Event Musik Jazz gunung Ijen

Event Musik Jazz Gunung Ijen

Event Musik Jazz gunung IjenMenikmati sebuah pertunjukkan musik yang di gelar di tengah – tengah alam terbuka merupakan suatu hal yang mulai di gemari oleh masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia. Mendatangkan sukses pada jazz gunung di tahun 2015 yang diadakan di gunung Bromo kini diselenggarakannya hal serupa yakni event musik jazz gunung Ijen dan di kenal dengan sebutan Ijen Summer Jazz yang tempatnya di Jiwa Jawa Resort Ijen. Pergelaran musik jazz di gunung Ijen ini sendiri merupakan apresiasi terhadap pesona keindahan alam di Indonesia dan musik jazz nya itu sendiri. Selain itu juga akan dikemas berbeda dengan pergelaran musik jazz di tahun sebelumnya.

Berdasarkan pengalaman dari yang sebelumnya, event yang diselenggarakan kali ini sudah direncanakan secara matang, dari infrastruktur, event, dan juga teknis serta pemasarannya pun sudah direncanakan dengan baik. Event musik jazz gunung Ijen ini diselenggarakan terinspirasi dari Festival Rio Carnival yang diselenggarakan di sepanjang jalan kota Rio de Janeiro, Brazil ini mendulang kesuksesan dan menguntungkan dari berbagai pihak, mulai dari penginapan hingga masyarakatnya itu sendiri.

Ijen Summer Jazz
Apabila di Bromo ada event musik jazz dan disebut dengan Event Jazz Bromo, maka di gunung Ijen juga memiliki event musik jazz yang juga disebut sebagai Ijen Summer Jazz. Ijen Summer Jazz merupakan event musik yang mengangkat tema kemanusiaan dan sudah dijadikan agenda tahunan.

Event ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014 dengan mendatangkan bintang tamu dari dunia hiburan tanah air penyanyi papan atas, selain itu juga dimeriahkan oleh musisi lain yang juga menjadi bintang di acara amal event musik jazz tersebut.

Karena menyusun konsep konser amal, maka acara ini digelar secara gratis dan hanya membayar suka rela untuk sumbangan. Hasil sumbangan dari para pengunjung akan diserahkan kepada PMII untuk pengobatan bagi para penduduk sekitar gunung ijen dalam bentuk pemeriksaan mata, masalah kesehatan lain, hingga operasi kecil, dengan sasaran para kelompok penambang batu belerang yang tinggal di kaki gunung ijen dan juga para pemandu gunung ijen itu sendiri.

Harga Tiket
Jika sebelumnya tiket masuk untuk menghadiri event ini dibuat gratis, namun tahun ini akan memberikan harga tiket masuk untuk Ijen Summer Jazz. Harga tiket masuk yang ditawarkan berbeda – beda dan dibagi menjadi dua kelas, yaitu tiket festival mulai dari harga Rp.750.000 per tiket hingga tiket premium 1.5 juta per tiketnya, selain itu juga akan ada jamuan makan malam bersama para artis yang memeriahkan acara tersebut dan juga mendapat buah tangan yang menarik khusus dari Ijen Summer Jazz.

Untuk mendapatkan tiket ini sendiri bisa melalui online dari situs web Ijen Summer Jazz atau bisa juga melalui email.

Jadwal Summer Jazz
Event musik jazz ini akan diselenggarakan 3 kali dalam setahun dikarenakan tempatnya hanya terbatas untuk 300 orang. Sesuai yang dijadwalkan, bahwa summer jazz akan di selenggarakan pada tanggal 30 Juli, 22 September, dan juga 22 Oktober 2016. Dari pihak penyelenggara pun mengalami kesulitan dalam mencari tanah yang datar dan juga luas untuk membangun panggung. Sebab daerah Ijen ini merupakan daerah yang curam, maka dari pihak penyelenggara juga lebih memperhatikan keamanan dan kenyamanan para penikmat musik jazz.

Event Musik Jazz gunung Ijen

Itulah sedikit informasi mengenai event musik jazz gunung Ijen yang beberapa waktu lalu telah diselenggarakan. Apabila anda ingin menghadiri even musik jazz ini anda bisa mengunjungi di tahun depan.

admin