Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Papuma

Harga Tiket masuk wisata Pantai Papuma

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai PapumaKetahui Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Papuma sebelum liburan.
Jawa Timur memang dikenal kaya akan pantai dan lautnya, namun pernahkah Anda mendengar tentang Pantai Papuma? Jika belum maka Anda perlu untuk mengetahui Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Papuma yang sudah tersohor karena keindahannya meskipun pengelolaannya masih terbilang baru pantai ini juga dikenal karena pasir putihnya yang menawan sehingga pantai ini juga menadapat julukan sebagai Pantai Putih Malikan. Pantai adalah destinasi wisata yang cukup popular dikalangan masyarakat kita karena selain pemandangannya yang indah kita juga bisa bermain – main dengan air lautnya yang menyegarkan.

Mengenal Wisata Pantai Papuma
Pantai Papuma ini terletak di Provinsi Jawa Timur, lebih tepatnya di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Pantai ini terletak cukup jauh dari pusat kota Jember yaitu sekitar 40 Km. Jadi setidaknya Anda memerlukan waktu sekitar satu jam dari pusat kota agar sampai di pantai ini, selengkapnya anda bisa pelajari terlebih dahulu tentang rute dan akses menuju pantai papuma.

Pantai ini memiliki keunikan sendiri dimana tampilannya sekilas mirip dengan pantai – pantai yang ada di Hawai, Bagaimana cukup menarik bukan? Anda bisa merasakan sensasi seperti berada di luar negeri dengan hanya menikmati wisata dalam negeri yang tidak kalah eloknya. Pantai yang satu ini biasanya akan dijejali oleh banyak pengunjung ketika musim liburan dan juga hari besar tiba. Maka tidak ada salahnya Anda meluangkan waktu sejenak untuk menikmati salah satu wisata alam jember ini.

Keindahan Berbalut Mitos
Pantai Tanjung Papuma dianggap memiliki keterhubungan dengan pantai seletan yang terkenal dengan besarnya gulungan ombak dan laut yang pasang. Disana juga terdapat Batu Malikan, yaitu batu yang berwujud batu raksasa yang dipercaya masyarakat sekitar sebagai tempat dimana dulu Raden Mursada pernah memancing ikan ajaib yang merupakan jelmaan Raja Mina yang kemudian ia lepaskan kembali. Batu ini juga dianggap sebagai tempat Joko Samudera memancing dan umpannya tidak sengaja mengenai ular raksasa yang kemudian ia belah menjadi tiga. Namun dibalik mitos – mitos tersebut Anda akan mendapati indahnya pasir putih dan bebatuan karang yang ada di sepanjang pantai. Di pantai ini juga terdapat karang-karang besar yang menjadi ciri khas pantai ini. Total karang raksasa yang ada disana berjumlah sekitar tujuh buah dan memiliki nama-nama dalam tokoh pewayangan Jawa. Masinng – masing karang yaitu pulau Nusa Barong, pulau Kresna, pulau Narada, pulau Batara Guru, pulau kodok, dan pulau Kajang.

Harga Tiket Masuk ke Lokasi
Untuk menikmati wisata pantai yang mirip dengan Pantai Hawai ini Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena harga tiket masuk wisata Pantai Papuma memiliki harga yang terjangkau, dengan uang tidak sampai 20 ribuan yaitu hanya sebesar Rp 15.000 per orangnya Anda sudah bisa menikmati eloknya pantai. Harga tiket ini berlaku baik untuk dewasa maupun anak – anak, sedangkan bagi Anda yang menggunakan kendaraan sendiri maka Anda akan dikenakan biaya tambahan untuk karcis antara Rp.1000 sd Rp.2000 untuk kendaraan roda dua, sedangkan bila Anda membawa kendaraan pribadi dengan roda empat yaitu sebesar Rp. 10.000. Disini selain Anda dapat bermain dengan pasir putih yang elok Anda juga dapat melihat ikan – ikan yang berenag kesana – kemari di laut ketika airnya tengah surut. Anda juga bisa berdiri di atas batu karang yang besar sembari merasakan wajah Anda dibelai oleh angin laut yang menenangkan. Namun tentunya Anda perlu berhati-hati ketika akan menaiki batu – batuan karang ini.

Harga tiket masuk wisata pantai Papuma

Bagaimana apakah Anda sudah berencana mengajak orang – orang terdekat Anda untuk berwisata ke pantai ini? semoga penjelasan mengenai Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Papuma dapat memberikan manfaat bagi Anda.