Kasembon Rafting

Kasembon Rafting

Kasembon RaftingUji Keberanian Anda dengan Arung Jeram di Kasembon atau Kasembon Rafting Malang.
Pernahkah Anda mencoba rafting? Jika belum maka Kasembon Rafting atau Rafting Kasembon Malang bisa dijadikan alternatif tujuan Anda untuk menjajal kegiatan ini. Rafting sendiri merupakan salah satu aktivitas air yang cukup menegangkan sekaligus memacu adrenalin, bagaimana tidak? Anda akan menaiki suatu ban plastik besar dan menggerakkannya sendiri dengan dayung, ditambah dengan medan yang biasanya tidak mulus karena memiliki rintangan – rintangan tertentu.

Rafting ini terletak di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon. Dari kota Malang sendiri berjarak sekitar 65 km atau memerlukan waktu sekitar 1,5-2 jam perjalanan. Rafting ini diresmikan sendiri oleh Bupati malang dan dibuka pada tanggal 9 Desember 2006, Rafting ini dikenal memiliki pemandangan alam nan indah disepanjang lintasannya. Bahkan wisata ini tidak hanya dikenal oleh wisatawan domestik namun juga wisatawan mancanegara.

Berkenalan dengan Rafting di Kasembon Malang
Kasembon Rafting satu ini memiliki 5 kanal yang bervariasi dengan kisaran ketinggian antara 1,5 hingga 5 meter, Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Bagi yang masih pemula sebaiknya mencoba ketinggian yang masih rendah, sedangkan Anda yang merasa sudah biasa dan profesional dalam bidang ini tidak ada salahnya untuk mencoba ketinggian maksimal yang ditawarkan. Rafting ini memanfaatkan aliran Sungai Konto dan Sungai Konto yang ada di daerah malang, Jawa Timur. Sepanjang aliran sungai ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan-perbukitan serta pemandangan pedesaan yang tentunya masih asri dan segar seperti hamparan sawah hijau serta kebun dan ladang-ladang di sekitarnya.

Melakukan olahraga arung jeram ini masing-masing kelompok untuk setiap rafting ini adalah berisi 5 orang yang akan didampingi oleh pelatih, jadi siapkan terlebih dahulu teman-teman Anda maupun keluarga yang akan Anda ajak untuk merasakan sensasi adrenalin bersama. Menariknya, Anda tidak perlu bingung untuk menentukan waktu yang pas untuk melakukan rafting karena rafting ini tidak mengenal batasan musim, baik musim hujan maupun kemarau, rafting Kasembon ini siap menerima kedatangan Anda. Kenapa demikian? Hal ini dimungkinkan karena air yang digunakan berasal dari bendungan Mandalan yang besar kecilnya air dapat diatur sedemikian rupa sesuai kebutuhan, sehingga akan memudahkan Anda dalam mencoba arus jeram. Jalur pengarungan di Kasembon Rafting ini melewati Desa Bayem, Bejirejo, Sepudak kemudian lintasannya berakhir di Desa Mangir yang masih berada dalam Kecamatan Kasembon.

Info wisata lainnya: Taman wisata Waduk selorejo Malang

Rasakan Sensasi yang Tak Biasa
Salah satu keunggulan dari rafting yang ada disini adalah Anda dapat merasakan variasi arus jeram dengan grade 2 hingga grade 3+ yang belum semua rafting memilikinya, sehingga menjadi keistimewaan tersendiri. Rafting ini memiliki lintasan sepanjang 7,5 KM, cukup panjang bukan? Dengan kurun waktu perjalanan 1,5 hingga 2 jam, jadi dijamin Anda akan puas merasakan suasana arus jeram yang begitu menegangkan sekaligus menyenangkan. Selain itu anda akan dibekali pengetahuan dasar oleh pelatih/ pembimbing yang sudah berpengalaman dibidangnya sehingga Anda tidak perlu cemas bila belum pernah melakukan aktivitas rafting sebelumnya.

Keamanan dari kasembon rafting ini juga sangat diperhatikan karena setiap peserta akan mendapatkan asuransi untuk menjamin keselamatan Anda selama melakukan kegiatan rafting. Tebing-tebing di daerah ini tidak terlalu curam sehingga Anda akan cukup aman selama melakukan aktivitas ini. Setelah berpacu dengan adrenalin selama ber arung jeram. Anda juga akan disuguhi permainan ringan yang dapat membantu anda merilekskan lagi otot dan syaraf-syaraf Anda. Disini juga terdapat pula fasilitas permainan seperti outbound, flying fox, airsoft gun, perkemahan, motor trail, sepeda gunung, serta aktivitas-aktivitas menarik lein yang sulit untuk Anda lewatkan. Selain itu disediakan juga berbagai macam penginapan sesuai jenis pilihan Anda, tak ketinggalan pernak-pernik souvenir khas daerah juga tersedia disana.

Kasembon Rafting

Tunggu apalagi, segera ajak sahabat-sahabat maupun keluarga Anda untuk merasakan sensasi menyenangkan dari Rafting Kasembon Malang atau Kasembon rafting.