Kota Surabaya, Jawa Timur

Kota Surabaya, Jawa Timur

Kota Surabaya, Jawa TimurMemiliki waktu luang yang sedikit panjang, misalnya long weekend, bisa dijadikan salah satu ide dimana kita bisa menghabiskan waktu untuk liburan, misalnya dengan mengunjungi tempat-tempat menarik. Salah satu tempat menarik yang mungkin bisa dijadikan salah satu referensi untuk tujuan liburan kita selanjutnya ialah Kota Surabaya, Jawa Timur.

Surabaya memang menjadi salah satu pilihan tujuan wisata yang bisa dipilih banyak orang. Siapa tak kenal kota besar ini, hampir semua orang mengenal kota terbesar nomer 2 di Negara ini setelah Jakarta. Surabaya juga merupakan ibu kota dari propinsi Jawa Timur. Kota ini juga menjadi pusat perdagangan, bisnis, hingga pendidikan untuk kawasan Jawa Timur. Meskipun merupakan salah satu kota besar, jangan pernah remehkan kota ini, karena Surabaya juga bisa dijadikan salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Ada beberapa tempat yang memang sangat layak dikunjungi saat kita berada di Surabaya. Jika kita belum memiliki ide tentang tujuan wisata kita nanti, mungkin menyimak artikel ini hingga akhir bisa menjadi salah satu cara untuk menentukan pilihan dan bisa dijadikan salah satu referensi kita. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas lebih jauh tentang beberapa tempat wisata di kota pahlawan ini yang memang sangat layak untuk dikunjungi bersama teman, keluarga, atau bahkan saat kita berlibur ke kota Surabaya, jawa timur seorang diri.

Wisata Belanja di Surabaya
Kota Surabaya memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jika kita hobi belanja atau mungkin sedang mencari oleh-oleh, maka ada beberapa rekomendasi tempat wisata belanja di Surabaya yang bisa kita kunjungi. Salah satu dari rekomendasi tempat wisata belanja di Surabaya ialah Pasar Turi, Surabaya. Pasar ini merupakan sebuah pasar grosir yang ada di Kota Pahlawan ini. Di pasar ini, ada 3 lantai. Lantai pertama merupakan lokasi pedagang minuman dan juga makanan, seperti kue-kue, rujak, aneka oleh-oleh, dan sebagainya. Sedangkan di lantai 2 serta lantai 3 kita bisa menemukan aneka produk elektronik, fashion, alat rumah tangga, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua barang di pasar ini cenderung murah dan bervariasi. Jika kita berburu sepatu, kita bisa mengunjungi Wedoro, yang memang sangat terkenal akan industry sepatunya. Ada lebih dari 200an toko sepatu di kawasan sentra sepatu yang terletak di Waru.

Baca info menarik lainnya:
– Wisata Omah Kayu Batu Malang
– Harga Tiket Masuk Wisata Taman Safari Prigen

Wisata Sejarah di Surabaya
Surabaya terkenal sebagai kota Pahlawan. Di kota ini, ada berbagai museum yang patut untuk kita kunjungi saat ada di Surabaya. Salah satu museum yang bisa kita kunjungi ialah museum 10 November yang berada di kawasan Tugu Pahlawan, Surabaya. Di museum tersebut, kita akan menemukan bukti-bukti sejarah yang terjadi pada tanggal 10-11-’45 tersebut. Selain Museum 10 November, ada juga beberapa Museum lainnya seperti Museum Mpu Tantular, Museum WR Soepratman, hingga Museum Kesehatan dr.Adyatma yang berada di Jl. Indrapura 17.

Tujuan Wisata Lainnya di Surabaya
Selain tempat-tempat wisata di Kota Surabaya, Jawa Timur yang telah disebutkan di atas, masih ada banyak sekali tempat tujuan wisata yang berada di kota ini. Salah satunya ialah Ciputra Waterpark yang berada di kawasan Surabaya Barat. Waterpark ini merupakan wisata air yang paling besar di kawasan Asia Tenggara, dan tentu saja yang terbesar di Indonesia. Di sana, kita bisa menemukan aneka macam wahana air. Selain itu, ada juga Jembatan Suramadu, Monumen Bambu runcing, kebun binatang Surabaya, Hutan Mangrove Wonorejo, Taman Bungkul, dan masih banyak lagi yang lainnya.