Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Kabupaten Banyuwangi, Jawa TimurPesona Alam Banyuwangi yang Memukau
Banyuwangi merupakan kabupaten atau kota yang lokasinya berada di ujung timur pulau jawa. Sebab lokasinya ini menjadikan kota atau Kabupaten Banyuwangi sebagai tempat transit para wisatawan yang akan mendatangi Bali dengan menggunakan jalur darat dan kemudian menyeberang melalui pelabuhan Ketapang.

Bagi anda yang ingin ke Pulau Bali dengan menggunakan jalur darat bisa singgah sejenak untuk menikmati indahnya kabupaten banyuwangi dan mendatangi beberapa tempat wisata yang tak kalah indahnya dengan bali serta juga bisa mencicipi berbagai macam wisata kuliner yang terkenal di Banyuwangi.

Baca info wisata lainnya: Harga Tiket Masuk Taman Wisata Baluran

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang paling populer di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur yang perlu kamu ketahui:

  1. Pantai Pulau Merah
    Pantai ini disebut pantai pulau merah dikarenakan pantai ini memiliki sebuah bukit kecil yang berada tak jauh di bibir pantai dan memiliki warna tanah kemerahan, itulah mengapa masyarakat sekitar menyebutnya pantai pulau merah. Apabila ingin berada di pulau merah, maka anda harus menunggu air pantai surut dan berjalan sekitar 100 meter dari bibir pantai, maka anda akan bisa sampai di pulau merah.
    Pantai pulau merah ini memiliki ombak dengan ketinggian mencapai 4 – 5 meter, dan dengan ombaknya maka pantai pulau merah merupakan salah satu tempat rekomendasi bagi para peselancar pemula yang ingin berselancar. Selain itu, pantai pulau merah juga pernah digunakan sebagai tempat untuk olimpiade peselancar 2013.
  2. Pantai Plengkung
    Pantai Plengkung atau yang biasa disebut sebagai G- Land ini sangat populer dikalangan peselancar, baik domestik maupun manca negara. Pantai Plengkung ini memiliki tujuh gulungan ombak besar dengan ketinggian hingga 6 meter, oleh karena itu Pantai Plengkung ini dikenal dengan sebutan the seven giant wave wonder. Ombak yang ada di Pantai Plengkung ini juga merupakan ombak yang terbaik di dunia setelah Hawaii.
    Selain itu juga terdapat hutan tropis yang mengelilingi pantai ini, untuk anda yang tidak menyukai berselancar anda bisa mendatangi air terjun yang ada di dalam hutan ataupun hanya berjalan – jalan di sekitar pantai dengan pemandangan hutan tropis yang hijau dan menyegarkan mata.
  3. Teluk Hijau
    Teluk hijau atau biasa kita kenal dengan Green Bay ini memiliki air yang sangat jernih dan kehijauan. Teluk yang mempunyai hamparan pasir putih dan juga hutan tropis ini masuk ke dalam taman nasional meru betiri. Perjalanan menuju teluk ini memang cukup melelahkan, tetapi semua rasa lelah akan terbayar dengan pesona alam yang sangat mengagumkan dan menyegarkan mata. Teluk ini masih jarang didatangi oleh para wisatawan, sebab itulah tempat ini masih terjaga keasrian nya.
  4. Pulau Tabuhan
    Lokasi tempat wisata ini berada di tengah – tengah Selat Bali, banyak wisatawan yang senang mengunjungi pulau ini sebab air lautnya yang sangat jernih. Sebagian besar wisatawan mengunjungi tempat ini untuk snorkel atau juga scuba diving yang tentunya tidak kalah menarik. Pulau yang luasnya hanya 5 Ha dan tak berpenghuni ini memiliki pasir pantai yang putih dan juga bersih, serta air laut yang sangat jernih.
  5. Kawah Ijen
    Yang terakhir dan sangat terkenal di kalangan wisatawan adalah kawah ijen. Kawah ijen ini sendiri merupakan sebuah kawah danau yang terbesar di Pulau Jawa. Yang menjadikan kawah Ijen ini terkenal adalah adanya belerang yang berwarna tosca dan juga adanya api biru (blue fire) yang hanya bisa anda temui di Kawah Ijen. Pemandangan yang indah ini hanya bisa dinikmati pada dini hari hingga menjelang subuh.

Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang populer yang ada di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Masih banyak tempat wisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi yang populer dan juga menarik untuk dikunjungi tentunya.

admin