Nasional Suramadu

Di kawasan kaki Jembatan Suramadu kita bisa menyewa perahu yang bernama Perahu Cokroaminoto yang dapat memuat sekitar dua puluh orang. Kita akan diajak berkeliling mengarungi selat Madura selama kurang lebih satu jam lamanya. Dengan menggunakan perahu ini, maka kita juga bisa melihat kegagahan Jembatan Suramadu secara langsung dari arah bawah. Cukup menarik bukan menikmati objek wisata jembatan Nasional Suramadu ini?