Harga Tiket Masuk Taman Wisata Baluran

Harga tiket Masuk Taman wisata Baluran

Harga Tiket Masuk Taman Wisata BaluranMengulik Tempat Taman Wisata Baluran dan Rincian Harga Tiketnya.
Harga tiket masuk taman wisata Baluran – sudah menjadi hal wajib untuk berwisata dan menikmati keindahan alam, terutama mengeksplor keindahan alam Indonesia. Salah satu tempat yang menjadi tempat destinasi berlibur keluarga adalah Taman Wisata Baluran. Mungkin saja ini waktu yang tepat untuk anda berlibur ke Baluran karena bagi anak SD, SMP, SMA/K sudah melewati Ujian Nasional. Sambil menunggu masuk ke sekolah baru, mengapa tidak diselingi dengan jalan jalan keluarga? Saya menyarankan bagi anda yang ingin berlibur dengan keluarga, menikmati keindahan alam Indonesia yang indah, bermain pantai, semua itu ada di Taman Wisata Baluran. Ya benar sekali, tempat wisata tersebut terletak di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Lumayan bisa ditempuh dengan mobil pribadi atau menggunakan jasa angkutan umum.

Rute dan akses menuju ke Taman Nasional Baluran bisa anda sesuaikan, pokoknya sangat aman apabila anda ingin menggunakan mobil pribadi. Tidak akan rugi sama sekali jika ada ke sana karena ada beberapa tempat yang harus anda kunjungi di Taman Nasional Baluran seperti:

Padang Savana Bekol
Tempat Wisata Baluran terdapat suatu padang savana yang hanya ditumbuhi oleh pepohonan besar, rerumputan, serta gunung Baluran itu sendiri. Luas dari tanah padang savana bekol ini kurang lebih sekitar 300 hektar, sangat luas. Dan juga tempat ini merupakan disebut sebut sebagai Afrika kecil yang terdapat di Indonesia dan menjadi padang savana terluas di seluruh Indonesia. Di padang savana ini juga hidup beberapa binatang seperti rusa liar, monyet ekor panjang, banteng, dan juga burung merak. Mereka hidup di sana secara liar bukan di pelihara layaknya kebun binatang. Jadi, apabila anda ke padang savana bekol harus berhati hati dengan hewan liar yang ada di sana dan menjaga barang bawaan anda jangan sampai diambil oleh para segerombolan monyet ekor panjang.

Pantai Bama
Apabila anda meneruskan perjalanan, anda akan bertemu dengan pantai bama. Nah sebelum sampai di pantai bama, ada suatu kawasan yang terdapat segerombolan monyet liar yang dimana apabila anda tidak berhati hati, barang bawaan anda akan dicuri olehnya. Nah di pantai bama terdapat pasir putih serta airnya yang bersih. Disana anda bisa menikmati indahnya Snorkling di Pantai Bama, dan juga melakukan kegiatan seperti kano, serta menjelajahi hutan mangrove, menyusuri pantai dengan boat, sangat mengasyikan.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Baluran

Tempat tersebut sangatlah cocok untuk anda berwisata serta berlibur dengan keluarga. Kalau ke wisata Baluran tidak cukup 1 – 2 hari saja, karena dari sana sangat dekat dengan wisata lain. Jangan takut dengan tidak adanya penginapan, di Taman Wisata Baluran terdapat penginapan yang bisa anda sewa untuk rehat dan beristirahat. Harga tiket masuk taman wisata baluran tidak begitu mahal, sudah tidak mahal pemandangan dan wisata alamnya sangatlah mengasyikan. Berikut daftar harga tiket masuk Taman wisata Baluran.

Harga Untuk Weekday Hari Senin – Jum’at
Wisatawan Domestik Rp.5.000
Wisatawan Asing Rp. 150.000

Motor Rp. 5.000
Mobil Rp. 10.000

Harga Untuk Weekend Hari Sabtu – Minggu
Wisatawan Domestik Rp. 7.500
Wisatawan Asing Rp. 225.000

Motor Rp. 7.500
Mobil Rp. 15.000

Sangat terjangkau bukan? Untuk itu, bagi anda yang seorang traveler maupun yang ingin berwisata dan menikmati keindahan alam, berkunjunglah ke Wisata Baluran. Sekian artikel tentang harga tiket masuk taman wisata Baluran.