Fenomena Alam Milky Way di Ranu Kumbolo

Fenomena Alam Milky Way di Ranu Kumbolo

Fenomena Alam Milky Way di Ranu KumboloFenomena Milky way di Kumbolo Menambah Nilai Plus di Mata Para Pendaki.
Gunung Semeru dikatakan sebagai gunung yang memiliki sejuta keindahan, dan keajaiban yang ada didalamnya. Tentu hal ini sangatlah menarik dimata para pendaki terutama mereka yang memiliki hobby mendaki. Mendaki gunung kini kegiatan ini dijadikan hobby bagi para anak muda terutama mereka mahasiswa. Hobby ini bisa dikatakan sebagai salah satu kegiatan olahraga yang mengasyikkan, karena jelas hal ini adalah sebuah kegiatan yang tidak biasa dan membutuhkan stamina yang luar biasa untuk bisa melakukannya. Kegiatan ini seakan sudah mewabah dan menjadi viral di dunia remaja oleh sebab itu banyak sekali para anak muda menggemari kegiatan yang satu ini. Berbagai trek mereka hadapi demi menggapai satu tujuan mereka yaitu berdiri di puncak tertinggi dari suatu gunung atau bukit.

Gunung Semeru adalah gunung yang memiliki sejuta keindahan yang tersimpan didalamnya. Dan hal inilah yang membuat para traveller terlebih mereka yang memiliki hobby mendaki gunung menjadikan tempat ini sebagai sebuah tempat wisata nomer satu di kota malang. Tapi tempat ini sangatlah berbeda dibandingkan dengan tempat-tempat wisata dikota Malang lainnya. Karena gunung Semeru tidak dijadikan sebagai ikon pariwisata tempat ini sehingga hal inilah yang membuat keunikan tersendiri dan juga keasrian dari tempat ini masih terjaga. Salah satu keindahan yang dimiliki oleh gunung yang satu ini yaitu Ranu Kumbolo.

Obyek wisata Ranu Kumbolo dikenal dengan keindahan yang dimilikinya, oleh sebab itu tidak jarang para pendaki menjadikan tempat ini sebagai objek wisata yang sangatlah unik karena benar-benar menyediakan sebuah pemandangan berkelas yang berada di tanah air. Danau Kumbolo juga tidak jarang dijadikan sebagai tempat istirahat dari pendaki yang merasa kelelahan dan ingin merelaksasi badannya sambil melihat pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. Oleh sebab itu sangatlah mudah bagi kita untuk melihat beberapa tenda terpasang dan mengisi beberapa tempat dari Ranu Kumbolo. Dan ternyata ada beberapa fenomena yang menambah nilai keindahan dari danau Ranu Kumbolo ini yaitu fenomena milkyway, fenomena milkyway adalah suatu fenomena alam yang menyajikan sebuah keindahan di langit-langit dan ditemani oleh gugusan bintang yang terlihat dan terpantulkan oleh danau kumbolo.

Baca juga: Fenomena alam Milky way di gunung Bromo

Banyak sekali photographer berburu fenomena alam milky way di Ranu Kumbolo ini. Karena konon dipercaya fenomena yang satu ini sangatlah jarang ditemui di kota-kota besar dan hanya ada di tempat alami seperti di danau Ranu Kumbolo ini. Fenomena ini sangatlah dicari untuk dijadikan sebagai objek pemotretan karena fenomena yang ditunjukkan benar-benar menakjubkan dan bisa dikatakan sebagai sebuah fenomena ajaib yang terjadi. Fenomena alam milky way di Ranu kumbolo sangatlah jarang terjadi dan bila terjadi juga memiliki beberapa kondisi yang mendukung untuk bisa memunculkan fenomena ajaib ini.

Kondisi yang dibutuhkan seperti malam haruslah cerah tanpa dihiasi awan-awan dan juga fenomena ini biasanya terjadi pada tanggal-tanggal muda di bulan jawa, dan sangatlah mustahil melihat fenomena ini pada bulan purnama, karena cahaya sedikitpun yang ada akan menganggu proses milkyway oleh sebab itu kondisi yang tepat adalah saat malam terang dan terjadi saat bulan-bulan muda pada bulan jawa, oleh sebab itu waktu terbaik adalah April – Agustus pada bulan kita. di waktu-waktu itulah milky way terlihat dan nampak. Oleh sebab itu para photographer haruslah sigap dalam membaca kondisi alam, dan fenomena ini juga hanya bisa terjadi di bulan kemarau, karena pada bulan kemarau sajalah malam-malam bisa terlihat cerah tanpa sinar bulan yang menemani di danau Ranu Kumbolo.

Fenomena Alam Milky Way di Ranu Kumbolo

Sangat disarankan untuk memakai pakaian hangat demi menikmati fenomena milkyway, karena suhu di sana bisa mencapai -5° celcius, tentu bukanlah suhu normal yang dapat diterima tubuh manusia pada umumnya. Oleh sebab itu bawalah perlengkapan yang bisa menunjang diri Anda ketika berada di sana. Dan sampai di sini saja penjelasan tentang fenomena alam milky way di Ranu Kumbolo, selamat menikmati keindahan Milky way.