Menikmati Indahnya Snorkling di Pantai Bama

Menikmati Indahnya Snorkling di Pantai Bama

Menikmati Indahnya Snorkling di Pantai BamaPantai Bama Baluran, Surganya Para Pecinta Snorkling
Menikmati indahnya snorkling di pantai Bama – Baluran Provinsi Jawa Timur merupakan Provinsi yang memiliki area yang paling luas dibandingan Provinsi lain di pulau Jawa yang memiliki tempat dan daerah wisata yang sangat banyak. Salah satu dari tempat wisata yang terdapat di Jawa Timur adalah Pantai Bama di Baluran. Letak pantai ini berada di sekitar Taman Nasional Baluran yang berada di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Taman Nasional Baluran memiliki destinasi isata didalamnya dari wisata darat dan lautan. Kedua unsur tersebut yang menjadikan Taman Wisata Baluran banyak diminati karena keindahan serta pesona alamnya yang sangat bagus. Taman Wisata Baluran dikenal dengan padang savananya yang sangat luas yaitu padang savana bekol yang sering disebut dengan Afrikanya Indonesia karena kondisi serta suasana di Taman Naisonal Baluran itu mirip sekali dengan keadaan alam yang liar di Afrika.

Baca juga: Pesona keindahan Padang Savana di Baluran

Apabila anda meneruskan jalan dari padang savana bekol, sekitar 4km anda akan menemukan sebuah pantai yaitu pantai bama. Pantai bama memiliki pasir putih yang sangat indah. Pantai Bama dijadikan satu satunya tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisataan yang mengunjungi Baluran. Pantai Bama tidak terlalu banyak orang dan jarang sekali ada yang ke Pantai ini yang menjadikan salah satu tempat favorit dan seru untuk berpetualang. Yang menarik di pantai bama tidak hanya pasir putihnya saja, melainkan airnya yang jernih serta bersih, suasana yang sangat natural di pantai ini terasa sekali. Mungkin hal ini disebabkan karena posisi pantai bama terletak di sekitar taman nasional yang dikelilingi oleh hutan kering serta hutan mangrove.

Pemandangan bawah laut
Hal lain yang menjadi tempat favorit di pantai bama adalah keindahan dunia baah lautnya yang sangat indah serta banyaknya terumbu karang dan ada juga ikah hias. Anda bisa menikmati indahnya dunia bawah laut dengan snorkling. Karena di pantai bama ombak lautnya tidak terlalu deras/kencang jadi anda bebas dan leluasa untuk melakukan snorkling. Memang yang dicari para traveler ke pantai bama adalah dengan menikmati indahnya snorkling di pantai bama. Itu menjadi favoritnya para traveler jika mengunjungi Taman Nasional Baluran terutama ke Pantai Bama.

Suasana alam di pantai Bama
Suasana alam yang terlihat natural yang membuat anda betah di pantai tersebut. Ditambah dengan kehadiran hewan hewan yang ada di sekitar pantai bama. Kalau anda beruntung, anda akan menemukan beberapa hewan seperti biawak, beberapa jenis burung, dan monyet. Kalau anda membawa beberapa bawaan seperti makanan harus berhati hati. Karena monyet liar disana tidak akan segan segan untuk mengambil barang bawaan anda jika anda lengah. Untuk itu harus berhati hati dengan hal itu.

Menikmati Indahnya Snorkling di Pantai Bama

Apabila anda lupa untuk membawa peralatan snorkling, jangan khawatir karena di pantai bama sudah tersedia peralatan snorkling yang bisa anda sewa dan juga alat selamnya. Jika anda di pantai bama perlu penginapan, disana juga tersedia cottage yang bisa anda tempati untuk anda beristirahat dan menginap beberapa hari disana untuk menikmati keindahan alam pantainya juga menikmati indahnya snorkling di pantai bama. Atau anda ingin berkeliling di sekitar pantai Bama? Jangan khawatir, disana terdapat kano yang bisa anda gunakan untuk berkeliling pantai bama yang pastinya sangat indah. Sekian artikel ini semoga bisa menambah informais anda mengenai menikmati indahnya snorkling di pantai bama.