Kabupaten Probolinggo

Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur

Kabupaten Probolinggo, Jawa TimurKabupaten Probolinggo dan tempat Wisata populer.
Kabupaten Probolinggo yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini adalah sebuah kota yang menawarkan banyak tempat wisatanya di sana. Bagi Anda sekeluarga yang sedang berkunjung atau pun berwisata ke Probolinggo, janganlah khawatir pada banyaknya tempat wisata di sana.

Probolinggo yang terkenal dengan wisata Bromonya ini juga mempunyai beraneka macam tempat wisata yang wajib Anda dan keluarga kunjungi. Anda sekeluarga tidak akan kecewa karena Probolinggo mempunyai pemandangan alamnya yang sangat cantik dan indah. Keindahan alamnya akan membuat Anda sekeluarga merasa ketagihan dan ingin lagi dan lagi mengunjungi Probolinggo. Nah, Anda ingin tahu apa saja tempat wisata di Probolinggo yang bisa menjadikan rekomendasi untuk Anda dan keluarga saat berwisata? Baca dan simaklah pembahasannya di bawah ini.

Wisata Gunung Bromo
Siapa yang tidak mengenal dengan wisata Gunung Bromo ini? Gunung Bromo menjadi landmark tersendiri dari wisata di Kabupaten Probolinggo, jawa timur. Gunung ini ialah gunung berapi yang hingga saat ini masih aktif. Dengan ketinggian 2.392 meter dari permukaan laut ini pun menjadi Gunung Bromo bukan hanya populer di Probolinggo tetapi juga tempat wisata yang keren di Jawa Timur. Gunung Bromo ini memiliki kawah dengan garis tengah kurang lebih 800 meter dari utara hingga selatan dan kurang lebih 600 meter dari timur hingga barat. Keunikan saat Anda dan keluarga ketika mengunjungi Gunung Bromo ini adalah keberadaan dari suku Tengger yang mendiami di daerah sekitar Gunung Bromo tersebut. Hal lainnya adalah gunung ini banyak dipercaya sebagai suatu gunung yang suci, ini dibuktikan bahwa sekali setiap tahunnya dilaksanakan suatu upacara yaitu Yadnya Kasada. Apakah Anda sekeluarga tertarik untuk berwisata di Gunung Bromo ini? Mari berwisatalah ke Gunung Bromo.

Baca, info menarik lainnya:
– Masjid Cheng Ho Surabaya
– Lumpur Lapindo Sidoarjo

Wisata Pulau Gili Ketapang
Apakah Anda pernah mendengar tempat wisata yang bernama Pulau Gili Ketapang ini? Tempat wisata yang terletak di Selat Madura ini yang mempunyai jarak kurang lebih delapan meter dari pantai Probolinggo. Di Pulau Gili Ketapang, banyak penduduk yang berdomisili adalah dari suku Madura. Pulau yang mempunyai luas kurang lebih enam puluh delapan hektar ini dapat Anda dan keluarga tempuh dengan akses Pelabuhan Tanjung Tembaga. Dilihat dari namanya bahwa gili sendiri mempunyai arti yaitu mengalir dan Ketapang yang berarti nama dimana Gili itu berada. Saat Anda dan keluarga berwisata di Pulau Gili Ketapang ini, sebenarnya apa saja sih yang bisa Anda sekeluarga lakukan di sini? Anda dan keluarga dapat menikmati keindahan dari pemandangan laut dan terumbu karang yang indah serta cantik dengan melakukan snorkeling. Bukankah ini sungguh menyenangkan dan indah ketika Anda sekeluarga berwisata di Pulau Gili Ketapang?

Air Terjun Madakaripura
Nuansa alam yang lain di Probolinggo ini adalah air terjun madakaripura. Air terjun ini berlokasi di area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dengan keindahan air terjun yang mempunyai bentuk ceruk dan dengan bukit-bukit yang mengelilingi air terjun ini menjadikan air terjun yang indah dan unik. Pun airnya yang masih jernih membuat Anda sekeluarga dapat menikmati kesejukan yang diberikan oleh air terjun madakaripura ini. Untuk menuju ke tempat wisata ini, dapat melalui akses dari Malang atau pun kota Probolinggo.

Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur

Demikian beberapa ulasan yang bisa menjadikan rekomendasi untuk berwisata di daerah Jawa Timur. Nikmati liburan Anda sekeluarga di Kabupaten Probolinggo jawa timur.