Museum Tubuh Batu “The Bagong Adventure”

Museum Tubuh Batu “The Bagong Adventure”

museum-tubuh-batu-the-bagong-adventureObjek wisata Museum Tubuh Batu “The Bagong Adventure” adalah salah satu tempat wisata yang sangat banyak mendapatkan perhatian di Batu – Malang. Hal ini disebabkan karena museum tersebut memang merupakan salah satu museum yang sarat dengan ilmu pengetahuan bagi anak-anak. Bukan hanya bagi anak-anak, anda yang sudah dewasa juga bisa menikmati keindahan dan juga pembelajaran yang diberikan oleh museum tersebut.

Museum ini merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib anda dan keluarga kunjungi jika akan melakukan wisata di kota Batu, lokasinya tepatnya berada di Jawa Timur Park 1, Jalan Kartika No. 1, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Ada banyak hal yang menarik yang bisa anda temukan di museum yang satu ini, penasaran dengan apa saja fasilitas dan juga hal menarik yang bisa di lihat di museum ini? Berikut adalah penjelasannya.

Wahana yang ada di Museum Tubuh Batu
Jika anda belum pernah melihat seperti apa Museum Tubuh yang ada di Malang ini pastinya membuat anda sedikit bergidik ketika membayangkanya. Anda mungkin akan membayangkan bahwa anda akan melihat organ-organ tubuh awetan ketika melakukan wisata di Museum Tubuh ini. Jika anda berpikir demikian, anda salah besar.

Museum Tubuh Batu “The Bagong Adventure” yang ada di Batu – Malang ini adalah museum yang lucu dan juga unik. Seperti namanya, yang dipamerkan dalam museum ini adalah organ-organ tubuh manusia. Tapi organ tubuh tersebut hanya berupa replika saja. Bentuk replika yang dimiliki oleh Museum Tubuh ini sengaja dibuat dengan ukuran yang super besar sehingga lebih mudah untuk diamati dan dipelajari.

Ada banyak replika anggota tubuh yang bisa anda lihat disini. Hal yang menarik dari museum ini tentunya bukan hanya bentuk besar replikanya saja, akan tetapi sebagian dari organ tubuh tersebut di pamerkan mulai dari bentuknya yang sangat real hingga simulasi fungsi yang dimilikinya. Dengan adanya simulasi kerja yang dimiliki oleh organ replika ini Museum Tubuh menjadi salah satu museum yang banyak diminati karena keunikannya.

Baca juga:
– Wisata Eco Green Park Batu
Wisata Pantai Balekambang Malang 

Wahana yang ada di Museum Tubuh Batu – Malang
Organ-organ yang pamerkan oleh Museum Tubuh yang ada di Batu – Malang ini dipamerkan berdasarkan areanya masing-masing. Area-area yang dimiliki oleh museum ini disebut dengan wahana. Wahana-wahana yang dimiliki oleh Museum Tubuh Batu ini antara lain adalah :

  1. Telinga
  2. Mata
  3. Gigi
  4. Hidung
  5. Otak
  6. Jantung
  7. Paru-paru
  8. Pembuluh darah
  9. Ginjal
  10. Hati
  11. Usus
  12. Tulang sendi
  13. Wahana aktivitas I
  14. Wahana aktivitas II dan cinema 3 dimensi

Dengan mengunjungi Museum Tubuh ini anda bisa melihat organ-organ yang ada di tubuh anda dengan lebih jelas karena ukuran replika organ yang memang dibuat raksasa.

Fasilitas yang diberikan oleh Museum Tubuh Batu – Malang
Jika anda datang ke Museum Tubuh Batu ini selain anda bisa mendapatkan pengetahuan-pengetahuan mengenai tubuh dan juga cara kerjanya, anda juga bisa mendapatkan banyak fasilitas yang menarik yang diberikan oleh Museum Tubuh ini. Fasilitas yang diberikan oleh Museum Tubuh ini salah satunya adalah pemeriksaan kesehatan gratis.

Museum Tubuh Batu “The Bagong Adventure”

Tujuan dari dibangunnya Museum Tubuh adalah untuk mengedukasi masyarakat mengenai hal-hal yang berhubungan dengan organ tubuhnya. Untuk menunjang tujuan dari museum tersebut, Museum Tubuh ini juga memberikan fasilitas-fasilitas yang menguntungkan. Salah satu fasilitas yang diberikan oleh museum tubuh ini adalah fasilitas pemeriksaan kesehatan secara gratis. Dengan adanya pemeriksaan secara gratis ini anda bisa mengetahui kesehatan anda dari banyak hal. Mulai dari mengetahui kesehatan mata anda, mengetahui kesehatan tulang anda. Mengetahui kadar asam urat, gula darah dan juga kolesterol anda dan masih banyak pemeriksaan lain yang diberikan oleh Museum Tubuh Batu “The Bagong Adventure” ini.