0

Wisata Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo

Wisata Gunung BromoWisata Gunung Bromo adalah salah satu wisata yang paling banyak dicari oleh wisatawan karena memang banyak hal yang bisa Anda lihat di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini. Gunung Bromo terletak di empat kabupaten di Jawa Timur yaitu Probolinggo, Lumajang, Pasuruan, dan Malang sehingga ada banyak akses bagi Anda untuk bisa masuk ke kawasan wisata alam ini. Wisata Gunung Bromo sendiri merupakan surga bagi para pecinta alam karena ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini, mulai dari hanya sekedar menikmati pemandangan dengan santai sampai melakukan petualangan dengan sarana yang disediakan. Jika Anda jarang melakukan wisata alam, atau masih ragu untuk datang ke Gunung Bromo sebagai pilihan liburan, alasan-alasan di bawah ini bisa membuat Anda berubah pikiran dan langsung mencari paket wisata ke Gunung Bromo.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di area yang luas
Berwisata ke Gunung Bromo hanya datang, mendaki undakan dan melihat kawah dari puncak? Bukan hanya itu saja yang bisa Anda lakukan di kawasan wisata dengan luas 800 km persegi ini. Pada dini hari Anda bisa naik ke penanjakan yang sudah disediakan baik dengan jalan kaki atau menunggang kuda. Di puncak penanjakan Anda bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit yang menentramkan jiwa. Puas berada di puncak Anda bisa menjelajahi alam sekitar Gunung Bromo dengan naik mobil jeep atau menyewa motor trail untuk berkeliling padang pasir berbisik, menyebrangi padang rumput yang luas atau savannah, dan juga berfoto dengan latar belakang bukit teletubbies.

Pemandangan matahari terbit terbaik di Indonesia
Gunung Bromo (2.329mdpl) sendiri adalah gunung berapi yang tidak terlalu besar ukurannya tetapi merupakan icon bagi wisata alam di Jawa Timur. Pemandangan gunung yang megah dilatarbelakangi dengan semburat warna jingga dari matahari yang terbit dari arah timur tanpa ada penghalang apapun. Pemandangan sunrise di Gunung Bromo menjadi yang terbaik karena Anda juga bisa melihat keagungan Gunung Semeru (3.676mdpl) dari kejauhan yang kadang puncak Mahamerunya mengeluarkan asap vulkanik. Selama matahari bergerak naik, suasana dengan udara yang dingin biasanya sunyi dengan hanya ada suara-suara jepretan kamera saja karena pengunjung ingin menikmati pemandangan menakjubkan tersebut dengan khusyuk.

Berkuda ala koboi di padang pasir terluas
Ingin merasakan bagaimana serunya memacu kuda yang berlari dengan terpaan angin yang segar di wajah Anda? Anda bisa menyewa kuda yang banyak ditawarkan di kawasan Gunung Bromo untuk menjelajahi alam yang ada di sekitar gunung, termasuk di padang pasir. Padang pasir Gunung Bromo disebut juga dengan Pasir Berbisik yang merupakan hamparan pasir bekas erupsi Gunung Bromo dengan luas 10 km persegi. Padang pasir di Bromo merupakan padang pasir terluas di Pulau Jawa bahkan Indonesia.

Suhu udara yang sejuk
Anda merasa penat dengan udara perkotaan yang dipenuhi dengan polusi? Hati-hati karena terlalu banyak menghirup udara kotor dalam jangka waktu yang lama bisa merusak sistem pernapasan Anda bahkan bisa menjadi potensi bibit penyakit yang berbahaya bagi tubuh. Ini sebabnya kenapa Anda harus berwisata alam terutama ke Gunung Bromo karena udara di ketinggian gunung bersih dan bebas dari polusi. Kawasan Gunung Bromo memiliki suhu yang lumayan sejuk, rata-rata suhu di Gunung Bromo berada di sekitar 5-18 derajat Celcius. Dengan udara yang bersih dan sejuk, tubuh Anda akan mendapatkan asupan oksigen yang berkualitas tinggi sehingga sistem pernapasan Anda jadi sehat kembali.

Wisata Gunung Bromo

Objek wisata gunung Bromo akan selalu menanjakan anda dengan sebuah fenomena alam yang begitu mempesona, oleh karenanya cobalah untuk datang kesini dan mencoba sensasi lain yang belum di dapat dalam hidup anda.

admin