Coban Talun, Objek Wisata Air Terjun Unggulan di Malang dengan Segudang Spot Wisata Menarik Didalamnya

Coban Talun – Dengar kata Malang kemungkinan kalian akan berpikiran ke satu lokasi yang cantik. Di mana teritori ini jadi fokus perhatian karena banyak tempat wisata yang datang pada tempat ini. Daya tarik alam Kota Batu sekalian situasinya membuat tiap orang tentu rindukan dan ingin balik lagi ke sini.

Salah satunya tempat untuk nikmati semua daya tarik ini ialah Coban Talun. Di mana, kalian akan di suguhi sama air terjun yang paling cantik. Seperti air yang turun dari surga dan tidak pernah habis walaupun terus di ambil. Airnya benar-benar jernih hingga dapat di minum dan sangat terasa menyegarkan.

Sekilas Tentang Coban Talun

Ke arah teritori Coban Talun sedikit kuras tenaga. Keadaannya yang alami membuat kalian harus jalan antara rerimbunan hutan. Di samping itu, seringkali jika dengar suara seperti burung-burung yang bersiul ke sana-kemari. Temperatur dan situasinya bisa menurunkan semua beban permasalahan yang di hadapi.

30 menit ialah saat yang harus di menempuh untuk mendapati letak Coban Talun yang paling mempesona. Air terjun ini mempunyai ketinggian lebih kurang 75 mtr. di atas ketinggian 950 mdpl. Curahan hujan di kawasan ini 1800mm/tahun.

Photo by: @alhi_dzirin

Harus di pahami jika rimba lindung di teritori Coban Talun ialah rimba kombinasi di antara pinus dengan teritori rimba rimba. Coban Talun ialah hilir dari Sungai Brantas yang tidak pernah kering walaupun musim kemarau datang. Debet air yang dibuat juga cukup deras di saat musim kemarau. Saat musim hujan, debet airnya akan makin deras hingga menambahkan daya tarik Coban Talun sendiri.

Untuk pelancong yang berkunjung teritori ini ada pembatasan tidak untuk merapat di sekitar air terjun. Benar-benar beresiko, apa lagi di saat musim penghujan. Umumnya air yang tiba bertambah deras dan dapat memunculkan banjir tiba-tiba. Menjadi lebih baik nikmati di batasan normal yang di bolehkan, supaya selamat dan tidak memunculkan beberapa hal yang tidak di harapkan.

Kebun Bunga

Senang nikmati air terjun, waktunya kalian nikmati situasi berlainan di kebun bunga yang ada tidak jauh dari Coban Talun. Ada beragam jenis bunga dengan beragam warna yang paling menarik. Bunga-bunga ini dapat dijadikan salah satunya spot foto. Ditambah lagi, tempat ini dapat dipakai untuk prewedding.

Coban Talun
Photo by: @finchalifia

Sudah di ketahui, tempat prewedding ialah lokasi yang benar-benar mengagumkan dan romantis. Dalam kata lain, taman bunga di sini memiliki situasi dan nuansa yang nyaris sama. Maka janganlah sampai terlewatkan untuk mendokumentasikan tiap peristiwa di teritori ini.

Kulineran di Coban Talun

Berkeliling-keliling Coban Talun dan nikmati teritori bunga tentu membuat perut kalian lapar. Di teritori ini telah ada café yang sediakan beragam jenis opsi menu. Makanan ciri khas Malang yakni rawon juga ada di sini. Udara dingin yang menyelimutinya teritori Coban Talun memang terbaik bila melahap yang berkuah.

Apa lagi, rawon yang di datangkan pada tempat ini mempunyai cita-rasa ciri khas malang. Gurih dan pedas bersatu jadi satu. Menggoyang lidah tanpa henti. Nach, di samping itu kalian bisa juga nikmati minuman teh ciri khas jawa timur yang memiliki cita-rasa sempurna. Sudah lama memang teh jawa timur di kenali dengan wewangiannya yang memikat.

Sarana Permainan

Melingkari teritori Coban Talun benar-benar sangat membahagiakan. Salah satunya alternative yang dapat dilaksanakan dengan sewa ATV.

Kontraknya juga lumayan murah cukup dengan 30 ribu rupiah untuk 15 menit, kalian dapat senang berkeliling-keliling teritori tanpa perlu keluarkan keringat berlebih.

