Kota Malang, Jawa Timur

Kota Malang, Jawa Timur

Kota Malang, Jawa TimurTempat Wisata di Kota Malang, yang wajib dikunjungi.
Kota Malang, Jawa Timur boleh menjadi kota tujuan wisata Anda selanjutnya. Kota Malang selain terkenal akan baksonya juga terkenal akan wisatanya. Kota Malang terkenal sebagai kota wisata yang memiliki banyak destinasi wisata. Tak heran, banyak wisatawan baik lokal maupun asing betah berlama-lama berwista di Kota Malang. Kota Malang dikelilingi oleh gunung-gunung, di antaranya Gunung Bromo, Gunung Semeru, Gunung Kawi, Gunung Panderman, Gunung Arjuno, dan sebagainya. Keadaan geografis ini membuat Kota Malang memiliki iklim yang relatif sejuk.

Kota Malang atau Malang Raya adalah sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini merupakan kota terbesar kedua setelah kota Surabaya di Jawa Timur, dan merupakan kota terbesar kedua di wilayah jawa setelah kota Bandung. Untuk jumlah penduduk, Malang memiliki jumlah penduduk terbesar di indonesia, yaitu kurang lebih sekitar 4 juta jiwa.

Baca juga info wisata menarik: Fenomena Alam Milky Way di Ranu Kumbolo

Kesejukan Kota Malang, Jawa Timur menjadi salah satu daya tarik bagi pelancong baik pelancong lokal maupun asing. Selain itu, Kota Malang memiliki tata kota yang apik sehingga menjadi nilai tambah di mata pelancong. Keadaan lalu lintas di Kota Malang juga tidak begitu padat seperti kota-kota besar lainnya. Tak kalah menarik, Kota Malang memiliki berbagai destinasi wisata baik wisata alam, wisata wahana, hingga wisata sejarah. Terdapat beberapa tempat wisata di Kota Malang yang dapat menjadi pilihan destinasi wisata Anda.

Wisata Alun – Alun kota Malang
Alun-alun Kota Malang merupaka tempat wisata menarik untuk dikunjungi di akhir pekan, Alun alun Malang hingga saat ini tidak pernah sepi dari pengunjung. terlebih jika sudah menginjak akhir pekan, jumlah pengunjung yang pergi ke Alun-alun Kota ini meningkat. Tidak ada biaya masuk untuk menikmati suasana Kota Malang di alun-alun kota. Di sini Anda dapat menikmati air mancur yang terletak tepat di tengah alun-alun, menikmati asrinya alun-alun karena terdapat hamparan rumput hijau dan dipayungi dengan pohon-pohon rindang, sangat cocok untuk tempat bersantai dan dijadikan spot menarik untuk berfoto.

Toko OEN (Toko Eskrim Bersejarah)
Toko Oen yang berada di kota Malang ini merupakan salah satu tempat restoran yang terkenal yang menyajikan sebuah es krim khas dipadukan dengan suasana di zaman penjajahan Belanda yang membuat pengunjung dapat bernostalgia dan membayangkan saat berada di jaman dulu. Toko Eskrim ini telah didirikan sejak tahun 1930 dan masih tetap eksis sampai sekarang. Hal ini membuatnya menjadi salah satu tempat favorit bagi para turis asing. Restoran ini dulunya merupakan tempat hangout favorit para Meneer, Mevrouw, dan sosialita Belanda.

Monumen Tugu Malang
Monumen Tugu Malang merupakan salah satu ikon terkenal Kota Malang. Monumen ini merupakan satu dari berbagai monumen sebagai bukti berbagai peristiwa sejarah yang pernah terjadi di Kota Malang. Setahun setelah kemerdekaan yaitu tahun 1946, mulai ada inisiatif dari pemerintah saat itu untuk mendirikan tugu di tengah taman alun-alun bunder tersebut.

Jalan Ijen Boulevard
Jalan Ijen Boulevard Malang adalah satu obyek wisata menarik yang dapat dikunjungi selama liburan di kota Malang, Jalan ini yang berada di salah satu kota sejarah Kota Malang, tidak heran jika jalan ini pun juga menjadi salah satu ikon kota. Jalan Ijen Boulevard Malang sering kali dijadikan sebagai tempat kegiatan rutin warga Kota Malang salah satunya adalah event Malang Tempoe Doeloe atau Festival Malang Kembali yang diadakan setiap tahun di bulan-bulan terakhir.

Kota Malang, Jawa Timur

Selain tempat wisata di atas, masih banyak lagi tempat lain yang dapat dikunjungi di kota Malang, Jawa Timur. Karena banyaknya tempat wisata di Malang Biasanya tempat wisata tersebut telah dikemas dalam satu paket wisata untuk memudahkan kita dalam men explore keindahan wisata populer di Malang.

admin