Kota Wisata Batu

Kota Wisata Batu

Kota Wisata BatuKota Wisata Batu, Jawa Timur, siapa yang tidak mengenal kota yang satu ini. Tempat ini memang dikenal memiliki banyak sekali objek wisata menarik yang harus Anda kunjungi, baik itu tempat wisata keluarga, wisata museum, wisata alam, dll. Selain itu udara sejuk khas pengunungan pastinya membuat Anda merasa senang untuk berwisata di tempat ini.

Kota Batu berada dekat dekat dengan kota Malang yaitu 15km, dan kurang lebih 90km dari kota Surabaya. Kota Batu sendiri bagian dari kabupaten malang serta berbatasan dengan Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Mojokerto. kota Wisata Batu memang menjadi destinasi wisata terbaik di jawa timur, oleh karena itu tidak sedikit para wisatawan datang untuk liburan di kota wisata ini. Tidak sedikit objek wisata populer di Batu yang dapat anda nikmati, dan berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang ada di kawasan Kota wisata Batu tersebut.

  1. Batu night spectacular
    Berada di desa Oro-Oro Ombo, atau berada dekat dengan Jatim Park 2. Kawasan wisata ini memiliki banyak sekali wahana seru baik untuk anak-anak atau untuk orang dewasa, seperti gallery hantu, sepeda udara, lampion garden, dll. Selain itu ada juga beberapa wahana yang akan menguji adrenalin Anda, seperti drag race dan juga mouse coaster. Jam operasi tempat ini mulai dari pukul 15.00 hingga 24.00.
  2. Jatim Park 1
    Berlokasi di lereng gunung Panderman, atau sekitar 20 km dari kota Malang. Di kawasan ini Anda akan memperoleh berbagai macam wahana yang pastinya seru. Anda yang menyukai berbagai macam wahana air dapat mengunjungi waterboom. Atau jika Anda ingin menyaksikan biosop 3D, kunjungi saja Galeri Nusantara. Jika Anak Anda senang akan science kunjungi saja science center.
  3. Jatim Park 2
    Destinasi wisata lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah Jatim Park 2 (Jawa Timur Park 2). Lokasi tempat ini tidak jauh dari Jatim Park 1, yaitu berada di desa Oro-Oro Ombo. Tempat ini pas untuk Anda yang ingin mempelajari tentang alam, seperti biologi, aneka macam satwa, dll. Di tempat ini Anda akan menemukan sebuah kebun binatang, penginapan pohon, museum satwa, dan juga sekitar 50 macam wahana yang edukatif lainnya.
  4. Eco Green park
    Masuk berada di desa Oro-Oro Ombo ini, namanya adalah Eco Green park. Ini adalah tempat edukasi untuk anak lainnya yang dapat Anda kunjungi. Di tempat ini anak-anak akan belajar mengenai ekosistem alam. Ada beberapa zona yang dapat Anda kunjungi di tempat ini, yaitu dome multimedia, word parrot, jungle adventure, insectariums, walking bird, dll. Buka mulai pukul 09.00, di tempat untuk Anda dapat menyewa e-bike untuk berkeliling area Eco Green park .
  5. Alun-alun Kota Batu
    Jika Anda ingin berjalan-jalan di daerah kota, tidak ada salahnya jika mengunjungi kawasan alun-alun Kota Batu. Setelah mengalami renovasi tahun 2011 silam, alun-alun ini telah berubah menjadi sebuah arena permainan yang pas untuk Anda mainkan bersama keluarga tercinta. Di tempat ini Anda akan mendapatkan berbagai macam wahana yang menarik, seperti mini playground, bianglala, dll. Hal unik lainnya yang ada di tempat ini adalah ruang informasi yang berbentuk strawberry, dan juga toilet yang berbentuk apel super besar.
  6. Museum angkut
    Apakah Anda ingin bernostagia mengingat aneka transportasi pada zaman dahulu, kunjungi saja museum angkut. Berlokasi di Jl. Terusan Sultan Agung Atas no 2, Kota batu, Malang, ini adalah tempat yang pas untuk menikmati berbagai macam koleksi kendaraan zaman dahulu yang unik. Terdiri atas beberapa zona, yaitu zona Sunda Kelapa dan Batavia, zona, edukasi, zona, Jepang, zona Eropa, zona Hollywood, serta zona gangster, dan di tempat ini kerap kali dijadikan sebagai tempat pengambilan gambar untuk preweding.
  7. Taman Selecta Batu
    Taman ini sendiri sudah ada sejak tahun 1930, atau tepatnya sejak zaman penjajahan Belanda. Di area yang luasnya sekitar 18 hektare ini, menjadi tempat yang pas untuk rekreasi. Di tempat wisata kota Batu, Jawa Timur ini, Anda akan mudah menemukan hotel, restoran, tempat outbond, dll.

Kota Wisata Batu

Selain kota Batu yang dikenal karena wisatanya, janga lupa untuk meng explore kawasan pantainya, terdapat beberapa pantai cantik yang dapat anda kunjungi juga, seperti Pantai Balekambang, Pantai Tiga Warna, Pantai dan Air Terjun Banyu Anjlok dan banyak lagi pantai yang lainnya.