Penginapan

Di dekat teritori Coban Talun ada banyak pemondokan yang dapat di putuskan, di mulai dari resor, hotel dan homestay pada harga yang dapat disamakan dengan sarana yang hendak didapat. Di sekitaran teritori Coban Talun datang pemondokan berlainan dengan situasi dan nuasa yang membahagiakan.

Teritori itu namanya Apache Camp dan Pagupon Camp. kalian dapat pilih salah satunya antara ke-2 camp itu. Ketidaksamaan ke-2 nya ialah di Apache Camp kalian akan dibawa ke arah perkampungan Suku Indian. Perkampungan ini bagus sekali untuk didatangi.

Photo by: @jos_jaos

Rasakan ketidaksamaan di antara bermalam di camp Suku Indian dan di hotel biasa. Janganlah lupa bawa jaket yang tebal, udara malam hari di sini akan sangat terasa dingin. Meskipun telah ada selimut, tetap perlu bawa jaket untuk mengantisipasi jika selimut yang di siapkan tidak sanggup memberi kehangatan. Ada beragam jenis souvenir yang dapat di putuskan berkenaan Suku Indian, pada harga yang cukup terjangkau.

Sementara Pagupon Camp ialah pemondokan berwujud sangkar burung. Jumlah pemondokan Pagupon Camp ada 5 biji saja. Di sini juga ada sarana komplet, hingga kalian tak perlu cemas. Semua tentu aman teratasi karena banyak kalian yang lain menyenangi teritori ini.

Toko Souvenir

Selainnya di teritori Apache, ada pula toko souvenir di tempat Coban Talun yang mendatangkan beragam jenis tipe. Seperti pakaian, aksesori, dan beragam jenis perlengkapan yang lain yang dapat dipakai sebagai kenangan dan oleh-oleh. Harga juga benar-benar berteman, dimulai dari 10 ribu rupiah kalian dapat bawa pulang souvenir ciri khas coban talun.

Alamat Dan Rute Menuju Lokasi

Alamat lokasi teritori ini ada di Desa Wonorejo, Dusun Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Kalian yang ingin ke arah teritori ini dapat tempuh dengan 2 cara. Yang pertama dengan memakai kendaraan individu dan yang ke-2 dapat memakai transportasi umum.

Kalian yang dari Surabaya tujukan kendaraan ke arah Mojokerto. Selanjutnya berjumpa dengan pertigaan yang tengahnya ada Tugu Adipura, yang terletak pas di tengah-tengah jalan, seterusnya belok ke Jalan Arilangga. Di sini kalian akan di tuntun dengan beragam jenis papan panduan yang telah banyak ada,

Untuk kalian yang ingin memakai kendaraan umum, jika di luar kota dapat memakai kereta bis atau api. Bila, memakai kereta api, turun di Stasiun Malang, selanjutnya kalian dapat memakai angkutan ke arah Terminal Arjosari. Selanjutnya berpindah memakai angkot ke arah Terminal Landungsari.

Dari Landungsari kalian dapat meneruskannya dengan memakai angkutan ke arah Terminal Batu. Lalu tentukan angkutan warna oranye yang hendak mengantarkan kalian ke arah sSelecta dan Coban Talun.

Harga Ticket Masuk

Harga ticket masuk teritori ini ialah 10 ribu rupiah. Di tambah lagi uang parkir sejumlah 10 ribu rupiah untuk pemakai mobil dan 5 ribu rupiah untuk pemakai motor. Untuk yang ingin masuk ke teritori Apache Camp, kalian harus mengambil kantong kembali sejumlah 5 ribu rupiah.

Coban Talun memang mendatangkan daya tarik yang hebat cantiknya. Semuanya yang ada di sini wajib buat di rasa dan di datangi. Berikut salah satunya langkah untuk nikmati teritori kota Batu.

Maka kapan kalian akan berkunjung teritori ini? Ingat, Coban Talun telah menanti! Dan jika kalian berniat untuk berlibur ke Malang maka sebaiknya kalian menghubungi kami. Karena kami menyediakan paket wisata malang bromo murah, maupun bromo tour & travel yang sangat beragam.

Tour Planner kami siap membantu anda.